Let’s Join The Wedding Concept Consultation Day!

By The Bride Dept on under How To

wedding concept consultation day thebridedept

Dalam merencanakan pernikahan, salah satu bagian paling tricky yang sering ditemui para calon pengantin adalah menentukan konsep pernikahan tersebut. Mulai dari membuat moodboard, menentukan tema warna dekorasi hingga warna kain keluarga! Yes, we know your confusion, dear brides-to-be.

Oleh karena itu, The Bride Dept dan Airy Designs akan membantu kalian dengan mengadakan Wedding Concept Consultation Day yang akan diadakan pada tanggal 18 April 2015 pada pukul 14.00-16.00 di Blue Jasmine at The Maja, Jakarta Selatan.

Tidak hanya kalian bisa berkonsultasi, tapi akan ada juga moodboard workshop yang bisa membantu mu dalam mewujudkan konsep pernikahan impianmu!

What makes it more exciting is that this consultation is free of charge! Yes, kalian nggak harus bayar apapun untuk ikut Wedding Concept Consultation Day ini! Come with a confusion in mind and go home with a brain full of inspiration and amazing goodie bags!

HOW TO BE THE LUCKY PARTICIPANTS TO JOIN WEDDING CONCEPT CONSULTATION DAY!

All you have to do is:

  1. Sign up sebagai member dari thebridedept.com
  2. Tuliskan apa saja kesulitanmu dalam menentukan konsep pernikahan dan alasanmengapa kamu membutuhkankan free consultation dari The Bride Dept dan Airy Designs ini di comment section!

Good luck! Kami tunggu ya submission kamu hingga hari Minggu, 5 April 2015! Kami akan memilih 10 pemenang yang akan kami umumkan pada hari Selasa, 7 April 2015!

Check Out The Vendor

Comments

Widya

First of all kesulitan kami dalam menentukan konsep adalah karena kami gampang terbawa suasana. Jadi misalnya kami sdh menentukan konsep yang kami mau, eh ternyata konsepnya kurang sesuai sama keluarga, jadi harus memikirkan dari awal lagi. Padahal konsep yang diingikan tidak begitu jauh berbeda, tapi karena kami tipe yg overthinking jadi merasa kalau hrs ulang dr awal lagi. Sudah cek vendor sana sini, minta quotation dll. Kami jg bingung kalau hrs konsultasi ke siapa. That’s why I see this as a big opportunity to get a help from the expert. Thank you.

Reply
Mirandahosea

Mirandahosea

Kesulitan utama sih menyamakan berbagai pandangan dari berbeda budaya dan kebiasaan.. Padahal kalau ditarik garis semua mau yg terbaik. Tapi sering misscommunication bgt misal mama calon yg suka model gini tapi itu kurang menurut kita dan mulai sensitif satu sama yang lain.. Kalau gini sih akhir”nya saya as a bride yg stressed bgt dari dikejar vendor, dikejar waktu yg semakin dekat tapi keputusan keluarga masih belum fix.. Aku jadi sering bgt rutin lihat posting dari thebridedept dari budgeting, konsep pernikahan dari bbrapa pasangan yg mana yg bisa ak ambil buat case” di persiapan wedding ku.. thankyou thebridedept

Reply
Friska R.

Friska R.

Congrats Miranda! Kamu terpilih menjadi salah satu peserta beruntung dalam Wedding Concept Consultation Day bersama The Bride Dept dan Airy Designs! Email data diri kamu berupa nama, nomor telepon, dan instagram account ke info@thebridedept.com. Ditunggu ya!

Reply
Jbrightnessa

Jojo

Dari dulu aku bercita2 pakai tone warna navy-yellow untuk wedding biar suasana resepsi jd fun dan casual, tp masih bingung bagaimana caranya memadukan unsur fun di tone warna tersebut dg lokasi wedding yg kental nuansa Jawa nya di Balai Sarwono.

Reply
Friska R.

Friska R.

Congrats Jojo! Kamu terpilih menjadi salah satu peserta beruntung dalam Wedding Concept Consultation Day bersama The Bride Dept dan Airy Designs! Email data diri kamu berupa nama, nomor telepon, dan instagram account ke info@thebridedept.com. Ditunggu ya!

Reply
nabilaputrik

nabilaputrik

dear thebridedept & airy designs,

these are my list regarding how hard to choose the wedding concept:

1. theme : aku suka anything girly, meanwhile my fiancè anaknya super macho hehe. aku pengen tema flowery & shabbychic, sedangkan dia justru ingin yg elegant & simple. mulai dr dekor, design undangan, sampai ke editan/tone wedding documentation.

2. color: aku sukaaaa bgt warna pastel, misalnya utk kebaya atau make up. tapi banyak yg bilang kalau wedding itu better menggunakan warna kontras supaya di foto tidak “mati”.

