Garden Party di Plataran Cilandak ala Tyas Mirasih dan Raiden

Style Guide

Venue Outdoor
Color White

The Vendors Who Made This Happen

Satu hal yang paling menyenangkan untuk brides ketika menikah adalah mengenakan pakaian yang begitu cantik hingga semua orang yang hadir  terpukau. Tidak terkecuali Tyas Mirasih yang baru saja melangsungkan pernikahannya dengan Raiden. Sejak dulu, Tyas memiliki beberapa wedding dress impian yang ingin ia kenakan jika ia menikah kelak. Lantas, karena bingung ingin memilih yang mana maka ia memutuskan untuk mengenakan semua dress impiannya tersebut. Seperti apa ceritanya, yuk kita simak!

Plataran Cilandak menjadi venue pilihan Tyas mirasih yang sejak awal ingin mengadakan pernikahan dengan konsep garden party. Rangkaian acara pernikahan Tyas terdiri dari tiga sesi acara yaitu akad nikah pada jam 11 siang, resepsi pertama untuk rekan bisnis dan keluarga pada jam 4-6 sore dan resepsi malam untuk teman-teman terdekat. “Dibagi tiga sesi supaya aksesnya tidak ribet dan tidak macet. Itu aja walaupun sudah dibagi dua resepsi masih macet kata teman-teman aku. Untuk di Jakarta, pilihan tempat untuk garden party memang terbatas dan aku butuh ruang yang luas, jadi Plataran cilandak adalah venue yang paling pas. Untuk akad dan resepsi sore aku di pendopo depan, dan resepsi malam aku buka bagian belakangnya,” lanjut Tyas.

Plataran Cilandak pun disulap dengan dekorasi yang sangat cantik oleh Rumah Kampoeng. Setiap sesi acara mendapatkan sentuhan yang berbeda. Khusus untuk resepsi malam, Tyas sengaja meminta nuansa Bali dihadirkan dalam pernikahannya mulai dari bean bag, meja panjang dan lain-lain. “Semuanya memuji banget sampai yang punya Plataran Cilandak ikut memuji. Bunganya cantik, lighting juga bagus banget,” tambah Tyas.

Untuk wedding attire, Tyas memutuskan untuk mengenakan semua dress dengan desain impiannya. “Karena ini once in a life time moment, gapapa lah aku jadi ratu sehari. Jadi yang pertama, saat akad aku pakai kebaya dari Renzi Lazuardi. Bahan dan konsep dari aku dan juga brainstorming dengan Renzi. Beberapa pilihan kebaya aku tunjukkan ke Rendi dan menurut Rendi yang paling cocok seperti yang aku pakai kemarin. Untuk resepsi sore, aku kembali pakai baju dari Renzi Lazuardi. Bajunya cantik banget menurut aku karena aku suka banget pakai baju sabrina dan aku menemukan disain yang bagus menurut aku. Akhirnya diaplikasikan dengan baik oleh Renzi dan ditambah payet-payet .

Untuk resepsi malam, aku pakai baju dari Barly Asmara. Aku dengan Kak Barly kebetulan sudah berteman dekat dari lama dan ia mau membantu aku. Tadinya aku gak kepikiran untuk ganti baju lagi, tetapi karena aku suka banget sama bajunya, jadi aku berpikir gak ada salahnya ganti baju lagi karena toh acaranya juga ganti. Akhirnya aku pakai baju dari Barly lalu aku ganti lagi dengan baju dari Windy Chandra. Kenapa aku ganti lagi? Karena aku mikirnya garden party maka aku mikirnya perlu baju yang bikin aku mudah bergerak. Baju yang aku contohkan ke dia sebenernya simple sih, tetapi sama dia dibikin cantik dengan warna dan payet-payetnya,” cerita Tyas.

Tyas menuturkan bahwa momen yang paling berkesan untuk dirinya adalah saat dirinya dan Raiden melakukan sujud syukur setelah akad nikah. Sebenarnya ini jarang dilakukan oleh pengantin dalam pernikahan, namun Tyas memang ingin melakukan sujud syukur sebagai bentuk rasa syukurnya untuk pernikahannya.

Tyas sendiri sempat sangat kebingungan saat ditanya siapa top 3 vendor favoritnya oleh The Bride Dept, karena menurut Tyas semua vendor sangat memuaskan kinerjanya. “Yang pasti Rumah Kampung. Sudah pasti! Dengan semua dekornya yang sangat luar biasa. Kedua, Lightworks.id, yang sudah membuat semua makin cantik dengan lighting-lighting-nya. Ketiga, semua vendor untuk attire kita. Banyak, aduh masih banyak sih vendor favoritnya, make-up juga,” jawab Tyas sambil sedikit kebingungan.

Sebagai penutup, tidak lupa Tyas memberikan tips untuk para brides to be yang sedang mempersiapkan pernikahannya, “Intinya adalah tenang dalam memilih atau menentukkan apapun bersama pasangan. Sebisa mungkin hindari percekcokan dengan pasangan yang sampai berkepanjangan. Kalau kalian mau semuanya bisa sesuai dengan impian kalian, coba deh untuk selalu ikut campur dengan pemilihan ini, itu, segala macem, walaupun ada WO dan lainnya. Berusaha saja perfeksionis untuk semua hal, karena efeknya akan terasa sekali saat kalian hasilnya,” pesan Tyas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *