Dreamy Diera Bachir, The Young and Romantic Photographer

By The Bride Dept on under Meet The Expert, Photographer

the bride dept meet the expert diera bachir

Siapa yang tidak mengenal Diera Bachir? Fotografer muda yang baru berumur 29 tahun ini kariernya memang sedang meroket karena pre-wedding dan pregnancy photos nya yang dreamy dan flawless sehingga banyak disukai banyak perempuan. Tak hanya itu, Diera merupakan salah satu fotografer favorit dari banyak artis seperti Olla Ramlan (psst.. Diera adalah fotografer preweddingnya Olla Ramlan lho!), Pevita Pearce, Titi Kamal, Sandra Dewi dan Cinta Laura.

Karier Diera di bidang photography ini mulanya berawal dari hobi nya memotret objek apapun di sekitarnya. Hobinya yang suka travelling pun makin membuat dia semakin suka memotret pemandangan yang dilihat yang ketika sedang berpergian. Kemudian foto-foto tersebut pun diuploadnya di akun social media yang dia miliki. Ternyata, tanpa disangka hasil upload-annya tersebut banyak disukai banyak orang dan akhirnya banyak yang memintanya untuk memotret berbagai event mulai dari pre-wedding hingga wedding. So, we guess it is true what everyone says, it’s important to have a hobby. You will never know what’s going to come out from your hobby! Yes, dari sekedar hobby, sekarang Diera bisa menjadikannya sebagai pilihan karirnya.

Hebatnya lagi, Diera tidak memiliki background edukasi formal di photography meskipun dulu dia mengambil S1 jurusan visual komunikasi di Universitas Pelita Harapan. Tapi ia mengaku sangat bersyukur karena memiliki cukup banyak teman di bidang ini yang tidak pelit membagikan ilmunya sehingga mereka sering bertemu dan sharing mengenai teknik photography yang terbaru. Selain itu, Diera juga sering membuka Youtube untuk menambah ilmunya.

Style foto Diera yang dreamy, soft dan flawless memang mudah dikenali karena begitu khas. Menurut Diera hasil foto ini memang banyak dipengaruhi oleh kepribadiannya yang memang romantis. Jadi nggak heran kalau hasil fotonya pun menjadi ikut romantis. Sehingga hasilnya jadi cocok sekali untuk foto prewedding, wedding dan pregnancy.

Meskipun jika kita melihat account instagram Diera ada lebih banyak foto indoor, ternyata Diera juga banyak melakukan outdoor photoshoot. Tempat favoritnya untuk outdoor photoshoot adalah Bali, New Zealand, Jepang dan Korea. Sedangkan untuk indoor, Diera biasa melakukannya di studio miliknya di kawasan Pondok Indah atau hotel dan restoran yang memiliki interior yang cantik di Jakarta.Melakukan foto indoor tentu saja lebih mudah dibandingkan dengan outdoor karena cuaca adalah satu hal yang tidak bisa dikontrol. Tak jarang Diera harus mengubah konsep pre-wedding photo karena cuaca yang tiba-tiba berubah. Tapi menurut Diera yang terpenting adalah mood kedua pasangan. Jika mood mereka bagus, mau cuaca seperti apapun, hasilnya pasti akan bagus! Take a note girls!

Sejauh ini salah satu photoshoot yang paling challenging yang pernah ia lakukan adalah underwater photoshot! Ketika melakukan underwater photoshoot, tentu saja pose yang dilakukan tidak bisa sebebas ketika mereka melakukan photoshoot out of the water. Belum lagi Diera juga harus ikut terjun ke dalam kolam. Tapi menurut Diera Bachir, meskipun sulit, underwater photoshoot adalah salah satu favoritnya karena benar-benar menantang dirinya untuk menciptakan suatu karya yang unik dan lebih indah lagi.

 

×