3. adat : orangtuaku sunda-jawa, begitupun orangtua tunanganku sunda jawa. i really want to wear siger, tapi mamaku ingin agar bisa menyelipkan unsur jawa walau sedikit. baiknya bagaimana yaa?

sekian cuplikan kesulitanku dlm menentukan konsep pernikahan. masih ada beberapa poin lagi yg tdk bisa disebutkan satu-persatu. :)

i need this wedding consultation so bad, why? krn aku & tunanganku sudah pacaran almost 8 years dan kami sangat ingin our wedding sesempurna & se-mesmerizing mgkin. :)

merci beaucoup, thebridedept & airydesigns.

P.S. : anw, aku ulangtahun tgl 5 April nanti, semoga jd bahan pertimbangan yaaa. ;)

Reply
Friska R.

Friska R.

Congrats Nabila! Kamu terpilih menjadi salah satu peserta beruntung dalam Wedding Concept Consultation Day bersama The Bride Dept dan Airy Designs! Email data diri kamu berupa nama, nomor telepon, dan instagram account ke info@thebridedept.com. Ditunggu ya!

Reply
inovanti

inovanti

The headline for me will be First-Timer. Both boyfriend and I are first child, so it will be first experience for both families. The other thing is that we both work in Jakarta while our parents live in Pekalongan and Semarang respectively. The distance and the work that we do here have narrowed the opportunity to meet and have detailed talks about concepts etc with them. Our parents have decided to give us the control and freedom on deciding the concept, which is a good thing and bad at the same time. Good because it will minimize conflict during the process, bad because I’m kind of lost not knowing where to start

Reply

Icha Chairunnisa

Hello,
Dear thebridedept & airy designs,

I need some suggestions to realize my wedding dreams event though I’m still confused because too much input from others. I always read the articles about the wedding inspirations in thebridedept website eveyday. and now I really need to consultation my wedding inspirations.

1. Adat : saya dan pacar saya sekarang ini sudah berpacaran selama 1 tahun. saya asli betawi&sunda dan pacar saya surabaya&kalimantan timur. sangat berbeda suku dan budaya sehingga membuat saya dan pacar bingung menentukan konsep dan adat apa yang akan saya gunakan. saya bercita-cita menggunakan adat sunda karena saya suka dengan suntingan adat sunda dan mahkota. namun sata besar dijakarta sehingga membuat kesan “betawi” lebih kuat di keluarga saya. belum lagi tuntutan keluarga pacar yang ingin menggunakan adat kalimantan.

2. color : saya sangat menyukai warna pastel apalagi di thebridedept sering menampilkan artikel tentang warna pastel. so cute, namun ada juga yang bilang kalau wedding itu warna yang terang akan terlihat lebih berwarna dan menarik. sehingga menyarankan warna seperti merah atau gold.

3. theme : saya suka dengan warna putih dan shabby chic. tapi saya juga suka dengan warna2 gold dan merah marun. hingga saat ini saya masih bingung dalam menentukan tema pernikahan saya. yang pasti saya mau dekorasi penuh dengan bunga hehe karena saya sangat menyukai bunga apalagi mawar.

4. venue : saya sangat bingung dengan venue yang akan saya gunakan. keluarga besar saya kebetulan semua tinggal di jakarta namun keluarga besar pacar saya tinggal di kalimantan. sehingga banyak rangakian acara yang harus saya gunakan. padahal capek sekali jika harus menyelenggarakan acara beberapa kali.

so, i hope i can join to wedding consept consultations day. thank you thebridedept :-)

Reply
Friska R.

Friska R.

Congrats Icha! Kamu terpilih menjadi salah satu peserta beruntung dalam Wedding Concept Consultation Day bersama The Bride Dept dan Airy Designs! Email data diri kamu berupa nama, nomor telepon, dan instagram account ke info@thebridedept.com. Ditunggu ya!

Reply

astariwiduri

Dear the bride dept and airy designs

Kesulitan kesulitan yang saya hadapi dalam merencanakan pernikahan adalah :
a. warna. Saya kesulitan dengan menentukan warna yang digunakan dalam konsep resepsi saya. Saya menyukai banyak warna namun masih bingung untuk mengkombinasinya sehingga menjadi cantik, dan juga menyesuaikan dengan warna pakaian keluarga.

B. Konsep dan tema
saya juga kesulitan dalam menentukan konsep dan tema yg akan saya gunakan. karena terkadang konsep yg saya idamkan tidak sesuai dengan impian pasangan dan keluarga.
Salah satu contohnya, saya dan calon suami saya beradat Batak sehingga akan diadakan pesta adat dan resepsi di hari berbeda. Namun saya menginginkan resepsi saya bernuansa internasional tanpa adat batak sedangkan keluarga tetap menginginkan pelaminan batak di pesta resepsi.

itulah kesulitan dan kebimbangan yg saya hadapi dalam mempersiapkan hari pernikahan. Oleh karena itu saya berharap dapat mendapatkan inspirasi dan solusi dalam konsultasi dengan expert airy design dan the bride dept.

