Carolina Tyo Sundanese Wedding Balai Kartini

Elegant Sundanese Wedding of Tena and Tyo

Style Guide

Venue Hall

The Vendors Who Made This Happen

Akad Nikah
Resepsi

Persiapan acara pernikahan Tena dan Tyo memakan waktu sekitar 9 bulan. Karena ayah Tena memiliki darah Sunda yang kental, konsep pernikahan yang mereka pilih adalah adat Sunda. Ada sejumlah prosesi yang dijalankan pada saat akad. Semuanya dipandu oleh Griya Seni Ekayana, mulai dari Meuleum Harupat, Huap Lingkung, Pabetot Bakakak, Saweran, hingga Ngaleupas Japati (Melepas Merpati).

Pada momen spesial ini, Tena mengenakan kebaya yang dibuat oleh ibu sahabatnya. “Aku sudah lama tahu kalau Bunda sahabatku seorang designer. Dulu, waktu masih kuliah, kami sempat bercanda, ‘Nanti suatu hari kalau gue nikah, bikin kebayanya di Bunda aja, ya.’ Nggak disangka, omongan itu terwujud sangat cepat. Alhamdulillah.”

Tena mengenakan kebaya warna broken white di acara akad dan kebaya warna lavender pada saat resepsi. “Aku minta kebayanya jangan dibuat dengan model heboh, tetapi sederhana dan tetap terlihat elegan. Detail payetnya penuh dengan swarovski. Pertama kali fitting, aku kaget banget karena hasilnya ternyata beyond my imagination. Recommended banget deh.”

Sementara itu, dekorasi venue acara pada saat akad didominasi warna creme, putih, dan peach. Karena itu, nuansanya tetap syahdu pada pagi hari. Untuk acara resepsi, ia memilih tema garden dengan beberapa chandelier menghiasi jalur tamu. Pelaminan ditata dengan aksen batik mega mendung yang senada dengan design di kartu undangan. “Dengan tambahan lighting yang kuat dari Uplight Pro, melihat dari pelaminan ke tengah ruangan seperti melihat kebun bunga yang shimmering dengan lampu-lampu kecil,” ujarnya.

Top 3 vendors rekomendasi Tena adalah:

  1. Artea Organizer

“Worked together with them for the past one year and they are indeed one of the best wedding organizers there is in town. Whatever help we need to make our wedding perfect, they were able to deliver.”

  1. Griya Seni Ekayana

“Sanggar Sunda yang paling lengkap, tepat waktu, detail catatannya, dan orang-orangnya benar-benar Sunda tulen. Terkesima banget sama penari Lengser yang menyambut calon pengantin pria ketika datang untuk diserahkan kepada orangtua calon pengantin wanita di prosesi akad nikah. Juga dengan sambutan penari Merak di resepsi kepada kedua pengantin dan orangtua. Amazing.”

  1. Kanye Kebaya

Beadings kebaya yang sangat detail dan Bunda juga baik banget. Banyak yang muji kebayaku katanya elegan sekali ketika akad dan resepsi. Langsung aku bilang kalau mau nikah bikinnya di Kanye Kebaya aja.”

Hal yang paling berkesan bagi Tena adalah kedatangan para sahabat yang tinggal di luar negeri. Mereka menyempatkan diri pulang ke Indonesia demi menghadiri acara pernikahan Tena dan Tyo. “Beberapa tamu VIP ayah yang sebenarnya pada hari itu berada di luar kota, memilih pulang di penerbangan sore demi menghadiri pernikahan kami. Teman-teman kantor yang lagi sibuk-sibuknya pun siap menjadi panitia untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang di hari bahagia kami. Itulah yang membuat kami senang. We are truly surrounded by lovely people in our lives.”

Nah, untuk para brides to be, berikut beberapa tips dari Tena.

  • Percaya saja pada Wedding Organizer yang kamu pilih because this handy planner will help you develop a working strategy to create the wedding of you dreams. Semua bride to be pasti ada fase paniknya. Kalau lagi panik dan bingung, balik lagi aja ke moodboardSo the wedding will stick into the plan.
  • Seiring berjalannya waktu menyiapkan pernikahan, pasti banyak tema-tema baru untuk acara resepsi pernikahan. Kalau memang bukan tema yang benar-benar kamu inginkan, jangan dipaksakan dipakai hanya karena takut dibilang ketinggalan zaman. Buatlah pernikahan yang indah dengan nuansa yang kamu impikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *