Enjoyable Engagement Party ala Kyku & Ge Pamungkas

By NSCHY on under The Engagement

Enjoyable Engagement Party ala Kykuu & Ge Pamungkas at Eastern Opulence Restaurant Jakarta

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Restaurant

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Eastern Opulence

Wedding Organizer Red Berry Wedding

Event Styling & Decor Brighter Day

Make Up Artist Bubah Alfian

Hair Do Woko

Photography Imagenic

Photography Aldi Photography

Photography Andie Makkawaru

Videography Imagenic

Bride's Attire Bramanta Wijaya

Groom's Attire SAS Tailor

Jewellery & Accessories Ayyara

Wedding Shoes REGIS

Others Ring Box by Riefinka Seserahan

Beauty Preparation Smooch Beauty Bar

Kalau ditanya berkat siapa mereka bisa membina hubungan, Raditya Dika dan Anissa-lah jawabannya, tepat saat mereka sama-sama baru putus. Bisa dibilang, momen yang cukup pas.

Tepat pas waktu itu, Ge sedang kerja di Ambon. Makanya, hubungan mereka hanya sebatas WhatsApp atau telepon aja. Dari awal, Kyku emang udah cerita-cerita ke Anissa kalau dia bukan lagi cari pacar, tapi lagi cari suami karena udah malas pacaran.

“Untungnya, Ge pun sama. Waktu lagi phone call-an yang ke tiga atau empat, kita udah sama-sama bilang kalau ‘kayaknya kamu deh orangnya’. Trus sepakat untuk ngga pacaran, biar langsung nikah aja!”.

Meskipun udah sama-sama serius dari awal, tapi Ge pun tetep berusaha memberikan lamaran yang berkesan. Tepatnya, pas waktu lamaran, Ge membawa Rio Dewanto, idola Kyku dari zaman sekolah. Waktu itu, Rio Dewanto datang bawa bunga besar, lalu di saat yang sama, Ge berlutut sambil bilang “Maukah kamu tua dan bahagia bersamaku?” yang disaksikan oleh seluruh anggota keluarga besar.

Pada umumnya, prosesi lamaran Kyku dan Ge berlangsung seperti acara lamaran pada umumnya. Ge datang menyampaikan maksud dan tujuan, keluarga Kyku menjawab dan dilanjutkan dengan prosesi pemberian tanda pengikat.

“Karena kita sama-sama berasal dari Sumatera Barat, makanya kita sebisa mungkin memasukkan unsur Padang di acara kita ini. Mulai dari Songket yang aku dan Ge pakai, yang dibeli langsung di Silungkang pas aku lagi pergi ke sana.”

Kykuu sangat bersyukur punya pasangan seperti Ge. Kebanyakan orang bilang, laki-laki lebih cuek saat menyiapkan acara kayak gini.

“Kalau Ge, dia malah sering update kabar ke WO, selalu nyempetin ikut meeting, bahkan untuk hal sekecil hantaran, Ge mau langsung turun tangan untuk milih.”

Selain Ge, seluruh anggota keluarga juga ikut membantu, mulai dari saudara Ge, orang tua masing-masing, malah salah satu kakaknya Ge yang tinggal di Padang pernah datang sehari hanya untuk menemani Kyku mengecek venue. Kerjasama keluarga yang baik yang membuat mereka berhasil mengadakan acara lamaran ini dengan sempurna.

“Bahkan, kita ngeliat keluarga dan temen-temen yang hadir sangat bahagia dan enjoy menikmati seluruh rangkaian acara. Seru banget, hampir ngga ada formalnya! Keluarga dan sahabat-sahabat kita juga jadi cepet akrab, mereka bisa bebas nyanyi, dansa, bahkan foto-foto!”

Top vendors:

“Aku da Ge puas banget sama semua hasil kerjasama semua vendor yang kita pilih, jadi ngga bisa pilih 3 vendor aja! Persiapan kita kurang dari 30 hari, tapi hasilnya benar-benar memuaskan, bahkan diatas ekspektasi kita dan keluarga.”

Tips untuk brides to be,

“Jangan dibawa stress, komunikasikan dengan keluarga belah pihak keluarga, apalagi sama pasangan. Percayain juga semuanya sama vendor karena mereka pasti bantu dengan maksimal. Pokoknya, nikmati aja semua prosesnya, seru kok!”

×