Trimakasih

Reply

Asya

Hi thebridedept & airy designs,
Aku bingung banget untuk nentuin konsep acaraku, aku tipe orang yg bisa dibilang ngga cerewet untuk segala macam hal, tp aku harus dituntut untuk itu oleh banyak pihak mulai dr orang tuaku, calon suami dan calon mertuaku. Untuk urusan theme aku benar-benar lagi kebakaran karena akunya sendiri plin plan, terlalu banyak suara yg minta ini itu untuk konsep acara, calonku adalah sosok yg selalu ingetin aku untuk menage acara kami sebaik mungkin, tp aku mulai merasa seperti bridezella!! Aku mulai menjauhi berbagai topik yg membahas pernikahan kami nantinya, suka nangis dan pusing sendiri mikirin semuanya. Aku bingung gimana masukin semua hal yg diinginkan banyak pihak dan membuat mereka senang, padalah harusnya aku yg happy untuk semua ini. I need ur help :’) Thankyou..

Reply
Friska R.

Friska R.

Congrats Asya Kamu terpilih menjadi salah satu peserta beruntung dalam Wedding Concept Consultation Day bersama The Bride Dept dan Airy Designs! Email data diri kamu berupa nama, nomor telepon, dan instagram account ke info@thebridedept.com. Ditunggu ya!

Reply

Rani Tanumihardja

Hi,

Yang jadi kesulitan kami dalam menentukan konsep adalah perbedaan pendapat dan budaya baik di saya dan pasangan maupun di kedua belah keluarga.
Saya yang punya mimpi dari kecil tentang rencana pernikahan harus bisa disatukan dengan pasangan saya yang punya konsep simple dan apa adanya. Sedangkan dari sisi keluarga saya yang punya adat Jawa-Chinese harus berupaya juga untuk menyatukan dengan keluarga pasangan saya yang tidak mau ada adat dan terkesan simple.
So i need your help untuk bisa ‘ketemu di tengah’ dengan suasana yang semua orang bisa senang dan menjadikan moment ini jadi kebanggan semua pihak.

Reply
Friska R.

Friska R.

Congrats Rani! Kamu terpilih menjadi salah satu peserta beruntung dalam Wedding Concept Consultation Day bersama The Bride Dept dan Airy Designs! Email data diri kamu berupa nama, nomor telepon, dan instagram account ke info@thebridedept.com. Ditunggu ya!

Reply

Bulan Margareth

Dear The Bride Dept and Airy Design’s team,

Every Brides-to-be has their own wedding dream, begitu katanya, and my kind of wedding dream is an international wedding, tapi keluarga calon mertua aku lebih suka in traditonal way.
Jadi akhirnya kita putusin untuk bagi tugas, aku dan keluarga handle resepsi, calonku dan keluarganya handle pemberkatan+adat.
Meski begitu, aku tetap ingin take part untuk urusan pemberkatan+adat (sedikit bridezilla sih jadinya hehe) karena kan masih termasuk rangkaian wedding dream aku. Tapi jadinya ga matching konsep sama calon mertua ku, misalkan aku ingin pakai wedding gown pas pemberkatan gereja tapi calon mertua ku maunya pakai kebaya, pilihan warna pun aku inginnya colorful tapi calonku maunya nuansa gold+red.

Itulah beberapa kesulitan yang aku hadapin dalam persiapan wedding dream ku. So I really hope that I could join your Wedding Concept Consultation Day to help me solve this galau-ness ;)

Thanks a bunch, The Bride Dept and Airy Designs

Reply
Friska R.

Friska R.

Congrats Bulan! Kamu terpilih menjadi salah satu peserta beruntung dalam Wedding Concept Consultation Day bersama The Bride Dept dan Airy Designs! Email data diri kamu berupa nama, nomor telepon, dan instagram account ke info@thebridedept.com. Ditunggu ya!

Reply
Junita Tio Gloria

Junita Tio Gloria

Dear The Bride Dept and Airy Designs,

Dalam mempersiapkan rencana pernikahan saya sebagai suatu momen yang hanya terjadi sekali dalam hidup saya, saya juga ingin pernikahan saya jadi momen yang berharga untuk keluarga bahkan teman-teman yang akan hadir di acara pernikahan saya. Pernikahan saya akan diadakan beberapa kali, pemberkatan dan adat dipisah dengan acara resepsi. Dalam mempersiapkan acara resepsi, saya mengalami banyak kesulitan:

a. Pilihan Warna
Hingga saat ini saya belum bisa menentukan warna yang cocok untuk baju kebaya saya dan baju pasangan. Dengan keterbatasan kemampuan dan ide dalam memadukan warna, saya kesulitan dalam menentukan paduan warna yang cocok untuk dekorasi dan bunga (sebagai suatu item yang penting dalam dekorasi). Saya ingin sekali menggunakan paduan warna yang unik yang jarang digunakan dalam acara resepsi lainnya.

