Resepsi Lamaran Tema Hutan Hijau

By Friska R. on under The Engagement

engagement reception

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Engagement Reception

Venue Private Residence

Event Styling & Decor Airy Designs

Photography The Portrait Photography by Ditto Aditya

Kebaya Andhita Siswandi

Make Up Artist Marlene Hariman

Perkenalan antara Nita dan Fiqar sudah terjalin sejak tahun 2003, yaitu sejak 12 tahun lalu. Walaupun di saat itu mereka sudah menunjukkan adanya ketertarikan satu sama lain, mereka tidak melakukan pendekatan atau hubungan yang lebih lanjut karena keduanya masih memiliki pasangan masing-masing. Waktu menyatukan mereka kembali ke tahap yang lebih serius setelah berpacaran. Nita dan Fiqar mengusung resepsi lamaran tema Hutan Hijau yang menarik. Yuk, baca selengkapnya!

Setelah perkenalan itu, mereka memang tidak menjalin komunikasi karena Nita berkuliah di Perth. Pada tahun 2012, Nita kembali ke Indonesia dan bekerja di sebuah perusahaan swasta. “Randomly, aku tidak sengaja melihat Facebook-nya Fiqar dan tahu bahwa Fiqar juga bekerja di perusahaan yang sama, walaupun berbeda divisi. Sejak itulah kami mulai menjadi intense berkomunikasi selama 1 bulan dan memutuskan untuk jadian,” jelas Nita.

Ternyata perjalanan cinta Nita dan Fiqar tidak semulus yang mereka bayangkan karena 6 bulan setelah mereka jadian, Fiqar memutuskan untuk melanjutkan studi S2-nya di Melbourne. Nita mengaku banyak sekali kendala yang mereka hadapi selama hubungan jarak jauh itu karena kesibukan masing-masing yang membuat mereka jarang berkomunikasi.

Akan tetapi sepulangnya Fiqar ke Indonesia, mereka menjadi lebih serius dengan hubungan mereka berdua dan mulai membicarakan mengenai pernikahan. “Tidak ada romantic proposal, Fiqar langsung menemui keluargaku dan menyatakan niatnya untuk melamarku. Kami memang pasangan yang sangat straight to the point hehe,” cerita Nita lagi.

Konsep acara lamaran Nita dan Fiqar adalah green forest, sehingga banyak sekali bunga dan warna hijau yang mendominasi kediaman Nita di hari itu. Konsep ini pun didukung oleh interior rumah Nita yang merupakan kayu contemporer. Untuk detail-detail acara lamarannya sendiri, Nita menyerahkan sepenuhnya kepada decorator yang sudah dipilihnya, Airy Designs.

Yang unik dari acara lamaran Nita dan Fiqar adalah tidak adanya adat tertentu yang mereka usung. Tetapi sebagai penggantinya, Fiqar memberikan speech yang menceritakan perjalanan hubungan mereka. Di akhir speech tersebut, Fiqar mengutarakan sekali lagi niatnya untuk melamar Nita dan meminta izin kepada ayah Nita. Di sini lah Nita merasa sangat tersentuh karena ia tidak pernah melihat Fiqar memberikan speech di depan keluarga besar dan teman-teman terdekat. “I found that kinda romantic karena setahuku Fiqar itu orangnya cenderung pemalu hehe,” aku Nita.

Selain acara perkenalan keluarga, Ayah Fiqar juga mengundang KH Anwar Sanusi, seorang ustadz terkemuka, untuk memberikan tausiyah dan nasihat mengenai pernikahan yang akan bermanfaat untuk bekal pernikahan mereka nantinya.

Top 3 vendors pilihan Nita adalah

Airy Design

Airy Design bisa meng-interpretasikan konsep yang aku mau ke dalam design dan décor yang sangat cantik.

Marlene Hariman

Makeup nya Mba Marlene benar-benar bagus dan flawless tanpa membuat aku seperti orang lain.

Andhita Siswandi

Cutting kebaya Mba Dhita langsung fit dan terlihat pas di badanku.

×