Cliff Wedding while Sunset by Friska & John at The Villas at Ayana

By NSCHY on under The Wedding

Cliff Wedding while Sunset by Friska & John at The Villas at Ayana

Style Guide

Style

International

Venue

Church

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Holy Matrimony at Gereja Maria Bunda Segala Bangsa, Nusa Dua

Venue Reception at The Villas at Ayana Resort

Event Styling & Decor Bali Signature Decor

Photography Pyara Photo

Photography Kairos Works

Make Up Artist Arielle Adeena

Hair Do Shabura

Bride's Attire Saptodjojokartiko

Groom's Attire Agus Lim

Wedding Organizer The Miki Bali

Wedding Cake LeNovelle

Wedding Entertainment Cappuccinote

Master of Ceremony Tirza Soraya

Invitation The Distillery

Souvenir The Clementines

Saat kata-kata “nikah ya sama aku?” keluar dari mulut orang yang terkasih adalah momen yang paling berharga, seperti yang dirasakan oleh Friska. Waktu itu, tepatnya saat mereka sedang santai nonton di rumahnya.

“Waktu itu, tiba-tiba john memasukkan cincin ke jariku sembari ngomong, ‘nikah ya sama aku?’ Mungkin tidak sweet, tapi bagi aku, apalagi bagi kita, pasangan yang cuek, proposal itu sangat berkesan.”

Berkenalan sejak 2016 dari seorang teman dan beberapa bulan kemudian memutuskan untuk menjalin hubungan, Friska dan John sekarang sudah resmi menjadi sepasang suami dan istri setelah menyelenggarakan pernikahannya di Bali. Karena keduanya tidak berdomisili di Bali, tentunya persiapan yang membutuhkan beberapa kali waktu terbang menjadi salah satu tantangannya.

“Selama persiapan, kita berkunjung ke Bali sekitar 4-5 kali selama 9 bulan proses persiapan pernikahannya.”

Friska dan John sudah sepakat untuk melangsungkan pernikahan kecil namun intimate yang dihadiri dengan keluarga dan teman dekat. Sebagai pasangan yang menikah secara agama Katolik, langka pertama yang mereka lakukan adalah memilih gereja sebagai tempat pemberkatan. Gereja Katolik Maria Bunda, yang terletak 30 menit dari venue pernikahanlah yang mereka pilih.

Cliff Wedding yang menawarkan momen hangat menikmati matahari terbenam adalah impian mereka berdua. Untuk mewujudkannya, The Villas at Ayana Resort dipilihnya.

“Saat memilih WO, kita sempat tanya ke beberapa teman, salah satu rekomendasinya adalah The MIKI Bali. Saat ketemu dengan mas Mickey, kita terpukau dengan presentasinya. Tanpa pikir panjang, kita langsung setuju untuk menggunakan jasanya.”

Untuk dekorasi, Bali Signature Decor menjadi pilihannya karena sudah merasa cocok dengan sang vendor sejak kali pertama bertemu. Berbekal informasi hal-hal yang tidak mereka inginkan ada di pernikahannya, selebihnya, konsep dan tema dekorasi diserahkan kepada tim dekorasi.

“Untuk pakaian pernikahan, dari dulu aku selalu beragan-angan untuk mengenakan rancangan mas Sapto Djojokartiko. Pada pertemuan pertama, ia menanyakan gaun keinginanku, lalu langsung dibuatkanlah sketsa. Saat itu juga, aku dan mamaku langsung jatuh hati dengan sketsanya. Lalu, the rest is history.”

Selama persiapannya, Friska dan John juga sempat mengalami permasalahan soal akomodasi untuk keluarga karena acara pernikahannya bertepatan dengan acara IMF dan World Bank di Bali yang menjadikan tiket pesawat cenderung melonjak mahal, dan juga aturan ganjil genap yang membuat mereka harus menyewa mobil dengan plat tertentu untuk tamu dan keluarga.