b. Konsep dan Tema
Saya akan mengadakan pernikahan adat Batak di luar kota dan acara tersebut hanya dihadiri oleh keluarga saja. Saya berencana untuk memberikan unsur adat batak dalam konsep dan tema pernikahan saya. Saya berencana untuk memadukan konsep adat batak dan konsep resepsi nasional biasa dalam pernikahan saya. Namun, saya mengalami kesulitan dalam menggabungkan kedua konsep ini agar hasilnya serasi dan bagus.

c. Layout Gedung
Saya sudah book gedung untuk acara resepsi saya. Layout gedung tersebut menyempit kedepan. Beberapa kali saya menghadiri acara pernikahan di sana dan saya selalu merasa gedung tersebut terasa sempit dan too crowded. Menurut saya tatanan dekorasi dengan layout gedung seperti itu membuat lebih terasa sempit dan tempat penyusunan cetering juga sangat mempengaruhi. Saya berharap resepsi saya dapat membuat para tamu nyaman dan leluasa dalam mengikuti acara saya. Saya mengalami kesulitan dalam menentukan tatanan dekorasi dan cetering yg pas dan tepat untuk acara resepsi saya.

Saya berterima kasih kepada The Bride Dept yang sudah memberikan kesempatan yang sangat baik ini untuk semua bride-to-be dalam mempersipakan pernikahan dengan permasalahan dan yang kesulitan yang berbeda-beda. Saya juga yakin kalau saya akan berkonsultasi dengan orang yang tepat yaitu Airy Designs. Saya sering sekali melihat hasil dekorasi dari Airy Designs di Instagram dan hasilnya selalu bagus, unik, dan beda dari yang lain. Semoga saya bisa berkonsultasi dengan Airy Designs sebelummemutuskan banyak hal dalam persiapan acara resepsi pernikahan saya :)

Thank you so much The Bride Dept and Airy Designs.

Best Regards,
Junita

Reply

Ratih Febriani

Dear Bride Dept & Airy Design …

Kesulitan utama aku dalam menentukan konsep pernikahan adalah mengenai warna. Aku gak mau warna yang akan dipakai di pernikahan menjadi terlalu feminim jika dipakai oleh pasanganku, sedangkan aku suka sekali sama warna-warna hangat dan lembut (pastel).

Lalu, venue. Aku gak mau venue yang terlalu besar karena nantinya akan terlalu ramai tamunya. Ini juga berkaitan dengan konsep utama resepsi pernikahannya, apakah small party atau big party.
Aku gak mau banget bikin resepsi super gede dan rame sama tamu (capek jadinya), aku suka konsep yg intimate dan small party dan aku yakin ini bakal jadi pro-kontra di keluarga.

Jadi aku yakin banget butuh masukan dari Airy Design untuk saran-saran mengenai tema/konsep pernikahanku nantinya.
Apalagi cara memberikan win-win solution untuk pro-kontra yang bakal terjadi antara keinginan aku&pasangan dengan keinginan orang tua kami.

Reply

binul

Dear The Bride Dept and Airy Design’s team,

Problem terbesar aku dari menentukan konsep adalah how to mix nuansa adat batak dgn international untuk acara siang hari (daylight). Adat batak didominasi warna merah gold, sementara aku mau masukin warna biru dongker atau ungu magenta. Jadi tabrakan sih kalau dipaksa. Hiks.

Any solution?

Reply

shinta

Konsep pernikahan sudah di kepala dengan segala imajinasinya, tapi saya merasa kesulitan step awal yang harus dilakukan yang akhirnya malah bingung sendiri, berkaitan juga dengan budget, bagaimana cara menyeimbangkan antara konsep dengan budget, untuk itu saya butuh konsultasi ke ahlinya bagaimana tips, trik, strategi menyiasati dengan budget “sekian” tapi konsep wedding impian terlaksana. Semoga The Bride Dept & Airy Design bisa membantu, thank you…

Reply
aldilla

aldilla

Dear Thebridedept & Airydesign,

Kebetulan banget ada event ini. Untuk persiapan wedding awal tahun depan, sejauh ini aku baru mempersiapkan konsep secara overall. Jawa. Mengingat acaranya gak sampe 10 bulan lagi, cukup ketar-ketir sih. Menurutku memang harus start dari konsep (terutama warna) jadi semuanya bisa dicicil (termasuk seragam dan tema dekorasi nantinya).

