FAQ

  1. Apa itu The Bride Dept?
    The Bride Dept adalah sebuah situs yang didedikasikan khusus untuk membantu para calon pengantin dalam menemukan inspirasi pernikahannya.Alamat situs dari The Bride Dept adalah www.thebridedept.com.Di dalam situs The Bride Dept terdapat berbagai jenis artikel yang berbicara seputar pernikahan, mulai dari persiapannya, hingga vendor yang dapat membantu mewujudkan pernikahan.
  2. Apa saja yang dapat saya temukan di The Bride Dept?
    Situs The Bride Dept terbagi menjadi 5 bagian yaitu The Wedding, The Engagement, Behind The Scene, Meet The Expert, dan How To.
  3. Apa yang dimaksud dengan “The Wedding”?
    “The Wedding” adalah kolom yang membahas pernikahan di Indonesia yang menginspirasi.Kami membaginya menjadi dua kategori yaitu pernikahan tradisional dan internasional. Pada setiap artikel, kami akan menampilkan cerita serta liputan detail acara pernikahan para pasangan.
  4. Apa yang dimaksud dengan “The Engagement”?
    “The Engagement” adalah kolom yang dikhususkan untuk tahapan sebelum pernikahan yaitu Lamaran atau Pertunangan.Sama seperti kolom “The Wedding”, pada kolom ini kami menampilkan cerita serta foto dari acara tersebut.
  5. Apa yang dimaksud dengan “Behind The Scene”?
    “Behind The Scene” membahas segala sesuatu yang berkaitan dengan tahapan sebelum ataupun sesudah pernikahan.Kami membaginya menjadi beberapa bagian, seperti Beauty Preparation, Honeymoon Story, Bridal Shower, Pre-wedding Photos, dan masih banyak lagi.
  6. Apa yang dimaksud dengan “Meet The Expert”?
    Industri pernikahan adalah sebuah industri yang melibatkan banyak pihak di dalamnya agar acara pernikahan itu sendiri bisa berlangsung dengan lancar. Kami percaya bahwa calon pengantin harus mengenal vendor yang ia gunakan dengan baik. Oleh karena itu, kolom “Meet The Expert” bertujuan untuk mengenal lebih dalam vendor seperti Make Up Artist, Photographer, Designer, EventPlanning/Stylist, dan lainnya.
  7. Apa yang dimaksud dengan “How To”?
    Kolom “How To” disediakan khusus bagi para calon pengantin agar dapat mempersiapan pernikahan dengan lebih mudah. Dalam kolom ini, kami memberikan berbagai macam tips dan tutorial dengan topik-topik menarik yang dapat dilakukan sendiri oleh para calon pengantin.
  8. Bagaimana caranya The Bride Dept memperoleh cerita mengenai pasangan tersebut?
    Semua artikel yang diterbitkan merupakan hasil karya tim The Bride Dept dari mewawancarai calon pengantin/ pengantinnya secara langsung. Selain itu kami juga menerima cerita pernikahan dari para pembaca. (Lihat nomor 11)
  9. Bagaimana caranya mendaftar menjadi member The Bride Dept?
    Kamu dapat klik “Sign Up” pada pojok kanan atas dan memasukkan data diri kamu di kolom yang tersedia.
  10. Apa benefit yang ditawarkan apabila tergabung dengan member The Bride Dept?
    Kamu akan memperoleh newsletter agar dapat tetap mengikuti artikel terbaru dari The Bride Dept. Member juga akan memperoleh banyak free printables designs dengan menjadi member.
  11. Bagaimana caranya agar dapat diliput oleh The Bride Dept?
    Kamu dapat mengirimkan cerita kamu dengan pasangan ke info@thebridedept.com. Jangan lupa untuk menuliskan informasi mendasar mengenai pernikahan kamu, seperti adat yang digunakan, lokasi pernikahan, dan sedikit cerita mengenai kamu dan pasangan kamu.Sertakan pula beberapa foto pernikahan kamu agar kamu bisa mendapatkan gambaran mengenai hal tersebut. Setelah kami menerima email tersebut, kamu akan menghubungi kamu untuk wawancara lebih lanjut.
  12. Saya tidak tinggal di Jakarta. Apakah saya masih bisa mengirimkan cerita mengenai pernikahan/ lamaran saya?
    Bisa. Liputan pernikahan atau lamaran tidak difokuskan di wilayah Jakarta saja. Kamu dapat mengirimkan cerita kamu ke info@thebridedept.com
  13. Bagaimana caranya beriklan di TheBrideDept.com?
    Kami menawarkan beberapa jenis iklan di situs TheBrideDept.com. Untuk keterangan lebih lanjut, kamu bisa menghubungi info@thebridedept.com
  14. Bagaimana caranya melakukan kerja sama dengan The Bride Dept?
    Kami terbuka untuk berbagai jenis kerja sama, khususnya segala sesuatu yang berhubungan dengan pernikahan dan persiapannya. Kirimkan proposal kamu ke info@thebridedept.com
  15. Saya ingin menjadi kontributor di The Bride Dept. Apa yang harus saya lakukan?
    Kamu bisa mengirimkan email mengenai data diri kamu dan contoh tulisan yang sudah kamu buat ke info@thebridedept.com.
  16. Apakah The Bride Dept merupakan Wedding Organizer?
    Tidak. The Bride Dept bukanlah sebuah Wedding Organizer. (Lihat nomor 1)
  17. Bagaimana caranya agar saya bisa mengetahui price list dari vendor-vendor di The Bride Dept?
    Untuk price list yang ditawarkan, kamu bisa langsung lihat di page Vendor Directory.