Earthy Rustic Engagement ala Sasha dan Andio

By Pravita Hapsari on under The Engagement

Earthy Rustic Engagement ala Sasha dan Andio di Beranda Kitchen

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Restaurant

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Beranda Kitchen

Event Styling & Decor Decor Everywhere

Photography Fotologue Photo

Make Up Artist Devisa

Hair Do Ayu Rizky

Catering Patra Catering

Master of Ceremony Nurul Ismi

Hand Bouquet Studio Jiro

Bride's Attire Osin

“Kita sebenarnya belum lama kenal dan dulu juga ketemunya diacara lamaran sepupunya Andio,” ujar Sasha memulai kisahnya.

Sasha dan Andio pertama kali bertemu di acara lamaran sepupu Andio pada tahun 2015. Sasha yang saat itu datang untuk menghadiri lamaran anak sahabat ibundanya, ditugaskan sebagai pendamping CPW yang turun dari kamar. Pada saat itu, Andio yang hanya melihat dari layar TV merasa tertarik dengan Sasha. Ia pun langsung berusaha berkenalan dengan Sasha tapi mengurungkan niatnya setelah tahu bahwa Sasha sudah memiliki kekasih.

Satu setengah tahun berlalu, akhirnya mereka dipertemukan kembali dan kebetulan Sasha pun sudah single. Tak mau membuang kesempatan, Andio langsung mendekati Sasha lewat ibundanya terlebih dahulu. Setelah disetujui, Andio pun langsung mengutarakan niatnya menjalin hubungan yang serius dengan Sasha. Dengan waktu perkenalan yang cukup singkat, Andio melamar Sasha dengan romantis didepan teman-teman mereka tepat dihari ulangtahunnya.

Persiapan Lamaran

Sasha dan Andio menginginkan lamaran yang intim dan hangat dengan tema earthy rustic. Warna yang dipilih juga warna-warna feminin dan hangat kesukaan Sasha seperti dusty pink dan bronze dengan sentuhan earthy tone untuk menyesuaikan dengan temanya. Restoran Beranda Kitchen dipilih sebagai tempat dilangsungkannya acara karena dekat dengan rumah Sasha dan pertimbangan lainnya interior Beranda Kitchen sendiri sesuai dengan tema lamaran mereka.

“Untuk kebaya lamaran,  aku percayakan jahit di Mba Osin. Mba Osin udah jadi langganan aku dari jahit seragam aku lulus SMA, wisuda kuliah, sampai akhirnya lamaran. Mba Osin sangat mengerti apa yang aku mau dan semua kecerewetan ku selalu didengar dia,” kata Sasha.

Karena Sasha adalah orang yang perfeksionis, ia mencari sendiri desain dan material kebayanya mulai dari bahan, kain, dan beads satu per satu untuk mewujudkan kebaya yang diinginkannya. Warna dusty pink dan bronze untuk kebayanya dipilih karena itu adalah warna-warna kesukaannya. Untungnya, Andio juga setuju untuk mengenakan warna batik yang senada.

Momen yang paling berkesan menurut Sasha adalah MUA untuk lamarannya ini baru di booking H-1 tepatnya 10 jam sebelum acara. Karena banyak hal-hal yang harus diurus dan diselesaikan, ternyata Sasha salah memberikan jadwal ke MUA yang sebelumnya. Ia langsung mencari MUA lain yang menurutnya rapi dan yang terpenting available karena rata-rata tidak bisa di booking untuk esok harinya. Akhirnya, Sasha dapat MUA yang available dan surprisingly hasilnya bagus dan rapi.