Yep. konsep awal memang maunya jawa, solo putri dengan gaun pengantin beludru hitam. Yang menjadi dilema adalah pemilihan warna untuk orang tua,keluarga, bridesmaid dan dekorasinya. Sejauh ini yang aku lihat pasti hitam, emas, putih atau gradasi kecoklatan. Pengen banget punya colourshceme diluar itu. Sempat bikin beberapa moodboard, tapi sepertinya belum ada yang cocok. Aku dan keluarga termasuk tipe yang cari aman dengan warna natural dan tidak berani mengambil warna lain.

Karena pembahasan yang akan diangkat di event ini memang cocok banget sama kebingungan ku menentukan konsep, terutama the colourscheme! I hope aku bisa join di event ini dan bisa mendapat inspirasi serta solusinya. I know thebridedept & airydesign are the expert for wedding things.

Warm Regards,
aldilla :)

Reply
Friska R.

Friska R.

Congrats Aldilla! Kamu terpilih menjadi salah satu peserta beruntung dalam Wedding Concept Consultation Day bersama The Bride Dept dan Airy Designs! Email data diri kamu berupa nama, nomor telepon, dan instagram account ke info@thebridedept.com. Ditunggu ya!

Reply

Cindy

Hi..
Omg Aku senang banget ada event ini. First of all aku akan menikah di january tahun depan which means aku cuma punya waktu 8 bulan lagi. Tapi sampai saat ini aku masi belum menemukan concept yang aku inginkan! Please help! Aku bingung mau mulai dari mana. Dan aku uda mulai panik… I really need an advice from the expert. And I know well that The Bride Dept and Airydesign is the one.

Best Regards,
Cappucino

Reply
Ane Setiadwiputranti

Ane Setiadwiputranti

thank you in advance for make such a good event for the-confuse-bride-to-be like me! :)

pernikahanku insyaallah akan diadakan akhir Agustus tahun ini, which is 5 bulan lagi ya.. and the bad news… sampai saat ini saya belum tau konsep pasti yang akan dipakai nanti. Hahaa :)) secara garis besar sih sudah ada, kita bakalan pakai adat Sunda, tapi cuma itu aja, untuk pemilihan warna dll belum sama sekali :D im too details, jadi maunya semuanya itu satu tema. Dari dekor, undangan, seragam keluarga sampai seragam temen2 nanti. Karna saking bingungnya nentuin warna, tema dan konsepnya gimana.. akhirnya gak bisa memutuskan sama sekali. *cry*

jadi, sepertinya konsultasi bersama Airy Design ini akan sangat amat membantu saya yang sudah dikejar-kejar waktu ini :)

Thank you :)

Reply

Virginia M. Sandy

Kesulitanya Mengenai
1. Konsep gabungan adat dan nasional
2. Warna
3. untung rugi pesta di gedung dan taman .

Karena jujur pengen pesta taman tapi ada unsur adat , dekorasi full flower . Tapi nyatuinnya kok ya susah ..

Hopely moment ini bisa belajar banyak . Thanks before ❤️

Reply

corry cecillia

Hii.

Rencana pernikahan saya masi tahun depan , hanya saja saya sedang mencoba mencari2 tempat resepsi, memikirkan konsep acara, memikirkan wedding dress seperti a yang saya benar2 inginkan dan mencari beberapa vendor untuk hal yang lain.
Dan saya menemukan semakin dicari akan semakin banyak pilihan yang saya mau. tapi saya tahu bahwa saya harus memilih yang sesuai dengan budget saya.

Dan saya membutuhkan saran dan pandangan dari the bride dept dan airy design yang sudah lebih tahu seluk beluk di dalam dunia wedding.
Thanks

Reply
nowme

nowme

First of all.. Saya butuh bgt diundang ke event ini karena: INI ADALAH PERNIKAHAN PERDANA dan bakal digelar akhir tahun 2015, baru diminta orangtua pertengahan Maret kemarin, dan kita (saya dan pasangan) gak bisa say NO karena kondisi kesehatan papa yg agak menurun. Beliau bahkan smp ngigau kalo anak cewek satu2nya udh smp di hari H. Kan jd gak enak kl bikin papah kepikiran, makanya ditetapkan OK utk disahkan tahun ini. Karena serba tahun ini kita jd rada panik dan nervous mikirin konsepnya. So please.. Please invite me donk ke event ini, spy bisa ngerti apa ajah yg perlu disiapkan utk hari H. Undangan dari the bride dept dot com bakal jd hadiah ultah istimewa buat saya tahun ini.. *ketjup cantik dari capeng yg happy tp galau*

Reply

nknwulandari

Haiii the bride dept & airy design..

Mauuu banget ikutan konsultasi wedding concept..
Insyaallah aku nikah awal tahun depan, gedungnya udah ada sih tapi aku paling bingung soal tema and decorationnya biar dapet sesuai yg aku dan kedua kluarga mau.

