Pernikahan Simpel dan Elegan

By arinda.p on under The Wedding

the bride dept felix nyoman amelia rusly ritz carlton pacific place

Style Guide

Style

International

Venue

Hotel

Colors

Vendor That Make This Happened

Wedding Reception - Jakarta

Venue Ritz Carlton Hotel Pacific Place

Event Styling & Decor Lotus Decoration

Photography Cappio Photo

Bride's Attire Monique Lhuillier

Jewellery & Accessories Rinaldy A. Yunardi

Make Up Artist Willy Wahyudi

Groom's Attire Agus Lim

Invitation Siam Offset

Wedding Entertainment Andrew Lee

Wedding Cake Le Novelle

Souvenir Ivy & Co

Wedding Reception - Padang

Venue Grand Inna Hotel

Event Styling & Decor Red

Photography Cappio Photo

Bride's Attire The Silk

Make Up Artist Bubah Alfian

Groom's Attire Agus Lim

Cerita antara Felix dan Amel bermula ketika keduanya berkuliah di Seattle University. Mereka mengenal satu sama lain karena sama-sama aktif di perkumpulkan ISASU atau Indonesia Students Association – Seattle University (Hmm, see aktif di kuliah banyak manfaatnya kan?) Setelah setahun berkenalan, barulah mereka kemudian memutuskan untuk berpacaran. Long story short, setelah 3 tahun bersama, Felix memutuskan untuk melamar Amel untuk menjadi istrinya pada acara wedding anniversary orang tua Amel.  “It was a very traditional yet touching proposal story” menurut Amel. Setelah itu, mereka merencanakan pernikahan simpel dan elegan yang sempurna. Yuk, baca kisah selengkapnya!

Pesta pernikahan Amel dan Felix dilakukan di dua kota yaitu Jakarta dan Padang. Hal ini dikarenakan Felix memang bertempat tinggal di Padang. Oleh karena itu, Amel akan pindah ke kota Padang setelah mereka menikah. Oh things you do for love! Amel tidak terlalu pusing dalam mengurus resepsi pernikahannya di kota Padang tersebut karena keluarga Felix bersedia untuk berperan lebih banyak. Amel hanya perlu mengurus wedding dress dan makeup-nya di hari itu.

Sejak kecil Amel memang bermimpi untuk mengenakan gaun yang cantik di hari pernikahannya. Oleh karena itu, Amel memberikan perhatian lebih kepada gaun pengantinnya. Untuk pernikahannya yang di Jakarta, Amel khusus memesan gaun dari Monique Lhuillier di Trinity Gallery, Singapore.  Monique Lhuillier ini adalah seorang perancang busana pernikahan dari Filipina yang memiliki signature style berupa design-nya yang feminine, klasik namun tetap modern. Hal ini pun merupakan alasan mengapa brand ini dipilih oleh Amel. “Simple with elegant touch. Itu sih yang aku cari untuk wedding dressku.” ujar Amel.

Amel menyarankan kepada brides-to-be yang ingin membeli wedding dress dari luar negeri untuk meluangkan waktu yang lebih banyak (lebih dari 6 bulan) karena prosesnya terbilang cukup complicated. Amel harus terbang bolak balik ke Singapura untuk urusan fitting. Akan tetapi Amel tidak memiliki waktu lagi untuk final fitting padahal masih ada beberapa bagian yang harus di-alter. Untungnya, Yefta Gunawan memiliki bahan lace yang sama persis sehingga Amel pun menggunakan jasanya.

Untuk dekorasinya, Amel dan Felix memang menginginkan pesta dengan tema garden party yang penuh dengan bunga warna-warni. Dekorasi ini terinspirasi dari kebunnya Wynn Hotel yang berada di Las Vegas. Wynn Hotel yang dinobatkan menjadi salah satu dari Top 100 hotels di dunia oleh Conde Nast Traveler’s Gold List ini memang meninggalkan kesan mendalam bagi Amel dan Felix. Oleh karena itu, mereka meminta kepada Ko Yu Cien, pemilik dari Lotus Decor untuk bisa mewujudkan dekorasi pernikahan mereka seperti kebun yang ada di Wynn Hotel tersebut.

Amel mengakui bahwa pernikahannya ini penuh dengan kejutan. Ternyata saudara-saudara Amel memberikan beberapa kejutan secara berturut-turut. Pada pemberkatan di gereja, mereka menyanyikan lagu kesukaan Amel, All you need is love. Dilanjutkan ketika di resepsi pernikahan, mereka kembali memberikan kejutan berupa tarian ala Korea dan diiringi lagu Lee Seung Gi berjudul Will You Marry Me. Lucunya, di tengah-tengah dance itu mereka menunjukkan cue cards yang berisikan pesan-pesan dari mereka. Tak hanya dari saudara, bridesmaids dan bestmen mereka berdua juga memberikan sebuah kejutan berupa performance menyanyikan lagu All of Me-nya John Legend dan diiringi dentingan piano yang dimainkan oleh kakaknya Amel.

Menutup pembicaraan kali ini, menurut Amel top three vendors-nya adalah:

  1.       Lotus Décor

Ko Yucien, pemilik Lotus Décor, sangat baik dan aktif memberikan saran supaya dekorasinya akan terlihat lebih dari ekspektasi awal.

  1.       Kenisha Wedding Organizer

Ci Fenny adalah orang yang tegas tapi akan selalu membantu kita jika kita membutuhkan apapun. Semua anggota nya juga sangat baik jadi membuat persiapan pernikahan ini tidak hanya lancar tapi juga menggembirakan.

  1.       Cappio Photography

Nah begitu juga dengan Cappio. Personality dari staff nya sangat jempolan! Menurut Amel, untuk kualitas mungkin banyak vendor yang baik tapi yang lebih penting lagi adalah personality dari setiap staff nya. Karena hal itu lah yang akan membuat kita menjadi lebih nyaman dalam mempersiapkan pernikahan.

×