Top 3 vendor menurut Sasha:

1. Decor Everywhere

“Awalnya aku cari-cari di Instagram dekor lamaran yang aku suka tapi masih on budget, sampai akhirnya aku menemukan Décor Everywhere dan mengontak Mas Fajar untuk deal dekorasi lamaran. Sejak awal deal sampai dengan H-4 Mas Fajar slow respond banget sampe gemes sendiri kok chat-nya jarang di baca, ternyata Mas Fajar lagi sibuk menyiapkan acara yang lumayan besar. Setelah aku kasih moodboard dan aku follow up terus, Mas Fajar memberikan desain  di H-2, deg-deg-an banget rasanya. Akhirnya aku pasrah dan aku bilang ke Mas Fajar  kalau aku percayain semuanya ke dia dan tim. Saat hari H, aku benar-benar kaget karena dekor lamaran aku diluar ekspektasi, sangat bagus! Bunganya fresh dan desainnya tidak pasaran. Semua tamu juga memuji dan sangat senang foto-foto di backdrop-nya. Pokoknya Mas Fajar & Décor Everywhere benar-benar worth it & professional.”

2. Fotologue Photo

“Dari dulu aku sangat suka liat hasil Fotologue dan ingin pakai Fotologue di salah satu hari spesialku, karena aku suka tone mereka dan how they took the moments. Langsung aku tanya availability Fotologue untuk hari lamaran-ku. Mas Dimas sangat welcome untuk menjawab semua pertanyaan-pertanyaanku. Pada hari H, tim Fotologue selalu standby untuk catching moment sampai selesai. Hasil fotonya benar-benar bagus ,  tone-nya juga sesuai keinginan aku. Semua foto aku dapatkan di H+1 dengan bentuk USB, lalu proses edited photo dan printed photo juga sangt cepat. Pokoknya tim Fotologue & Mas Dimas aku nilai professional and beyond our expectation!”

3. Beranda Kitchen

“Pertimbangan aku dan Andio untuk mengadakan lamaran di Beranda Kitchen itu karena lokasinya dekat dengan rumahku. Selain itu Beranda Kitchen memiliki menu makanan yang enak dan banyak menu-menu khas Sumatra-nya, karena aku dan Andio berasal dari Sumatra / Padang jadi kami berdua bisa dibilang suka dine-in sambil denger live music di Beranda Kitchen. Pertimbangan lainnya, Beranda Kitchen juga punya space yang luas untuk mengadakan acara seperti ulang tahun, lamaran atau bahkan akad nikah. Interior Beranda Kitchen juga bisa dibilang menjadi salah satu pertimbangan karena sesuai dengan tema lamaran kami.  Dibantu dengan tim Beranda yaitu Mba Yelly & Mba Eva yang sangat baik, acara lamaran kami benar-benar terbantu dan berjalan lancar. Alhamdulillah semua tamu memuji makanan dan service Beranda Kitchen di hari lamaran kami.”

Selanjutnya, Sasha membagikan tips kepada para brides-to-be yang akan melangsungkan lamaran:

“Menurut aku, ketika kamu memiliki suatu acara seperti acara lamaran impian atau pun pernikahan impian, aku sarankan selalu bikin moodboard untuk menuangkan ide-ide atau sesuatu yang kamu ingin hadirkan di acara kamu, karena aku juga begitu dan hal itu benar-benar penting dan sangat berguna. Hal tersebut bisa seperti membuat simple moodboard di Power  Point yang berisi tone, warna, attire reference, makeup ideas, ambience, tema, dan lain-lain, kalau bisa se-detail mungkin sehingga dapat memudahkan kita untuk mencapai tema yang diinginkan. Moodboard juga dapat mempermudah vendor membaca client dan merealisasikan apa yang kita inginkan di acara kita. Terlebih lagi, untuk aku yang benar-benar mengurus acara lamaran sendiri tanpa EO, sangat penting untuk membangun komunikasi dengan pasangan, keluarga, dan vendor, karena pasti akan ada sedikit drama dalam persiapan  lamaran. Maka dari itu, komunikasi yang baik benar-benar diperlukan untuk mewujudkan acara lamaran supaya berjalan lancar dan sesuai dengan keinginan kita,” tutup Sasha.

×