Pesta Lamaran Bertema Pastel

By arinda.p on under The Engagement

the bride dept engagement lamaran alaya darryl

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Engagement Party

Venue Private Residence

Event Styling & Decor Sekar Lestari

Catering Umara

Photography Raka Djani

Kebaya Biyan

Make Up Artist Olis Herawati

Darryl dan Alaia pertama kali bertemu pada September 2012. Awalnya mereka dikenalkan oleh kedua orang tua yang memang sudah bersahabat lama agar Darryl bisa sharing mengenai pengalaman bersekolah ke Alaia. Hal ini dikarenakan Alaia memang memiliki rencana untuk melanjutkan sekolah S2 di Amerika setelah nanti lulus S1 dan kebetulan Darryl menghabiskan masa SMA dan kuliahnya di Amerika. The funny thing is.. mereka yang awalnya malas bertemu malah jadi keasyikan mengobrol hingga 3 jam! Kisah perjalanan mereka berjalan hingga ketahap yang lebih serius, mereka pun mempersiapkan pesta lamaran bertema pastel, simak kisah mereka ya!

2 bulan setelah pertemuan pertama itu, mereka pun resmi berpacaran. Proses menuju pacarannya pun agak drama karena sebelumnya mereka masing-masing sudah memiliki pacar. Tapi mungkin memang jodoh, akhirnya masing-masing pun putus dengan pacarnya dan resmi berpacaran.

Setelah 3 bulan resmi berpacaran, Darryl mengajak Alaia untuk berhubungan lebih serius lagi. That’s quite fast isn’t it? But you know what they say, “once you know, you know”. Tapi hal itu bukan berarti mereka bisa langsung menikah karena ternyata ada syarat dari keluarga Alaia, Alaia harus lulus S1 terlebih dahulu. Alaia sendiri juga punya syarat untuk Darryl yaitu harus ada rumah dulu untuk setelah mereka menikah nanti.

It was not easy to find a house, tapi akhirnya semua syarat itu pun dipenuhi oleh Darryl dan mereka memutuskan untuk menikah pada tanggal 31 Agustus 2014. Sedangkan acara pesta lamaran dilakukan pada tanggal 5 April 2014 dirumah Alaia.

And today, the lovely Alaia, is here to share the engagement party planning insight with The Bride Dept..

Apa sih sebenarnya konsep pesta lamaran kamu? Dan inspirasinya dari mana?

Konsep dekor yang aku suka itu selalu yang full of flowers, warna pastel, dan effortless. Sedangkan theme color yg dipilih adalah pink, a lil bit of light green, and white. Aku juga specifically request untuk flower wall karena aku memang suka sekali dengan background yang menggunakan bunga. Dan Alhamdulillah vendor aku bisa deliver apa yang aku inginkan.

Dari semua vendor yang kamu pakai, who would you recommend to others?

Biyan, definitely. Aku suka banget dengan kebaya nya Biyan. I doubt anyone can make kebaya as beautiful as he does. Makanya untuk resepsi ku nanti aku juga mempercayakan dress ku itu ke Biyan.

What was your most favorite thing from the engagement party?
My most favorite thing from the engagement party is actually not the decoration or the food. Actually it’s not a thing but a moment. Ketika Darryl lagi berbicara di depan seluruh keluarga besar untuk izin untuk menikah, that’s my most favorite thing in the event. Hal itu benar-benar menyentuh hati aku. Darryl sendiri nggak menyiapkan speech nya jadi semua itu spontaneous which made it more sentimental for me.

Any advice to other brides-to-be out there?
Just let it flow.. Have fun.. Take a deep breath and pray..

Such a lovely engagement day, isn’t it? Congratulations Alaia & Darryl! Looking forward to feature your wedding here!