Engagement Reception with Touch of Gold

By Leni Marlin on under The Engagement

Style Guide

Style

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Engagement Reception

Venue Private Residence

Photography Sugie

Make Up Artist Azaria Makeup

Hair Do Bhuto Ijo

Catering Mardika Catering

Catering Ubiy Cakes (cake)

Dalam cerita sebelumnya di Snow White Themed Surprise Proposal, Zahir melamar Ira dengan cara yang super romantis di Cafe Burgundy, Bandung. Acara yang disiapkan Zahir secara diam-diam itu akhirnya dilanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Tidak lama setelah pulang dari Bandung, Zahir pun langsung mengungkapkan niat baiknya kepada orangtua Ira.

“Zahir bilang kalau mau nikahin aku di hari ulang tahunku. Jadi, lamarannya kita cari di tanggal terdekat. Tiba-tiba, dia punya ide untuk melamar di hari anniversary kami sekaligus hari ulang tahunnya, 17 Oktober 2015. Aku sih setuju aja,” kisah Ira dengan raut muka bahagia.

Singkat cerita, mereka mempersiapkan acara dalam waktu kurang lebih 2 minggu. Tema warna yang mereka pilih menyesuaikan kebaya yang digunakan Ira, yaitu gold. Dekorasi dipercayakan kepada vendor yang kebetulan adalah teman mama Ira. “Jadi, mereka sudah cukup hafal dengan rumahku,” tutur Ira.

Untuk mengatur posisi tempat duduk sampai pemilihan warna bunga, ayah Ira yang full incharge. “Bunga yang digunakan adalah kesukaanku, didominasi lily, rose, dan lavender. Warna dekorasi bunga dan bunga di e-invitation pun disesuaikan dan diatur oleh ayahku.”

Acara lamaran yang berlangsung di kediaman keluarga Ira ini tidak menggunakan adat tertentu. Pada hari H, Zahir datang dengan rombongan keluarga besar dari Bandung, Bogor, dan Banjarmasin. Mereka melakukan acara yang simple, mulai dari pembukaan, sambutan keluarga, pengenalan keluarga, tukar cincin, diskusi tanggal pernikahan, penyerahan seserahan, hidden agenda, makan siang sambil ramah-tamah, dan karaoke.

“Karena aku suka banget sama Disney, especially princess gitu, aku tetap memasukkan unsur snow white di seserahannya, yaitu red velvet cupcakes dengan hiasan red rose hasil desain sendiri dan buah apel,” tutur Ira.

Sementara itu, hidden agenda yang disiapkan Ira berhubungan dengan ulang tahun Zahir dan hari anniversary mereka di bulan ke-7. Ia pun meminta Andrey, adiknya, membawakan birthday cake. Zahir terlihat sangat surprise ketika semua anggota keluarga menyanyi bersama. “Sebelumnya, aku udah berkoordinasi dengan MC dan pihak keluarga.”

Untuk makan siang, Ira memilih menggunakan catering langganan keluarga. Menurutnya, menu makanannya enak-enak. “Aku juga minta cabinet ice cream, because I know that everybody loves ice cream,” katanya antusias.

Setelah makan siang, ada acara karaokean dimana semua anggota keluarga menyanyi bergantian. Untungnya, Ira mendapat MC yang bukan hanya bisa memandu acara, tetapi bisa bernyanyi dan suaranya bagus. “Suasananya jadi lebih akrab dan happy. Kita juga nggak perlu ngeluarin uang lagi untuk sewa band entertainment.”

Tantangan yang dihadapi Ira dan Zahir saat mempersiapkan acara lamaran adalah soal waktu. “Aku kerja kantoran dan Zahir pengusaha. Jadi, kita selalu sempetin kerjain persiapan acara lamaran setelah pulang kantor, termasuk meeting dengan WO,” ujar Ira.

Tantangan lainnya, mereka harus mendatangkan sanak keluarga dari berbagai daerah untuk menghadiri acara tersebut. Untungnya, kedua orangtua mereka sangat membantu mengurus hal yang satu ini.

Top 3 vendors yang direkomendasikan Ira adalah:

@azariamakeup: “Makeup-nya flawless dan orangnya sabar banget.

@ubiycakes: “Cake-nya super enak, bisa custom, dan pelayanannya cepet banget.

@franknco_id: “Aku selalu percaya frank@co untuk perhiasan. So beautiful.

Tips dari Ira untuk brides-to-be lainnya adalah, “Selalu diskusikan segala sesuatunya dengan pasangan dan keluarga, seperti tempat yang digunakan, siapa yang diundang, bagaimana susunan acara, dan sebagainya. Selain itu, usahakan acara perkenalan keluarga tidak terlalu formal agar suasana terasa lebih akrab.”

×