The Engagement of Kartika and Mike in a Minimalist Elegant Way

By NSCHY on under The Engagement

The Engagement of Kartika and Mike in a Minimalist Elegant Way

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Event Styling & Decor Wahyu Dekorasi

Photography DSRD Bride

Make Up Artist Mia Cwandaniez

Hair Do Iis Marlina

Catering Ami Catering

Seserahan Dakara Wedding

Others Ring by Swan Jewellery

Kartika dan Mike adalah salah satu contoh pasangan yang menjalani hubungan yang struggle bersama. Senang, sedih dan bahagia sudah mereka lalui bersama yang membuat keduanya lebih mantap dan lebih kuat sebagai pasangan.

“Waktu itu, aku ketemu Mike saat hidupnya lagi berada di bawah, terutama dari segi ekonomi, mulai dari pulang-pergi jalan kaki, jadi fotografer keliling, nggak punya uang jajan, bahkan setelah 2 tahun berpacaran, Mike mengalami kehilangan yang besar, yaitu harus kehilangan sang ibu yang membuat hubungan mereka semakin erat dan kuat.”

Bersamanya Kartika dan Mike dari nol membuat mereka berdua lebih kokoh dan saling mendukung. Mike mendukung karir Kartika di dunia modeling dan entertainer, Kartika pun juga mendukung karir Mike sebagai pilot yang dimulai dari nol. Alhasil, mereka berhasil menjalani berbagai ups and downs selama 8 tahun hubungannya tanpa putus.

Mike memulai karirnya menjadi kurir kue, membuka warung makan, sampai menjadi fotografer keliling. Saat sudah memiliki penghasilan sendiri dari usahanya, di tahun 2015 silam, Mike memberikan Kartika sebuah cincin yang ia beli di distro dengan harga Rp 30,000.

“Waktu itu, dia memberikan cincin sambil bernyanyi Leaving on a Jet Plane” dan bilang bahwa suatu hari nanti ia akan menikahiku karena ia bisa masuk sekolah penerbangan dan memiliki harapan untuk hidup yang lebih baik.”

Namun, sebesar apapun keinginan mereka dan kemantapan hati untuk menikah, Kartika lahir sebagai anak terakhir dari 4 bersaudara, dengan kondisi kakak-kakaknya yang belum menikah. Dengan lahir di tengah-tengah keluarga dengan adat yang kental, Kartika dilarang melangkahi kakak-kakaknya.

“Tahun lalu, tanpa sepengatahuanku, Mike diam-diam ke rumahku untuk ketemu orang tua. Dia menyatakan keseriusannya untuk membawa hubungan ini ke jenjang yang lebih serius.”

Setelah mendapatkan restu dari orang tua, mereka langsung mengadakan acara lamaran di tahun 2018 dengan rangkaian acara sederhana seperti lamaran pada umumnya: acara penyambutan, lamaran, dan prosesi tukar cincin. Dengan konsep sweet and warm, acara lamaran mereka hanya dihadiri oleh teman-teman dan keluarga dekat. Momen yang paling menyentuh di acara lamaran ini adalah saat para tamu meneteskan air mata di momen Kartika menjawab lamaran Mike, mengingat perjalanan panjang hubungan Kartika dan Mike.

Tentu saja, dalam setiap persiapan acara, tantangan pasti ada, seperti perbedaan pendapat atau pemikiran kedua belah keluarga, sampai permasalahan dengan vendor, salah satunya tim dekor yang miskom soal warna bunga seperti yang dialami oleh Kartika dan Mike.

Top vendors pilihan Kartika:

1. @mia_cwandaniez

“Ini adalah MUA hitsnya NET. Aku ketemu Mia pertama kali di NET dan dari dulu aku udah booked dia untuk acara lamaranku. Saking bagusnya, aku banyak dapat pujian karena hasil riasannya.”

2. @dakarawedding

“Karena aku tipe orang yang simple, aku minta kotak seserahan yang minimalis, sederhana, nggak ribet tapi elegan. Aku hanya minta tema rose gold, dan Dakara bisa menyulap kotak seserahan jadi cantik sesuai dengan karakter aku, selain itu, harganya juga terjangkau.”

3. @dsrbride

“Selain sudah pernah lihat hasil karyanya via Instagram, aku juga udah pernah liat langsung proses pengerjaannya di pernikahan teman. Timnya sangat ramah, sigap, dan mengerti kemauan kita. Selain itu, harganya juga masih terjangkau dibandingkan tim foto yang lainnya, padahal hasilnya pun bersaing.”

4. Wahyu Dekorasi

“Selain hasil dekorasinya yang cantik, harganya terjangkau dan orang-orangnya ramah. Sayangnya, sosial medianya kurang aktif, hanya via telepon aja, padahal banyak yang ngirim DM nanyain soal vendor dekor ini.”

Tips untuk brides to be,

“Ketahuilah konsep yang diinginkan. Lalu, cari vendor terbaik, minta masukan dari keluarga. Tapi, kita pun juga harus yakin kalau acara akan berjalan dengan baik, bersikap tenang dan berdoa.”

×