Festival di Dunia yang Dapat Kamu & Pasangan Kunjungi untuk Honeymoon

Sudahkah kamu dan pasangan menentukan destinasi untuk berbulan madu? Jika kamu dan pasangan menyukai kegiatan yang kaya akan kebudayaan dan tradisi, festival-festival di bawah ini dapat menjadi pilihan. Selain kaya akan kebudayaan, tapi festival-festival ini juga memiliki sisi romantisnya yang berbeda-beda.

 

  1. Sky Lantern Festival – Taiwan

Terkesima dengan scene ketika lagu I See The Light dimainkan di film Tangled? You can actually experience it by coming to this Sky Lantern Festival! Diselenggarakan di kawasan Pingxi di Taiwan, festival ini awalnya ada untuk merayakan ditangkalnya roh jahat dan segala penyakit yang ada di kota tersebut. Lentera dilepaskan untuk memberi tahu penduduk bahwa kotanya akan baik-baik saja. Tiap lentera ditulisi harapan dan disisipkan foto dari pemiliknya, dan ketika lentera ini dilepaskan ke langit, you’ll be amazed with how beautiful it lights up the sky!

www.jadeturtlerecords.blogspot.com

2. Harbin Snow and Ice Festival – China

Di tahun 2018 nanti, festival ini akan diselenggarakan di tanggal 5 Januari 2018, di kota terdingin di Cina, Snow and Ice Festival menampilkan keindahan seni pahatan yang terbentuk dari es dari Songhua River. Namun, pastikan kamu dan pasangan membawa pakaian yang hangat ya, karena suhu di sini bisa mencapai – 30 derajat celcius!

 

http://www.lightfoottravel.com/inspiration/asian-celebrations-and-festivals-2/

 

  1. Jazz Gunung Bromo

Jika kamu dan pasangan adalah penikmat musik jazz dan keindahan gunung, then this one is for you! Diadakan setiap tahunnya di bulan Agustus, Jazz Gunung Bromo menawarkan pengalaman yang unik– yaitu, menikmati musisi jazz bermain musik tepat di kaki Gunung Bromo. Tida perlu khawatir akan akomodasi, saat ini sudah banyak travel agents yang menawarkan layanan transportasi dan akomodasi dalam bentuk paket yang sudah termasuk tiket masuk ke Jazz Gunung Bromo ini. Lantunan musik berkualitas ditambah dengan cantiknya pemandangan Gunung Bromo– can you imagine how romantic it would be?

http://streetaiid.com/2017/07/glenn-fredly-maliq-dessentials-monita-tahalea-jazz-gunung-bromo-2017/

 

  1. The Fuji Shibazakura Festival – Jepang

Jepang terkenal dengan keindahannya ketika sakura tengah mekar. Fuji Shibazakura Festival ini biasanya diadakan dari pertengahan April hingga akhir Mei, dimana ketika sakura sedang menampilkan warna terindahnya. Selain sakura, Fuji Shibazakura Festival ini juga kalian dapat melihat kecantikan warna dari Moss Phlox yang  sangat terawat– menandingi sakura yang sedang mekar kala itu. Selain itu, festival ini juga diadakan di kaki Gunung Fuji, sehingga selain menikmati warna-warna indah dari sakura dan tanaman Moss Phlox, kamu dan pasangan juga bisa melihat Gunung Fuji dari kejauhan.

https://fastjapan.com/en/p131421

 

  1. Loy Krathong Festival (Festival of Lights) – Thailand

Jika kamu menyukai kecantikan cahaya di malam hari dan Sky Lantern Festival di Taiwan dinilai terlalu jauh buat mu dan pasangan, opsi lainnya adalah Loi Krathong Festival di Thailand. Festival ini adalah salah satu festival terindah di Thailand. Festival of Lights diselenggarakan setiap tahunnya ketika bulan purnama (di tahun 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 23 November). Di Bangkok, sungai Chao Phraya adalah pusat dari kemeriahan festival ini. Festival ini selalu diramaikan baik oleh wisatawan lokal ataupun internasional. Jika kamu dan pasangan ingin menikmati momen yang lebih eksklusif namun masih ingin menyaksikan festival of lights ini, kalian bisa membuat reservasi di hotel yang menyediakan paket Loi Krathong yang sudah termasuk dengan dinner. Opsi lainnya adalah kamu dan pasangan bisa ikut mereservasi perahu-perahu yang juga menawarkan dinner sambil menikmati malam di atas sungai Chao Phraya.

https://www.tripsavvy.com/thailand-in-fall-4077059

 

  1. Holi Color Festival – India

Holi Color Festial diadakan setiap tahunnya di India.  Di tahun 2018 nanti, Holi Color Festival akan dimulai di tanggal 1 Maret dan berakhir di tanggal 2 Maret. Festival ini dirayakan dengan bubuk berwarna-warni yang ditebarkan sebagai simbol perayaan kasih sayang, kebahagiaan, dan keberagaman. Festival ini juga dikenal sebagai momen terbaik untuk merasakan India di hari paling bahagianya. Seluruh kota di India merayakan festival ini, pastikan kamu dan pasangan merayakan festival yang merayakan kebahagiaan ini di kota yang paling cocok dengan kalian berdua.

https://www.boredpanda.com/unique-festivals-around-the-world/

 

Sudahkah menentukan pilihan salah satu festival yang akan dikunjungi ketika honeymoon nanti? Apapun pilihannya, jangan lupa bicarakan dengan pasangan kamu, ya. Pastikan destinasi pilihannya adalah keinginan dari kalian berdua, agar kalian dapat menikmatinya bersama!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *