Pernikahan Bertema Garden Party

By Cynthia on under The Wedding

Style Guide

Style

International

Venue

Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Holy Matrimony

Venue GKI Kebon Jati

Event Styling & Decor Glauben B

Photography Polar Photograph

Bride's Attire Kopaka

Make Up Artist Wickky Halim

Groom's Attire Belva

Wedding Entertainment Peter Rhian and Friends

Wedding Reception

Venue Bumi Samami Bandung

Event Styling & Decor DAF by Mahendra

Photography Polar Photograph

Bride's Attire Barli Asmara

Make Up Artist Wickky Halim

Invitation Rosecard

Souvenir Visual of Wishes

Wedding Organizer Wildan and Friends

Pernikahan romantis dengan konsep unik merupakan impian dan dambaan setiap pasangan. Tak heran jika tiap pasangan pasti merelakan waktu, tenaga, uang, dan pikiran untuk mewujudkan hal tersebut. Seperti Maria dan Awan, dua sejoli ini berhasil merealisasikan impian pernikahan bertema garden party yang manis dan romantis.

Perkenalan antara Maria dan Awan dimulai dari 1 Desember 2013, di mana mereka diperkenalkan oleh teman baik mereka sendiri yang telah menjadi sepasang suami istri, yaitu Ryan dan Vivi. Ryan merupakan sahabat Awan sejak kuliah di Australia. Sedangkan Vivi adalah teman seprofesi Maria ketika menjadi model di Bandung. Awal perkenalan mereka dilakukan melalui chatting. Awalnya keduanya merasa agak canggung. Namun akhirnya setelah mengobrol cukup banyak, mereka merasa cocok. Maria merasa Awan merupakan sosok yang mengesankan karena seiman, memiliki latar belakang yang mirip, pintar, rendah hati, dan sama-sama berasal dari Solo. Satu kelebihan Awan yang sangat disukai oleh Maria ialah senyum lebarnya yang manis. Sedangkan Awan, awalnya ia merasa bahwa Maria terkesan sombong karena susah untuk didekati. Namun Awan pun tidak menyerah begitu saja.

Akhirnya Awan pun berhasil membujuk Maria untuk bertemu pertama kalinya. Mereka butuh sekitar 4 kali pertemuan selama sebulan, sampai akhirnya jadian pada malam tahun baru 2014 lalu. Membahagiakannya lagi, Maria pun mendapatkan restu dari ayahnya dengan sangat mudah. Padahal selama ini ayahnya selalu menolak pilihannya. Ia menunjukkan bahwa Awan merupakan sesosok pria yang sangat kental dengan budaya Jawa. Maria menunjukkan sebuah foto Awan yang sedang mengenakan ‘blangkon’. Ayahnya pun langsung merestuinya.

Tepat setahun berpacaran, akhirnya Awan pun melamar Maria. 1 Januari 2015, sekitar pukul 07.30, Maria mendapatkan kejutan berupa breakfast on bed. Ternyata nampan sarapan tersebut tidak hanya berisi semangkuk sereal dan segelas susu saja, tapi juga ada sebuah kotak berbahan velvet merah di sana. Maria pun tidak ingin menebak dahulu, ia takut berharap terlalu tinggi. Namun ternyata isi box tersebut merupakan cincin yang sangat cantik. Awan pun melontarkan sebuah pertanyaan, “Will you marry me?”. Maria pun tanpa basa-basi lanjut menjawab, “Yes! Ya sayang”.

Setelah lamaran romantis tersebut, mereka bedua pun menggelar lamaran yang dihadiri oleh kedua keluarga besar pada bulan April 2015. Namun untuk persiapan pernikahan telah mereka persiapkan sejak awal tahun, mulai dari mencari venue dan vendor. Sekitar 8 bulan mereka mempersipkan momen sakral tersebut.

Momen sakral yang telah diimpikan oleh Maria dan Awan pun terwujud pada 19 September 2015. Pemberkatan pernikahan menggunakan adat Solo, karena keduanya sama-sama berdarah Solo. Sedangkan untuk resepsi, konsep garden party menjadi pilihan mereka karena simpel dan intimate, seperti menyaksikan langit jingga saat senja, langit berbintang hingga malam, kesejukan dari pepohonan serta dedaunan, hingga lampu dengan warna remang yang hangat. Resepsi dimulai dari jam 4 sore hingga 7 malam, sehingga para tamu dapat menikmati acara sejak matahari masih terang, redup senja, hingga suasana malam romantis dengan lampion dan kembang api. Maria dan Awan memilih venue pernikahan di Bandung, tepatnya di Bumi Samami yang ada di Cigadung, karena lokasinya yang sejuk dan sesuai dengan konsep yang diinginkan oleh mereka.

