Sekilas Tentang Peran Bridesmaids

By Friska R. on under How To

the bride dept wedding bidakara tisia ferry bidakara imelda hudiyono

Beberapa hari yang lalu ketika saya mengecek beberapa comment di Instagram @thebridedept, saya tertarik pada sebuah pertanyaan. Pertanyaan tersebut mengenai apa tugas dari bridesmaids. Nah hari ini saya akan membantu para pembaca dalam menjelaskan apa sih peran bridesmaids dan apa bedanya bridesmaids dengan maid of honor.

Pada budaya barat, peran dari maid of honor ini adalah memimpin para bridesmaids yang sudah dipilih oleh calon pengantin. Jadi maid of honor akan bertanggung jawab akan sesuatu hal, seperti bridal shower, hadiah pernikahan untuk pengantin. Tidak jarang juga peran maid of honor lainnya adalah menemani calon pengantin untuk fitting baju atau menemani ke vendor-vendor pernikahan.

Sedangkan tugas dari bridesmaids sendiri adalah untuk membantu calon pengantin pada hal-hal yang lebih kecil, seperti membantu membuat janji dengan vendor, mengecek kembali undangan, atau memastikan bahwa kamu sudah mempersiapkan detail-detail untuk pernikahan. Tugas utama dari bridesmaids ini adalah untuk meringankan beban calon pengantin dalam menuju hari H.

Sering juga ada pertanyaan mengenai jumlah bridesmaids yang ideal untuk pernikahan. Sebenarnya tidak ada aturan khusus yang mengatur jumlah dari bridesmaids itu. Namun satu hal yang pasti adalah bridesmaids merupakan orang-orang terdekat dengan calon pengantin.

Di Indonesia sendiri, peran bridesmaids belum sebanyak dengan budaya di luar negeri. Tetapi jika kamu memang membutuhkan bantuan mereka, tidak ada salahnya kan untuk meminta?

×