Pertama, aku mau warna wedding conceptnya pastel. Kebaya yg aku pakai sih pengennya warna hijau pastel campur pink. Nah aku pgn konsul warna apa aja yg cocok unt pasangan aku, orgtua, kaka cwe and cwo, sampai seragam2 panitia biar pas warnanya.
Kedua, kalau aku pilih warna pastel, aku binung gimana konsep dekor aku karena aku pakai adat jawa. Trus dekor yang gimana biar dapet kesan jawanya tapi modern, jadi dekornya gak kaku kaya cuma gebyok gitu doank.
Ketiga, aku pengen konsep wedding aku itu yang ngegambarin cerita aku sama pasangan aku banget gitu, tapi gimana caranya?

Pengen sharing banyak pkonya tentang wedding concept aku, soalnya di kluarga aku, baru aku anak cwe yang mau nikah dan orgtua aku excited banget ttg nikahan aku tp yaa gitu, banyak bingungnya. Aku jg bingung ditambah byk reference yg gak tau mau diambil yg mana. Huhuuu tolong yaaa..

Many thanks,
Niken ;)

Reply

karinayudhi

Dearest The Bride Dept and Airy Designs,
So glad to hear this news from you. Im only 6 month left to the big day and still have alot of work to take care of, especially on decoration. Im totally a minangnese but my husband-to-be is a javanese. The problem is, aku ga ingin terlalu menonjolkan suatu adat/budaya tertentu, jd ingin yg nasional aja dengan byk sentuhan bunga, tp disatu sisi tetep ingin pake suntiang. Is it okay untuk me-mix-kan dekorasi adat dgn nasional modern? How the best way to put it?
Its such an amazing opportunity to have a talk n discussion with you. Hope im one of the lucky bride-to-be. Im looking forward to hear from you. Thankyou.

Reply
Friska R.

Friska R.

Congrats Karina! Kamu terpilih menjadi salah satu peserta beruntung dalam Wedding Concept Consultation Day bersama The Bride Dept dan Airy Designs! Email data diri kamu berupa nama, nomor telepon, dan instagram account ke info@thebridedept.com. Ditunggu ya!

Reply

maryetadevinda

Dear The Bride Dept & Airy Design,

Sejak awal memutuskan untuk menikah, saya dan pasangan selalu menginginkan sebuah pernikahan yang sakral dan intim. Di benak kami, pernikahan cukup dengan pemberkatan di Gereja dan dilanjutkan dengan makan siang/makan malam bersama keluarga serta teman-teman terdekat. Untuk mewujudkannya, tentunya kami berniat membuat pesta yang sangat sederhana namun meninggalkan kesan “dalam” untuk kami.
Namun, saat kami mengutarakan hal tersebut kepada orangtua kami masing-masing ternyata langsung ditolak mentah-mentah dengan alasan utama kami sama-sama anak sulung dan orang tua ingin mengadakan pesta yang bisa mengundang banyak keluarga dan kerabat.
Hingga saat ini, kami masih bingung mengenai konsep secara keseluruhan yang dapat mengakomodir keinginan kami untuk membuat pesta yang berkesan intim namun juga mengakomodir keinginan orang tua akan pernikahan anak-anaknya.
Selain itu, pertimbangan biaya, venue, waktu pelaksanaan, colour theme, dan penggunaan adat juga memusingkan kami. Kami harus bisa menyatukan perbedaan pendapat yang benar-benar berbeda bagaikan langit dan bumi tanpa menyinggung masing-masing pihak.
Ditambah lagi dengan kesibukan pekerjaan saya dan pasangan, membuat kami susah bertemu dan menyatukan konsep pernikahan ini. Dengan moment ini, kami berharap bisa mendapat pencerahan untuk acara pernikahan kami.

Terimakasih The Bride Dept & Airy Design

Reply

GitaSaras

Dearest The Bride Dept and Airy Designs,

I’m definitely the most zero preparation bride-to-be aroud here.. Because I’m still on my fresh start. Surely I’m asking you very nicely to teach me basic to do list on every point.. But I’m also a designer, I value concept more than anything.. And I understand it’s very difficult to stick to the concept when it comes to my own wedding, my own budget and my stubborn parent and his parent who always not sure about what they want and remain blank. too many heads, too many people to please.
I always want a small wedding, with perfect flowers, modern gown with dreamy yet elegant touch (something with fabric that looks like beautiful fur), groom with perfect suit and tie. I sometimes even imagine there’s a giant bouquet of balloons at the ceiling.
But it’s classic, my mom wanted more traditional and more guests.
The truth is, I dont want my dream wedding failed just because my concept is not strong enough, because I dont include my javanese and sundanese tradition inside. Can I success to bring a lil touch of javanese sundanese in my wedding but it will still feel very modern, stylish and unique at the same time? How can I do that? Which details I should work?
About the colour theme: I always think black / blue velvet kebaya is stunning.. But how to make it more modern? If I wear white will I be the center of attention? I love silver more than gold. I want 3 colors for flowers.. White, blue and green.. But in doubt because i think peach will be beautiful too.
About the venue, let me be straight.. Is it more valuable by quality and quantity, at gran mahakam hotel kind of venue? Or another medium size of auditorium?
I’m sorry if I sound confused, that’s why I really need your amazing experiences to share and guide me… Most of all.. I need your help so I have strong concept, and I will be less stress, Find solutions to please people I love by good communication, be a happy bride with a happy groom together on the wedding day and marriage life, have a chance of wonderful honeymoon… Thank you so much if you pick me, I will be more than happy :) Truly Yours, Gita.