Meski sempat mengalami beberapa tantangan tersebut, namun pernikahan kecil dan intim dengan jumlah 150 tamu itu sangat berkesan untuk Friska dan John, mulai dari welcoming dinner, sampai after party di La Favela. “Memang ada beberapa rintangan kecil, tapi selama diselesaikan dengan kepala dingin, semuanya pasti beres kok!”.

Top Vendors:

1. Ayana Resort

“Lokasinya strategis, makanannya enak, bahkan lebih enak daripada saat food tasting! Terima kasih kepada mba Eny yang mau direpotkan selama persiapan.”

2. The MIKI Bali

“Terima kasih kepada mas Emil, mas Mickey dan mba Rena yang selalu menjawab pertanyaan kita dan memastikan semua persiapan berjalan lancar tanpa ada kurang sedikitpun.”

3. Bali Signature Decor

We can’t thank Ci Jeanny enough for the most wonderful decoration. Semua tamu terkagum dengan dekorasinya yang menggunakan 1000 fairylight strings sehingga suasana begitu dreamy and magical.”

4. Pyara Photo

“Terima kasih untuk Evans dan tim untuk hasil fotonya yang bagus banget! Mereka bisa membuatku tertawa dan senyum saat hari H, walaupun sebenarnya rasanya deg-degan!”

5. Kairos Works

“Video hasil Kairo Works bagus banget! Terima kasih William yang sudah in charge di hari H, dan Daud sebagai editor. Aku dan John suka banget!”

6. Sapto Djojokartiko and Team

“Aku sangat enjoy bekerja dengan mas Sapto dan tim. Aku menikmati proses pembuatan gaunku, mulai dari sketsa sampai final fitting. Terima kasih untuk mba Christine dan tim yang ikut ke Bali dan selalu siap ketika dibutuhkan.”

7. Arielle Adeena

“Walaupun Elle masih terbilang baru untuk MUA, tapi aku merasa telah membuat keputusan yang tepat dengan memilih dia. Make up-nya membuatku terlihat beda (in a good way of course) tapi tidak mengubah bentuk mukaku.

8. Shabura

“Shabura adalah orang yang paling multi-talented yang aku kenal. Dia bisa hair do, design baju, make up dan yang lain-lain. Aku tidak berpikir dua kali ketika memutuskan untuk memilih Shabura sebagai penata rambutku.”

9. Cappucinote Band

“The Bride Dept sudah pernah bekerja sama dengan The Cappucinote Band beberapa kali. Sejak pertama kali dengar suara mba Neno, aku dan John sudah tau siapa yang akan kita pilih untuk mengisi acara di pernikahan kita.”

10. Vendor-vendor lainnya

“Aku tidak bisa sebutkan satu per satu, aku dan John mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena sudah menjadi bagian dari pernikahan kita. You guys are the best!”

Tips untuk brides to be:

“Ketika memilih vendor, aku dan John memutuskan untuk hanya bertemu maksimum 2 vendor untuk setiap kategori. Ketika kamu bertemu banyak vendor, pasti akan lebih membingungkan. Jadi, know what you want. Kedua, banyak pasrah dan berdoa selama mempersiapkan pernikahan, karena dengan itu menjadikan kita lebih tenang dalam menghadapi tantangan dan rintangan. Ketiga, jangan terlalu panik dan BM- Bridezilla moment memang tidak bisa dihindarkan, tapi akan ada satu masa kamu menjadi panik akan segala hal. Jadi, tarik napas panjang dan percaya bahwa vendor pilihanmu akan membantu mewujudkan hari pernikahanmu. Semua orang pasti ingin hari pernikahannya berjalan lancar karena menjadi hari terbahagia dalam hidup, tapi juga harus diingat bahwa kehidupan setelahnyalah yang lebih penting. Jadi, siapkan dirimu untuk tantangan yang lebih berat dalam mengarungi rumah tangga bersama. Have fun and good luck!”

 

Shop