Do’s and Don’ts Dengan Cincin Perkawinan

By Rebebekka on under How To, Wedding Ring

Apa sih yang paling berubah dari diri kamu setelah menikah? Yang paling terlihat tentu saja pada bagian jari manis kamu. Jari kamu sekarang sudah tersemat cincin kawin yang akan kamu pakai selamanya sebagai tanda kamu sudah menjadi milik suami kamu. Karena pentingnya cincin tersebut, kamu harus merawatnya dengan baik. Berikut The Bride Dept beri tahu apa yang bisa kamu lakukan dan tidak boleh kamu lakukan dengan cincin kesayangan kamu tersebut.

  • Tidak Dipakai Saat Bekerja Rumah Tangga
    Ketika kamu harus mengerjakan tugas – tugas seperti berkebun, beres – beres rumah, cuci piring dan lainnya sebaiknya kamu lepas terlebih dahulu cincin kamu. Hal ini untuk menghindari cincin kamu terkena cairan kimia pembersih atau terbentur dengan benda keras yang menyebakan gores pada cincin kamu.
  • Tidak Dipakai Saat Berenang
    Baik berenang di kolam renang maupun di laut, sebaiknya kamu melepas cincin kamu. Bukan hanya kandungan di dalam air yang bisa merusak cincin namun kemungkinan resiko cincin terlepas dari jari juga besar. Mencari cincin kecil di dalam air tentu akan sangat sulit bukan.
  • Tidak Dipakai Saat Olahraga
    Main basket, volley atau baseball sebaiknya tidak mengenakan cincin. Benturan keras dengan bola bisa saja merusak cincin kamu atau malah membahayakan jari kamu.

 

  • Dibersihkan
    Sering – sering membersihkan cincin kamu terutama bila ada kotoran yang menempel padanya. Cara membersihkannya bisa dengan air hangat yang dicampur dengan sabun lembut, lalu disikat dengan sikat gigi bekas dan segera dikeringkan.
  • Dilepas
    Perhatikan berat badan kamu ketika memakai cincin. Berat badan yang bertambah bisa membuat jari – jari kamu semakin bengkak dan akibatnya cincin terasa sesak. Lepas sementara cincin kamu jika kamu sudah merasa tidak nyaman mengenakannya. Kamu bisa datang ke toko emas untuk minta dibesarkan atau kamu diet supaya jari – jari kamu kembali susut dan nyaman memakai cincin kamu, hehehe. Cincin yang tidak dilepas namun sesak di jari bisa bahaya loh brides! Jika kamu kesulitan melepasnya, coba oleskan minyak dan sabun di jari kamu.

Cincin kawin merupakan kenangan manis dari pernikahan kamu, oleh karena itu jangan lupa untuk merawatnya dengan baik ya brides!

Shop