Reply
Friska R.

Friska R.

Congrats Gita! Kamu terpilih menjadi salah satu peserta beruntung dalam Wedding Concept Consultation Day bersama The Bride Dept dan Airy Designs! Email data diri kamu berupa nama, nomor telepon, dan instagram account ke info@thebridedept.com. Ditunggu ya!

Reply

bae.annisia

Dear The Bride Dept and Airy Designs,

First and foremost, thank you for always giving inspirations for all of us to manifest our dream ya! Seneng banget finally The Bride Dept bikin acara ini, hopefully I could be one of the luckiest women yang bisa berkonsultasi langsung dgn kalian. :)

Kesulitan dan tantangan dalam mempersiapkan wedding benar-benar bervariasi. Apalagi kalau membicarakan konsep, banyak aspirasi dari keluarga dan pasangan yang harus diakomodir. And i believe that wedding concept is the most critical part before moving forward to the next big steps.

1) Traditional customs & cultural mix. Di sini, aku dan calon pasangan punya latar belakang budaya yang berbeda. Aku Palembang, dan dia Yogyakarta dengan tradisi tionghoa dan jawa yg masih kental. Ini jadi tangtangan sendiri buat aku untuk mencampur 3 budaya dlm event akad, adat, dan resepsi. Would it be possible?

2) Colors themed. Saking banyaknya inspirasi, terkadang kita suka secara ga sadar pengen terus-terusan switching dari satu warna ke warna lain. For instance, dulu awal-awal aku pengen garden party dgn rustic with tiffany blue- themed, tapi akhir-akhir ini ortu mendesak utk combine itu dgn warna-warna bold dari 2 adat dari kami. Haha ga kebayang bakal seperti apa!
Walaupun terlihat sepele, tapi penentuan warna ini bisa mempengaruhi banyak hal (dekor, seragam, wedding ambience, acara, dll). That’s why aku bener2 sangat hati2 memutuskan warna yang pas.

3) Budget. Undoubtedly, bicara konsep yang mateng dan sempurna, pastinya diikuti dengan anggaran yang ikut membengkak, haha. Well it matters a lot for me. That’s why di program ini, aku pengen bisa strategize and set priorities prentilan dari dekor, seragam, rangkaian adat, supaya bisa tetep mewujudkan wedding dream dgn budget yg sudah diset. And i think the is the most challenging one! :D

As I believe that every challenge has its way out, aku sangat berharap bisa berpartisipasi di event ini. Mumpung masih baru mempersiapkan prentilan acara lamaran untuk sebulan lagi, I think this is indeed, a very good start for me and my couple. :)

Reply
Friska R.

Friska R.

Congrats Annisia! Kamu terpilih menjadi salah satu peserta beruntung dalam Wedding Concept Consultation Day bersama The Bride Dept dan Airy Designs! Email data diri kamu berupa nama, nomor telepon, dan instagram account ke info@thebridedept.com. Ditunggu ya!

Reply

amelliautami

Kesulitan utama dalam penentuan konsep pernikahan adalah meyakinkan calon pasangan dan keluarganya. Saya sendiri sangat memimpikan pernikahan yang sakral, intim, dengan prosesi adat lengkap. Sedangkan pasangan mau sebaliknya.
Dengan adanya konsultasi dengan Airy Design, pasti akan lebih mudah untuk menemukan solusi masalah ini. Pernikahan yang saya impikan hanya terjadi sekali seumur hidup. Airy Design pasti mampu memberikan solusi agar pernikahan saya berkesan dan bukannya hanya acara biasa yang dilewatkan saja.

Reply
Theresia

Theresia

Hi The Bride Dept and Airy Designs,

Perkenalkan nama saya Theresia, saya merupakan keturunan Batak yang telah dilamar oleh pasangan saya yang keturunan Tionghoa and voila kami akan menikah pada bulan Januari 2016.

