Great Gatsby Themed Party at GH Universal Bandung

By Friska R. on under The Wedding

the bride dept wedding pernikahan bandung great gatsby gh universal

Style Guide

Style

International

Venue

Hotel

Colors

 

Masih ingatkah pada film Great Gatsby yang banyak menginspirasi orang-orang karena temanya yang begitu klasik dan elegan. Nah, pengantin yang akan kami bahas hari ini juga menggunakan tema Great Gatsby untuk pestanya. Yang unik dari Adit dan Tere adalah mereka memilih tema tersebut setelah mendapatkan venue-nya. Yuk simak cerita mereka.

Adit dan Tere merupakan pasangan yang sama-sama terjun di dunia musik. Perkenalan pertama mereka terjadi 10 tahun yang lalu, pada saat Tere mencari seorang gitaris untuk band-nya. Teman dari Tere pun mengenalkan Adit kepadanya dan tanpa disangka mereka juga berasal dari sekolah yang sama namun berbeda angkatan. Pertemanan di antara mereka berdua pun terus terjalin walaupun mereka berbeda negara. Ya, Adit memutuskan untuk melanjutkan sekolah ke Australia, sedangkan Tere memilih untuk berkuliah di Singapura. Namun Adit pasti selalu mengunjungi Tere ketika ia berada di Singapura.

Pada tahun 2012, mereka kembali bertemu di Indonesia dan hubungan mereka pun menjadi semakin dekat. Tetapi sayangnya Tere harus kembali ke Singapura dan mereka memutuskan untuk menjalani long distance relationship. Hubungan mereka berjalan dengan lancar selama 2 tahun dan keduanya pun sepakat untuk mengadakan acara lamaran resmi antara 2 keluarga pada tanggal 16 Februari 2014 di Bandung. Namun ternyata, Adit sudah mempersiapkan proposal khusus yaitu melamar Tere tepat di Valentine’s Day yang jatuh pada tanggal 14 Februari, 2 hari sebelum acara lamaran resmi mereka. Tere pun tidak pernah menyangka bahwa Adit akan melamarnya on a bended knee and of course, she said Yes!

Tere mengaku bahwa ia mendapatkan inspirasi tema Great Gatsby setelah sudah melakukan deal dengan Hotel GH Universal Bandung. GH Universal adalah salah satu hotel yang sangat terkenal di Bandung. Hotel ini memiliki bangunan klasik ala Eropa Timur dan juga interior yang sangat vintage mirip sekali dengan setting film Great Gasby! Selain terinspirasi dari venue, Tere dan Adit pun banyak terinspirasi dari lagu-lagu klasik ala tahun 20an.

Dekorasi ala Gatsby pun sangat mendominasi resepsi pernikahan Adit dan Tere. Sentuhan warna putih, hitam, dan emas pun sangat kental dalam acara ini. Selain itu detail-detail seperti feathers dan pearls pun tidak dilupakan. Untuk membuat resepsi pernikahan ini menjadi lebih terasa Great Gatsby-nya, mereka pun mewajibkan seluruh tamunya untuk berbusana dengan tema tersebut! Seru ya! Tapi menurut Tere, hal ini pun challenging karena harus meyakinkan undangannya untuk memakai busana dengan tema Great Gastby.

Bagi Tere dan Adit, pernikahan mereka ini sangatlah berkesan karena di hari tersebut semua acara berjalan dengan lancar dan cuaca pun sangat mendukung. Tidak hanya itu, mereka berdua pun menampilkan performance dengan membawakan lagu yang berjudul By My Side dari David Choi. Di sana Adit memainkan gitar sambil bernyanyi dan Tere pun bermain harpa, yang sudah ia pelajari sejak 2 tahun belakangan ini. Akan tetapi ternyata ada sedikit “drama” sebelum performance tersebut karena tanpa disangka mic-nya sempat mati sehingga MC pun harus berimprovisasi dengan mengajak komunikasi supaya suasananya tidak awkward dan bikin bosan.

Tere pun memberikan tips kepada para brides-to-be dalam mempersiapkan pernikahannya yaitu untuk selalu berpikiran positif karena kamu mempersiapkan one of the biggest days in your life. Selain itu, selalulah terlibat dalam persiapan pernikahan dan jangan lupa research yang banyak!

 

×