Pernikahan Tema Great Gatsby ala Tasyi dan Syekh

By Friska R. on under The Wedding

Style Guide

Style

International

Venue

Hotel

Colors

Vendor That Make This Happened

Wedding Reception

Venue Kempinski Hotel Jakarta

Event Styling & Decor Stupa Caspea

Photography Rio Motret

Bride's Attire Defrico Audy

Make Up Artist Bennu Makeup

Wedding Organizer Big Enterprise

Wedding Entertainment Teza Sumendra

Lighting Lumens Indo

Setiap cerita pernikahan pastilah unik, seperti cerita Tasyi dan Syekh yang ternyata sudah dijodohkan semenjak kecil. Namun karena Syekh bersekolah di luar negeri dan Tasyi juga sibuk kuliah, mereka tidak pernah berhubungan lagi. Ketika Syekh lulus kuliah dan kembali ke Indonesia, mereka pun saling suka dan memutuskan untuk menikah. Konsep pernikahan mereka pun juga tergolong unik dan classy yaitu pernikahan tema Great Gatsby. Baca kisah mereka selengkapnya, yuk!

Walaupun mereka dijodohkan, bukan berarti Syekh tidak melamar Tasyi dengan romantis. Ketika Tasyi berulang tahun, Syekh pun datang ke rumahnya tepat jam 12 malam dan memberikan kado yang ternyata berisi papan tulis yang bertuliskan “ Will You Marry Me?” Tidak hanya itu, Syekh pun memberikan sebuah papan tulis yang bertuliskan Yes, No, dan Maybe. Mungkin pilihan Maybe dibuat jika Tasyi masih ragu-ragu. Hehe.

Persiapan pernikahan Tasyi dilakukan selama 7 bulan dan Tasyi merasa ia tidak memiliki banyak waktu. Tasyi mengaku bahwa ia sedikit kelabakan karena harus mengurusnya sendiri. Ia dan ibunya juga memiliki konsep yang berbeda, sehingga mereka harus mencari vendor yang benar-benar bisa menyanggupi konsep dari pernikahan mereka.

Selain itu, mereka juga memiliki 7 rangkaian acara adat yang berupa pengajian, siraman, sungkeman, henna night, akad nikah, after akad, dan juga resepsi. Uniknya lagi, tiap acara memiliki tema yang berbeda.

Bagi Tasyi, ia sangat menyukai resepsi karena paling ramai dan mewah. Mereka secara khusus memilih tema Great Gatsby karena kecintaan Tasyi akan warna emas. Sehingga semua elemen pernikahannya pun bernuansa emas, mulai dari undangan hingga kamar pengantin.

Yang menjadi highlight dari pernikahan Tasyi adalah ketika ia memasuki ballroom resepsi, ia dikelilingi oleh Swan Lake dancers dan juga Fan Dancer yang mengenakan busana sangat lucu. Ide Swan Lake ini muncul ketika Tasyi menonton film tersebut sehingga ia sangat terinspirasi oleh busana-busana dan tariannya.

Moment favorit Tasyi lainnya juga adalah ketika pemotongan kue pengantin. Hal ini karena ia dikelilingi oleh Gatsby dancer dan juga wedding cake yang dipilih juga unik yaitu hanging cake!

Untuk membuat acaranya lebih meriah, Tasyi secara khusus memilih 20 orang temannya untuk menjadi bridesmaids. Ia pun memilih model gaun yang sama dan juga headpiece yang sama biar terlihat seragam. Tasyi mengaku bahwa ia sangat senang karena semuanya terlihat cantik dengan gaun bewarna emas.

Top three vendors rekomendasi dari Tasyi adalah

  1. Stupa Caspea yang sangat amat profesional dan bisa merealisasikan ide Tasyi secara total
  2. Defrico Audy yang membuat semua baju Tasyi dan ia mengaku tidak ada satupun yang mengecewakan. Defrico pun selalu on time dan detail dalam membuat dress Tasyi.,
  3. Rio Motret yang memotret semua rangkaian acara dari awal hingga resepsi. Tasyi mengaku bahwa Rio sangat humble dan sangat enak diajak bekerja sama. Mereka pun sangat puas dengan hasil foto-fotonya.

Tips dari Tasyi adalah menentukan konsep dan budget di awal sehingga calon pengantin tidak kebingungan ketika bertemu dengan vendor. Selain itu, proses pembuatan baju juga harus dimulai dari awal agar tidak deg-degan ketika mendekati hari H. Last but not least adalah untuk mencari vendor yang berpengalaman jika mau hasil yang memuaskan.

 

×