Games untuk Bridal Shower

By Friska R. on under How To

Bridal shower memang kegiatan yang sering dilakukan akhir-akhir ini. Selain kegiatan makan-makan atau bertukar cerita, biasanya acara ini diisi dengan games yang bisa menambah keakraban calon pengantin dan juga bridesmaidsnya. Mau tahu apa saja games untuk bridal shower? Yuk simak sekarang!

1. Guess Her Age

Inti: Bridesmaids harus menebak umur calon pengantin berdasarkan foto

Persiapan: Host harus mengumpulkan foto-foto calon pengantin dari kecil hingga dewasa. Di sini host harus bekerja sama dengan keluarga dari si bride-to-be untuk mendapatkan foto-foto tersebut.

Cara Bermain: Foto-foto tersebut akan digilir ke masing-masing peserta dan peserta harus menebak umur sang calon pengantin ketika itu. Pemenangnya adalah orang yang menjawab benar terbanyak.

2. Puzzle The Messages

Inti: Menyusun puzzle bersama

Persiapan: Sebelumnya host meminta bridesmaids untuk menuliskan pesan-pesan mereka kepada bride-to-be di sebuah kertas tebal yang sudah dihias manis. Nantinya kertas tersebut akan dipotong menyerupai permainan puzzle. Sebaiknya host juga sudah menyiapkan frame sehingga hasil akhirnya bisa dibingkai cantik.

Cara Bermain: Bride-to-be dan bridesmaids menyusun kepingan puzzle bersama.

3. Sambung Kalimat

Inti: Setiap orang mendapatkan kesempatan untuk membuat cerita cinta antara bride-to-be dan pasangannya terdengar lebay

Persiapan: Hanya bolpen dan kertas

Cara Bermain: Orang pertama akan menuliskan sebuah kalimat yang mengandung nama bride-to-be dan pasangannya. Kertas tersebut akan digilir ke semua peserta dan setiap orang harus menuliskan kalimat lebay yang masih berhubungan dengan kalimat sebelumnya. Di akhir permainan, bride-to-be harus membaca cerita tersebut di depan semua temannya.

4. Two Truths and A Lie

Inti : Peserta harus menebak cerita mana yang merupakan cerita bohong

Persiapan: –

Cara Bermain: Setiap peserta harus menceritakan 3 cerita mengenai pengalamannya dengan sang calon pengantin. Tetapi 1 dari 3 cerita tersebut harus berupa cerita bohong. Pemenangnya akan siapa yang dapat mendeteksi cerita bohong yang paling banyak. Games ini sangat menyenangkan untuk dimainkan karena terkadang cerita yang jujur bisa lebih aneh daripada cerita bohong!

Nah kira-kira games mana yang akan kamu mainkan nantinya? Have fun ya, brides!