Dinda and Barry: A Warm, Intimate and Worship Wedding Party at Maluku Resort

By Renya Nuringtyas on under The Wedding

Style Guide

Style

International

Venue

Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Maluku Resort & Spa

Event Styling & Decor Mollucas Development Agency

Wedding Organizer Mollucas Development Agency

Photography Sedjoeta Cerita

Photography Amanda Anindita Kirana

Videography Vanessa

Make Up Artist Ariesha Makeup

Hair Do Mayang Pradma

Bride's Attire Etre

Bride's Attire Gem Studio

Groom's Attire Tonico

Hand Bouquet Flowers & Beyond

Wedding Entertainment Softeast

Bulan Mei yang lalu The Bride Dept sempat mengulas acara Lamaran Dinda dan Barry yang berlangsung hangat dengan mengangkat tema acara lamaran yang simple dan intimate. Nah, kali ini The Bride Dept akan mengulas acara pernikahan Dinda dan Barry yang belum lama ini mereka langsungkan di Maluku Resort – Ambon, yang tetap mengangkat tema intimate yang berlangsung hangat dan tidak terlupakan bagi Dinda dan Barry.

Mengangkat konsep intimate and worship wedding party, acara pernikahan Dinda dan Barry berlangsung hangat dengan hanya dihadiri oleh orang-orang terdekat, termasuk keluarga, sahabat dan teman-teman Dinda dan Barry. “Kami hanya mengundang orang-orang yang memang dekat dengan kami dan acara pernikahan ini tidak hanya tentang kami, but it’s also about God,” cerita Dinda.

Untuk venue pernikahan, Dinda menjatuhkan pilihan kepada Maluku Resort karena ia sudah jatuh cinta pada kecantikan dan keindahan Maluku Resort sejak kunjungan pertamanya ke Ambon dan Maluku. Menurut Dinda Maluku Resort memiliki keindahan alam yang sangat cantik, terlebih lagi lokasinya yang berada tepat di pinggir pantai. Keindahan alam menjadi dekorasi tersendiri untuk mempercantik suasana acara pernikahan outdoor. Dinda tidak perlu menambah dekorasi terlalu banyak dan hanya memasang ornamen seperti lampu dan bunga yang menambah kesan hangat dan intimate di acara pernikahannya.

Dinda juga terlihat sangat cantik dengan dress berwarna putih yang terlihat serasi dengan stelan jas berwarna abu-abu yang dikenakan Barry. Untuk acara di malam harinya, Dinda mengenakan dress berbeda, namun tetap dengan warna putih, dengan desain yang lebih simple yang membuatnya tampak semakin cantik. Dinda sengaja memilih desain dress yang simple agar ia tetap bisa bebas bergerak selama acara, terlebih karena acara pernikahannya diselenggarakan outdoor.

Dinda mengaku sempat panik karena beberapa hari sebelum hari-H, Kota Ambon selalu diguyur hujan. Tapi ia sangat besyukur karena Barry selalu bisa menenangkannya dan mengatakan kalau acara akan berjalan lancar dan baik-baik saja. “Puji Tuhan punya pasangan yang sangat bersandar kepada Words of God, jadi Barry tenang saja dan tetap yakin kalau di hari-H cuaca pasti akan cerah,” tambah Dinda. Ternyata benar saja, di hari-H cuaca di Ambon cerah walaupun hujan gerimis sempat turun di malam hari. Meskipun begitu, gerimis tidak menjadi hambatan bagi Dinda dan Barry untuk tetap menikmati acara dan mengajak tamu yang hadir untuk juga menikmati acara sambil menari di bawah rintik hujan. “It was fun! We were literally dancing in the rain!” tambahnya semangat.

Momen yang paling berkesan dari seluruh rangkaian acara pernikahan ini bagi Dinda adalah momen saat semua orang bersama-sama memanjatkan doa berkat, lalu tiba-tiba hujan turun dan semua orang langsung pindah ke dalam ruangan yang tidak terlalu besar. Di dalam ruangan tersebut, dimana orang berkumpul, Dinda dan Barry mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga dan teman-teman yang hadir. “Semua berkumpul di ruangan yang sama, dan suasana intimate jadi sangat terasa, dan momen itu menjadi momen yang paling mengharukan,” cerita Dinda.

Menyelenggarakan acara pernikahan di Maluku, tepatnya di Kota Ambon yang berjarak cukup jauh dari Jakarta, menurut Dinda memberikan tantangan tersendiri bagi ia dan Barry. Dalam mempersiapkan acara pernikahannya, Ia harus lebih hati-hati dalam merencanakan dan mempersiapkan akomodasi untuk seluruh tamu dan keluarga yang diundang. Tapi semua berjalan lancar sesuai rencana, dan Dinda tidak pernah berhenti bersyukur karena seluruh rangkaian acara berjalan dengan baik dan lancar.

Ada tiga vendor yang menurut Dinda paling berjasa dalam acara pernikahannya dengan Barry. Vendor yang pertama adalah @malukuresort, “karena tempatnya yang keren banget!.” Dinda juga sangat berterima kasih kepada @sedjoeta.cerita yang berkolaborasi dengan @amanda_a_k, “karena mereka sangat membuat saya pusing memilih fotonya, bagus-bagus banget! Dan acara pernikahan ini juga menjadi momen pertama kalinya mereka kolaborasi bareng”

 Dinda juga memberikan tips singkat buat kamu yang sedang mempersiapkan acara pernikahan:

“Just believe in God! Percaya semuanya sudah disediakan! Jaga respon kita dan tetaplah bersyukur.”

×