Masalah utama yang kita hadapin di dalam konsep pernikahan kurang lebih sebagai berikut:
1) Latar belakang budaya yg berbeda;
2) Konsep pernikahan yg kami mau vs konsep pernikahan pada umumnya yang dikenal orang tua;
3) Undangan sedikit vs undangan banyak;
4) At least, kami berdua sudah sepakat bahwa kamk akan mengadakan resepsi yang tidak terlalu besar, simple, intim dan menggunakan rumah wedding. Tetapi kami agak susah menentukan konsep utama yg akan terjadi di wedding itu, karena kami berdua sama-sama banyak maunya dan punya konsep masing-masing jadinya agak susah untuk “fokus” (sebut saja karena kita berdua suka sekali dengan kopi, kita mau ada unsur kopinya. Tetapi pada saat yang bersamaan karena calon suami saya suka sekali dengan budaya Italy, oleh karena itu mau memasukkan unsur Italy-nya.)
5) terlebih lagi di tengah komplikasi di atas, kami juga harus memikirkan timing dan tema dari kemungkinan diadakannya 3 rangkaian acara yang berbeda (“resepsi” after church, adat batak yang harus dilakukan setelah pemberkatan di gereja, dan resepsi sebenarnya yang akan diadakan di hari berikutnya.)
6) and last but not least, this is the first wedding to be held by both of our family.

Nah, maka dari itu kami sangat membutuhkan bantuan dari The Bride Dept and Airy Designs. Kindly invite and help us ya. Thank you.

With love,
Theresia

Reply

novidasinuraya

Dear The Bride Dept & Airy Design
saya sangat setuju dg smua komen temen” diatas bhw pernikahan adalah sebagai suatu momen yang hanya terjadi sekali dalam hidup saya, Dan merupakan momen yang sangat berharga untuk keluarga n teman-teman.
The problem is : setelah berbagai macam kondisi , br aja fix bhw rencana pemberkatan kami adalah akhir bulan may ini dan pake adat batak pula. plus rencana resepsi yg masih mengambang mau diadakan di medan or jkt.

Yang jadi kesulitan kami selain waktu, konsep, dan keinginan klg yg luar biasa yg bikin “sesuatu”
Mohon pencerahannya.

Reply

novidasinuraya

HI The Bride Dept & Airy Design
saya sangat setuju dg smua komen temen” diatas bhw pernikahan adalah sebagai suatu momen yang hanya terjadi sekali dalam hidup saya, Dan merupakan momen yang sangat berharga untuk keluarga n teman-teman.
The problem is : setelah berbagai macam kondisi , br aja fix bhw rencana pemberkatan kami adalah akhir bulan may ini dan pake adat batak pula. plus rencana resepsi yg masih mengambang mau diadakan di medan or jkt.

Yang jadi kesulitan kami selain waktu, konsep, dan keinginan klg yg luar biasa yg bikin “sesuatu”
Mohon pencerahannya.

Reply
diskadewi

diskadewi

Hello The Bride Dept, I think I really need the help from the expert, in this case is Airydesign.

Reply
diskadewi

diskadewi

Hello The Bride Dept, I think I really need the help from the expert, in this case is Airydesign.

Reply

Yunita

Dear The Bride Dept & Airy Design,

Pernikahan itu adalah sesuatu yang diimpikan oleh setiap perempuan yang akan menjadi seorang wanita. Begitupun dengan saya.
Aku tuh pengen banget punya pesta yang mana konsep pesta yang aku impikan tidak berbenturan dengan konsep pesta yang mana orangtua inginkan. Dan yang pasti sesuai dengan budget saya dan calon pasangan. Kami berdua sama-sama berasal dari adat batak, dan mau tidak mau pesta yang kami gelarpun tidak akan lepas dari adat batak. Akan tetapi sekalipun tidak lepas dari adat batak, saya sangat ingin mewujudkan pesta pernikahan ala saya, ala garden party.
Pengen deh sekali-kali menampilkan sesuatu yang berbeda dari yang lain. Selama ini banyak orang-orang batak menggelontorkan uang yang cukup banyak untuk pesta pernikahan yang menurut saya tidak terlihat konsep pernikahan anak mudanya, terlalu monoton dengan adat bataknya. Bukannya saya tidak menyukai adat batak, hanya saja saya ingin sekali punya tampilan packaging yang berbeda.
Kira-kira bisa ga yaah, atau mungkin gga yaa.. ngadain pesta adat batak di outdoor, krn selama ini keseringan di indoor.
dan pengen deh dekorasinya itu perpaduan culture adat batak dengan garden party yang ala andien aisyah itu.
ngerasa lebih homely dekat dng tamu undangan. Dan tamu undangan bukan hanya sekedar salaman, dan makan.. tetapi bisa menikmati view dari tiap spot untuk berfoto ria.
Mungkin gga yaah… ?? . secyara kalau adat batak bisa 500 – 700 org yang hadir. Terus gmna dengan budgetnya dah ntu. ? harusnya kan yaa, klo garden party jauh lebih hemat daripada yg di indoor.

Reply