Profesi Maria sebagai model cukup membantunya untuk menemukan vendor-vendor terbaik dari beberapa temannya sendiri. Banyak teman Maria yang turut memberikan bantuan untuk mempersiapkan pernikahan mereka. Salah satunya adalah Barli Asmara. Barli merupakan partner kerja Maria sekaligus teman curhat selama berpacaran dengan Awan yang dibuat oleh Barli sangat cocok dengan karakter Maria.

Di pertengahan resepsi tersebut, Maria juga sempat memberikan kejutan kepada Awan. Ia menyanyikan sebuah lagu berjudul “Angels Brought Me Here” yang menggambarkan perasaannya saat itu kepada Awan. Sejak dahulu, Maria memang sudah memimpikan akan menyanyikan lagu spesial tersebut untuk suaminya kelak saat pernikahan. Ketika menyanyi, Maria dibantu oleh Only dalam konsep musik, tim Wildan & Friends dalam alur wedding entrance, dan teman-temannya sebagai flower angels yang menaburkan bunga di sepanjang langkahnya.

Ada kejadian lucu yang terjadi di saat pernikahan Maria dan Awan berlangsung. Wajah Angel yang mirip dengan kakak perempuan Awan sempat membuat ayah Maria salah memanggil. Sang ayah bermaksud ingin menyuruhnya berganti gaun. Namun ternyata yang ia panggil adalah kakak perempuan Awan, bukan Maria. Sontak banyak orang yang tertawa melihat kejadian tersebut. Wajah Maria memang mirip dengan kakak perempuan Awan, bahkan dengan ibu Awan juga mirip. Sampai ada teman dari ibu Awan yang mengira bahwa Maria adalah anaknya, bukan menantunya.

Maria merasa sangat bersyukur karena pernikahannya bisa berjalan dengan lancar. Bahkan selama mereka berpacaran, belum pernah bertengkar sama sekali. Terlihat aneh, namun fakta ini lah yang terjadi. Maria dan Awan sama-sama saling pengertian dan tidak pernah memperumit masalah. Sehingga sangat tepat jika mereka menyisipkan quotes ini di dalam undangan pernikahan mereka, “With the right person, you don’t have to work so hard to be happy. it’s just happen, effortlessly”.

Top 3 Vendors Pilihan Maria dan Awan:

1. Wildan n Friends WO

Vendor yang satu ini memberikan pelayanan yang gesit dan selalu tanggap. Wildan n Friends WO dapat mengatur seluruh alur acara pernikahan Maria dan Awan dengan rapi dan teratur. Tim yang ada di dalamnya juga ramah, solid, dan kooperatif terhadap permintaan klien. Seluruh acara dapat terlaksana dengan baik dan lancar, mulai dari siraman, midodareni, pemberkatan, hingga resepsi. Mereka berdua bersama dengan keluarga tidak perlu khawatir sedikitpun karena seluruh persiapan acara telah dihandle.

 2. DAF Decoration

DAF Decoration menangani dekorasi untuk resepsi pernikahan Maria dan Awan. Vendor yang cukup unggul ini memiliki gaya dekorasi cantik dan modern. Konsep yang diajukan oleh Maria dan Awan dapat direalisasikan dengan baik melalui ide-ide kreatif vendor ini. Bahkan hasilnya pun banyak dipuji oleh para tamu undangan, hingga banyak yang terinspirasi dengan dekorasi tersebut. Masalah pelayanan, mereka berdua mengaku puas karena kooperatif, walaupun Maria dan Awan mengaku banyak permintaan maupun revisi. Harganya juga tergolong terjangkau karena negotiable.

 3. Polar Photography

Polar photography merupakan vendor khusus dokumentasi yang di dalamnya terdiri dari anak-anak muda kreatif. Gaya fotografi yang diusung modern serta romantic. Konsep foto yang diambil juga manis dan bercerita, sedangkan videografi-nya juga memuaskan. Pelayanannya cukup bagus karena vendor yang satu ini cepat tanggap dan memahami klien. Saat ini Polar Photography cukup hits di Kota Bandung, seiring dengan taste para klien yang berjiwa muda dan kekinian.

Dalam mempersiapkan pernikahan, Maria dan Awan memberikan sebuah saran, yaitu pentingnya untuk me-listdown seluruh detail keperluan agar semuanya mudah dikerjakan dan lebih teratur. Jika perlu, buat lah time table tentang tenggat waktu atau deadline seluruh detail untuk menuju hari H. Saat mempersiapkan pernikahan, Maria mempunyai sebuah wedding diary yang berisi time table dengan banyak notes yang sangat memudahkannya dalam merencanakan segala sesuatunya, tentunya diurutkan secara prioritas. Setelah hari H tiba, seluruhnya diserahkan kepada Tuhan. Pasrahkan semua detail kepada orang yang telah bertanggungjawab pada tugasnya masing-masing. Pengantin hanya tinggal menunjukkan senyum kebahagiaan kepada seluruh orang pada hari itu.