DIY Engagement Party ala Mila dan Ryzki

By NSCHY on under The Engagement

DIY Engagement Party ala Mila dan Ryzki

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Photography Soe & Su

Make Up Artist Gyanda Agtyani

Seperti kata pepatah lama, “berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian”. Yes, hal itu yang dialami oleh Ryzki dan juga Mila. Kala itu, keduanya sama-sama sedang dilanda patah hati seusai putus dengan pasangannya masing-masing.

Suatu hari, Mila ingin menjodohkan temannya ke salah satu sahabatnya yang juga merupakan sahabat Ryzki. Ketika mengetahui sahabatnya akan bertemu Mila, Ryzki-pun segera menyusul sahabatnya yang sedang bertemu dengan Mila. Tak disangka, Mila malah “like at the first sight” kepada Ryzki. “Aku gagal menjodohkan salah satu temanku ke sahabatku, malah sahabatku yang berhasil menjodohkan aku dengan Ryzki, hehe.

Siapa sangka, perjodohan dan hubungan yang tanpa settingan tersebut beranjak lebih serius. Di hari jadi tahun pertama mereka, Ryzki kembali mengajak Mila ke tempat spesial mereka.

“Abis makan, Ryzki kekeuh mau buka laptop, katanya mau nunjukin sesuatu ke aku. Aku curiga, karena dia mengatur-atur tempat duduk aku.”

Kecurigaan Mila ternyata berujung indah. Lewat laptopnya, Ryzki menunjukan video kompilasi foto-foto mereka sejak pertama kali berkenalan dan berpacaran dengan ending tulisan, “will you marry me?”.

“Pastilah aku jawab ‘iya’! Trus, karena aku orangnya sering salah tingkah, setelah proposal itu, aku jadi nggak bisa diem dan jadi hyper! Ryzki sempat ngambek, dia pikir aku biasa aja karena nggak nangis. Padahal sih, pas sampai di rumah, sendirian, aku langsung nangis!”.

Di hari lamarannya, Mila merasa sangat bahagia dan spesial karena kebaya yang dikenakannya merupakan hasil jahitan sang mama yang sedang hobi menjahit beberapa tahun belakangan. Selama proses pembuatan, Mila dan sang mama menghabiskan waktu bersama untuk belanja bahan, sampai fitting.

“Dekorasi pun juga dibuat oleh mama dan tante-tanteku! Aku sangat bersyukur punya keluarga yang kompak dan saling mendukung. Di malam sebelum lamaran, semua keluargaku begadang untuk mendekorasi rumah menggunakan bunga-bunga yang kita beli di Rawa Belong.”

Momen yang bertepatan dengan hari ulang tahun Ryzki tersebut berlangsung dengan hangat, terutama saat ayah Mila mengucapkan sepatah-dua patah kata dan menanyakan jawaban Mila terhadap lamaran Ryzki yang dipenuhi dengan tangisan haru nan bahagia.

Lebih haru lagi, ternyata keluarga Ryzki banyak yang sudah mengenal anggota keluarga Mila sebelumnya yang membuat acara lamaran tersebut jadi semakin intim dan penuh kekeluargaan, terutama saat Mila memberikan surprise ulang tahun kepada kekasihnya tersebut. Meski saat awal keluarga Mila sempat panik dan lupa memberitahunya saat keluarga Ryzki sudah datang, namun secara keseluruhan, acara tersebut berlangsung dengan hangat dan lancar.

TOP 3 VENDOR:

1. Gyanda (@andaws)

“Sebenarnya aku sudah lama follow Instagram kak Anda dan suka banget sama hasil makeupnya. Dari dulu mikir, kalo ada acara lamaran pokoknya mau dirias oleh kak Anda, Jadi benar-benar the only makeup artist yang aku tanya2 untuk lamaran ini ya hanya kak Anda hehe. Terbukti memang hasilnya sangat bagus karena semua orang langsung tanya ‘Siapa makeup artist-nya? Mau dong kontaknya!'”

2. Soe&Su Photography

“Kalau Soe&Su tidak perlu dijelasin lagi kali kenapa top-nya. The best! no questions ask. Hasilnya bagus-bagus, dan bisa capture momen-momen kecil yang sangat penting buat aku. Plus, Mas Candi itu calon kakak ipar aku hehe.”

3. Mi Yamin Kang Dadang

“Kalau ini benar-benar bintang di hari lamaranku!”

Tips untuk brides to be,

“Untuk brides to be yang kerja dan kurang punya banyak waktu untuk mempersiapkan perlengkapan acaramu seperti aku, coba libatkan dan minta bantuan keluarga. Tanpa ibu, kakak dan keluarga besar, lamaranku mungkin tidak bisa terjadi seperti kemarin. Terlebih lagi, intinya, jangan panik. Percayalah bahwa semuanya pasti ada jalannya. Jadi, perbanyak berdoa dan perbaiki komunikasi dengan pasanganmu.”

×