Pesta Lamaran Bergaya Vintage ala Kevina dan Pandji

By Friska R. on under The Engagement

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Restaurant

Colors

Vendor That Make This Happened

Engagement Party

Venue Eduplex Virtual Office and Cafe

Event Styling & Decor Daisy and Buttons

Photography Owlsome Project

Kebaya Clarimond Modiste

Make Up Artist Stephanie Juliancy

Invitation Paperdivas Jakarta

“He was a very shy guy, yet I liked him ever since we first met,” ungkap Kevina ketika ditanyakan bagaimana kesan pertamanya mengenai Pandji. Ya, Pandji memulai percakapan dengan Kevina melalui Yahoo! Messenger ketika mereka berdua masih di kelas 2 SMA. Walaupun mereka sering mengobrol melalui media tersebut, mereka tidak pernah bertemu satu sama lain. Sayangnya, komunikasi mereka sempat terputus karena Pandji jadian dengan teman sekelasnya. Di kelas 3 SMA, mereka pun memulai kembali percakapan mereka dan kali ini bertahan hingga 8 bulan hingga mereka sama-sama lulus dari bangku SMA. Pada saat itu, Pandji menyatakan perasaannya dengan memberikannya sebuket bunga mawar dan juga sepucuk surat yang membuat Kevina tertawa sekaligus terharu pada saat membacanya. Kisah mereka berlanjut hingga mengadakan pesta lamaran bergaya vintage yang classy nan elegan. Yuk, baca kisah mereka selengkapnya!

Mereka berpacaran selama kurang lebih 5 tahun 6 bulan hingga akhirnya mereka pun bisa bekerja bersama-sama di Eropa. Pada waktu itu, mereka sama-sama bekerja di Edulab Indonesia. Saat itu mereka bertanggung jawab atas sebuah proyek yang dinamakan Eduquest yang di mana mereka harus membimbing beberapa anak Indonesia dalam menjalani short course di luar negeri. Hal inilah yang membuat Kevina dan Pandji harus bekerja di Jepang dan Eropa selama 2 tahun. Di hari terakhir kunjungan mereka di Eropa, Pandji mengajak Kevina untuk mencoba canal cruise di Amsterdam. Canal cruise merupakan salah satu atraksi paling tak terlupakan di kota tersebut karena turis akan diajak mengelilingi kota Amsterdam dengan sebuah kapal. Di saat itulah, Pandji melamar Kevina.

Setelah dilamar oleh Pandji, mulailah Kevina merancang acara lamarannya yang ia ingin lakukan di Bandung. Sejak awal, Kevina memang ingin memasukkan konsep vintage ke acara lamarannya ini tetapi agar terlihat lebih manis, ia pun menambahkan konsep dreamy. Untuk venue lamaran, ia memilih Eduplex Virtual Office and Cafe yang berlokasi di Jalan Cisangkuy, Bandung karena gedung ini memiliki design vintage-chic. Kevina membagi 2 spots di gedung tersebut untuk acara lamarannya; yang pertama adalah tempat berlangsungnya prosesi tukar cincin dan perkenalan keluarga. Sedangkan ruangan kedua ia namakan The Couple’s Corner, di mana ia menempatkan dessert table dan barang-barang buatan tangan Pandji yang pernah ia berikan selama pacaran. Barang-barang tersebut berupa lukisan kanvas, pop-up book, running light box, dan banyak lainnya

Untuk konsep acara lamaran ini, Kevina dan Pandji sengaja tidak memasukkan unsur adat agar bisa melakukan lamaran dengan konsep fun dan santai. Seperti acara lamaran pada umumnya, Kevina harus bersembunyi dulu di ruangan yang terpisah sampai dipanggil oleh keluarganya. Pada saat ia memasuki ruangan, ia memilih untuk diiringi lagu Because of You yang pernah ia rekam sendiri untuk ulang tahun Pandji yang ke-19. Setelah itu Pandji pun menyambut Kevina dengan memberikan sebuah balon, kemudian acaranya tukar cincin pun dilaksanakan.


Banyak tamu yang memuji dekorasi acara lamaran Kevina yang sangat cantik dan unik. Hal itu tentu saja bukanlah sesuatu yang mengherankan karena ia dan sahabatnya, Hani, memiliki bisnis sampingan berupa party planner and decorator. Ia dan Hani pun merancang sendiri konsep dan juga men-dekor seluruh acara tersebut, dimulai dari property setting hingga flower arrangement. Selain itu Top three vendors menurut Kevina adalah

1. Stephanie Juliancy

Kebetulan Stephanie adalah adik kelas aku waktu SMA sampai dengan kuliah di jurusan yang sama, yaitu HI Unpar. Sejak aku wisuda sampai acara lamaran, aku memercayakan urusan makeup dengan Stephanie karena hasil makeup-nya yang natural dan soft namun tetap bisa terlihat flawless.”

2. Owlsome Project

Menurut aku dan Panji, fotografi merupakan salah satu hal yang paling personal. Jujur untuk mencari vendor fotografi yang sesuai dengan keinginan kita agak sulit, tapi dari awal melihat instagram Owlsome Project, aku dan Panji langsung jatuh cinta dengan hasil foto Owlsome Project yang selalu menyisipkan cerita. Mas Vega dan Mba Heny juga sangat ramah dan enak untuk diajak bekerja sama.”

3. Eduplex Virtual Office, Study, & Café

Selain karena tempatnya yang chic dan homy, lokasinya juga sangat strategis untuk tamu-tamu aku yang banyak berdatangan dari luar kota. Di Eduplex juga disediakan paket katering sehingga tidak perlu repot-repot lagi nyari vendor katering. Selain venue yang nyaman dan katering yang enak, service mereka juga oke!”

 

Shop