DIY Intimate Light Coral Pink and Gold Engagement ala Hana & Tab

By NSCHY on under The Engagement

Style Guide

Style

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Make Up Artist Ariesha Maharani

Photography Prisma Picture

Hair Do Tentri

Catering Vessa catering

Seserahan Kemayu Story

“Aku dan Tab berkenalan sejak aku masih duduk di bangku SMA. Pembicaraan tentang pernikahan memang sudah ada sejak lama, tapi keluargaku baru akan menerima lamaran itu kalau aku sudah menyelesaikan pendidikanku, pendidikan dokter gigi yang aku jalanin selama 6 tahun belakangan. Pendidikanku selesai, kita menyelenggarakan lamaran deh” cerita Hana.

Seminggu sebelum acara lamaran, Tab melamar Hana di mobil dengan situasi yang santai, namun romantis. Katanya, “aku nyesel udah kehabisan momen dan waktu untuk tanya ini. Aku kan belum tau kamu mau atau nggak dllamar, aku cuma baru tau dari papa kamu aja. So, will you marry me?” tanya Tab yang dengan mantap diiyakan Hana.

 

Tab dan Hana menyelenggarakan acara lamaran yang sederhana di rumah Hana, untuk membuat suasana lebih hangat dan dekat di antara kedua keluarga. Sentuhan warna light coral pink dan gold semakin menghangatkan ruangan.

“Niatnya mau acara yang santai aja, taunya malah jadi sangat intimate, penuh haru dan suka cita yang meneteskan air mata di beberapa momen” cerita Hana.

Dalam mempersiapkan acara lamarannya ini pun, Hana dan mamanya memutuskan untuk mendekorasinya sendiri H-14 acara karena kesulitan mencari vendor dekorasi yang tepat. Dimulai dari aku membuat konsep, kemudian Hana dan mamanya pergi mencari fresh flower dan artificial flower, ke tukang las besi, toko kain, toko stationary, toko bingkai, serta toko listrik. Kami menyusun semuanya sendiri.

Hana pun mendesain undangan lamaran, mencetak ke digital printing, serta membuat amplop yang sesuai. Selain itu, ia juga menambahkan motif bordir dan payet swarovski pada kebaya yang aku pakai. Tentu saja dengan mencari sela-sela waktu kosongnya selama persiapan ini.

“Memang persiapannya padat karena waktu yang ada sangat mepet, namun hikmahnya adalah aku puas memilih dekorasi acara lamaranku, dan juga bisa quality time sama mama selama persiapan ini. Untuk kalian yang mau mendekorasi lamaran kalian sendiri, jangan ragu, seru banget kok! Carilah inspirasi sebanyak mungkin, dan aplikasikan yang menurut kamu sesuai dengan tema kamu. Good luck, girls!,” cerita Hana. 

Bagi Hana, momen yang paling menyentuhnya adalah saat sang ayah menanyakan jawabannya atas lamaran Tab, dan saat mama Tab menyematkan cincin di jari manis Hana yang diiringi oleh lagu “Can’t Help Falling in Love with You” dari Haley Reinhart.

Top 3 vendor:

1. Vessa Catering

“Makanan dari katering Vessa sangat enak, meski nggak ada tes makanan. Aku hanya liat daftar menu, pilih, lihat dekorasi dari Instagram mereka, dan pilih warnanya. Pemasangan buffet-nya cepat dan rapih. Menu favoritku adalah Lidah Cabe Ijo-nya. Teman-teman dan keluarga juga suka sekali dengan menu-menu yang disiapkan!”

2. Ariesha Makeup

“Aku nggak ada permintaan spesifik, tapi ternyata aku suka sekali dengan hasilnya, cocok dengan konsep, baju dan kepribadianku. Kak Ariesha bisa mengubah wajahku dan mama yang sedikit lelah dan kurang tidur karena mengurus persiapan lamaran ini jadi lebih fresh di hari H.”

3. Prisma Picture

“Aku puas dengan dokumentasi yang ada, banyak foto yang ada di imajinasiku terealisasikan tanpa aku minta sebelumnya. Beberapa hasil foto terbaik juga bisa aku terima keesokan harinya lewat WhatsApp.”

 

Tips untuk brides to be:

“Jadilah diri sendiri. Banyak contoh yang bisa jadi inspirasi yang sesuai dengan kepribadianmu, jangan terlalu terpaku dengan tren. Selain itu, sesuaikan juga dengan budget, keinginan orang tua, lokasi tempat tinggal, jumlah tamu, dan yang lain. Modifikasi hal yang bisa dimodifikasi. Untuk yang ingin mendekorasi lamaran sendiri, ternyata seru lho! Aku puas dengan hasil karya sendiri dan punya quality time dengan mama.”

×