Gebyar Pernikahan Indonesia 2016

Pernikahan adalah sebuah momen yang paling ditunggu – tunggu bagi setiap pasangan yang menjalani hubungan. Oleh karena itu, mereka akan berusaha mewujudkan pernikahan sesuai dengan impian dan harapan mereka. Di setiap masa akan muncul trend pernikahan yang menjadi inspirasi calon pengantin. Seperti pada masa sekarang dimana warna pastel banyak mendominasi dan menjadi trend dalam pernikahan. Pemicu trend ini biasanya dipengaruhi oleh pernikahan public figure yang banyak terekspos oleh media massa atau elektronik. “Wedding sudah menjadi lifestyle. Pernikahan merupakan industri yang kompleks karena banyak komponennya. Trend saat ini masyarakat cenderung ingin pernikahan dengan konsep tradisional. Pernikahan dengan konsep internasional juga tetap diminati, namun tetap memasukkan unsur etnis atau suku darimana dia berasal,” papar Fajar  dari Rumah Kampung Decor. Dari sisi busana pengantin, Dida dari Didadeux mengatakan bahwa busana pengantin wanita masa kini terbagi menjadi dua kategori yakni pengantin berhijab dan non hijab.

“Pengantin hijab saat ini berkembang cepat, biasanya mereka mengenakan busana non-kebaya atau gaun. Pengantin non hijab cenderung kembali kepada otentitas sedangkan untuk pernikahan modern akan memilih princess look,” ujar Dida.

Sedangkan untuk tata rias, menurut Reni dari Sanggar Liza, merah bata, coklat, merah, oranye dan nude masih menjadi trend warna yang mendominasi.  Namun ada juga hal – hal yang tidak bisa dimodifikasi misalkan riasan mata adat Sunda yang hanya menggunakan warna hijau dan coklat saja.

Calon pengantin biasanya membutuhkan waktu sekitar enam bulan hingga satu tahun untuk mengurus pernikahannya. Hal yang menjadi prioritas dalam persiapan pernikahan antara lain adalah waktu dan tempat pernikahan, jumlah undangan, konsep pernikahan, gedung, dekorasi dan catering. Untuk tiga hal terakhir,calon pengantin butuh kerja sama dengan vendor yang sudah berpengalaman sehingga tidak mengalami kekecewaan di akhir acara. Kesulitan yang seringkali dialami calon pengantin adalah memilih vendor yang tepat. Untuk itu mereka harus membandingkan vendor – vendor yang ada, tidak hanya dari segi harga yang ditawarkan namun juga kinerja mereka yang sudah terbukti sebelumnya. Salah satu hal yang mempermudah para calon pengantin dalam memilih vendor yang tepat adalah pameran pernikahan dimana vendor – vendor berkumpul menjadi satu dan calon pengantin dapat dengan mudah membandingkan satu vendor dengan yang lainnya dalam waktu yang bersamaan.

Mengulang kesuksesan selama 4 tahun berturut – turut, Gebyar Pernikahan Indonesia pun kembali hadir pada tanggal 23 – 25 September 2016 mendatang dengan menghadirkan lebih dari 130 vendor.  Tema yang diusung oleh Gebyar Pernikahan pada tahun ini terinspirasi dari Sumba, Nusa Tenggara Timur. Pada acara Gebyar Pernikahan ini, calon pengantin dapat dengan mudah menemukan vendor bahkan bisa bertransaksi langung dengan mereka. Pilihan vendor – vendor untuk catering, jewelry, souvenir, undangan, fotografi, venue serta honeymoon akan hadir dengan penawaran terbaiknya. Calon pengantin juga bisa melakukan food testing yang disediakan oleh vendor catering. Disamping itu akan diadakan pula demo rias, parade pengantin dan talkshow.  Talkshow akan dibawakan oleh tiga vendor yang bergabung yakni Fajar dari Rumah Kampung Decor, Dida dari Didadeux serta Reni dari Sanggar Liza.

Ketiga vendor tersebut merupakan vendor – vendor yang sudah sangat berpengalaman, bahkan seringkali mereka hadir bukan lagi hanya sebagai partner dalam mempersiapkan pernikahan namun sebagai teman yang menampung cerita serta penengah antara calon pengantin dengan orangtuanya.  Kehadiran mereka tentunya tidak hanya untuk menyajikan talkshow yang menarik namun mereka juga akan memberikan penawaran – penawaran menarik yang hanya ada pada acara Gebyar Pernikahan mendatang. Rumah Kampung Decor akan memberikan harga 2016 untuk pesanan tahun 2017, sedangkan Didadeux akan memberikan diskon dan harga spesial khusus untuk 10 pengantin pertama yang melakukan transaksi serta ada pula harga spesial dan cash back dari Sanggar Liza.

Tidak hanya berhenti sampai disitu, keuntungan lainnya bagi calon pengantin yang hadir di Gebyar Pernikahan adalah dengan diadakannya  undian bagi para calon pengantin untuk memperoleh hadiah berupa paket honeymoon, diamond ring, alat – alat elektronik rumah tangga dari Samsung dan masih banyak lainnya. Bagi mereka yang melakukan transaksi di tempat bisa mendapat kesempatan memperoleh hadiah berupa satu unit mobil Honda Brio. Oh ya, untuk kamu yang ingin menyaksikan Parade Pengantin Nusantara Mengusung tema Semarak Pengantin Indonesia Timur, langsung datang tanggal 25 September 2016 jam 3 sore ya!

Save the date! Pastikan kamu menghadiri Gebyar Pernikahan Indonesia 2016 pada tanggal 23 September hingga 25 September 2016 di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *