Greenery Wedding ala Noviana dan Meddy

By Rebebekka on under The Wedding

Noviana Meddy Bumi Samami Bandung

Style Guide

Style

International

Venue

Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Bumi Samami, Bandung

Event Styling & Decor Twinindo Decoration

Photography Room 51

Make Up Artist Mia

Hair Do Asep Supriyanto

Bride's Attire D'Rasty Wedding Gallery

Catering Pola Catering

Wedding Shoes Innoth Bride Shoes

Beauty Preparation Nails by Eve Beauty Bar

Seserahan Aqanos

Invitation Deer Creative Visual

Wedding Organizer Farhan and Friends

Jewellery & Accessories Dazzle

Others Flower Crown & Boutonniere by Flower Shop

Wedding Entertainment Rice Cereal & Almond Choco

Master of Ceremony Haried Prakasa

Hand Bouquet Twinindo Decoration

Others Photobooth by Swafle

Masih ingat dengan foto-foto prewedding Noviana dan Meddy beberapa waktu lalu yang sederhana, hangat namun super romantis? Ternyata, hal tersebut bukan hanya disengaja demi sebuah foto. Pasalnya, hubungan mereka memang sangat romantis.

Noviana dan Meddy memang sudah membicarakan soal pernikahan sejak mengawali hubungan mereka. Sayangnya, karena Meddy harus pergi ke Batam untuk alasan pekerjaan, mereka  harus menjalani hubungan jarak jauh sementara. Awalnya memang sulit bagi keduanya, namun suatu hari Meddy memantapkan hatinya dengan pulang ke rumah, membawa orang tuanya dan berkunjung ke rumah Noviana. Bukan tanpa alasan tentunya, namun untuk melamar Noviana.

“Kita nggak ada sweet proposal. Dia hanya datang ke rumah untuk meminta izin orang tuaku. Meskipun sederhana, tapi menurutku itu sangat private dan hangat.”

Setelah kunjungan tersebut yang bertepatan di bulan Januari, Meddy dan Noviana langsung mempersiapkan pernikahan mereka yang membutuhkan waktu kurang lebih enam bulan.

“Pusing tapi seru! Hal yang paling menantang adalah sulitnya mobile ketemu vendor sendirian karena Meddy jauh dan nggak bisa nemenin. Atur jadwal untuk fitting dan foto prewedding pun juga sulit.”

Pernikahan mereka dihiasi manis dengan dekorasi dominan warna hijau, salem dan putih. “Hijau representasi dari dedaunan, salem representasi dari bumi dan putih representasi dari langit,” kata Noviana. Bahkan, untuk ruang penerima tamu dan stall makanan pun tidak jauh dari konsep daun, kain putih dan kayu. Untuk membuat suasana semakin romantis, di bagian jalan menuju pelaminan dihiasi dengan lampu gantung sampai ke buffet makanan. Saat malam, lampu tersebut sengaja diredupkan untuk memberikan kesan romantis.

Noviana tampil cantik mengenakan kebaya berwarna hijau mint yang unik dan berbeda dari kebaya akad nikah kebanyakan. Sedangkan untuk gaun pernikahan, Noviana menggunakan warna putih dan Meddy mengenakan warna nude. “Aku suka mermaid wedding dress, tapi karena terlalu feminine dan lokasinya outdoor, jadi sengaja aku buat depannya pendek untuk memudahkanku mingle dengan para tamu,” ujar Noviana.

Melihat para tamu sangat menikmati pernikahan mereka merupakan momen yang berharga untuk Meddy dan juga Noviana. Lebih puasnya lagi, saat keduanya diberikan kejutan berupa tarian flash mob dari keluarga terdekat.

Top 3 vendor:

1. D’Rasty Wedding Gallery

“Terima kasih atas gaun pernikahan yang super stunning dan mewujudkan gaun impianku!”

2. Pola Catering

“Puas dengan hidangannya, all tummies were happy too!

3. Room 51

“Super suka dengan videonya, manis! Terima kasih sudah menangkap semua momen-momen berkesannya!”

Tips untuk brides to be,

“Dalam mempersiapkan pernikahan, aku saranin untuk punya buku catatan khusus untuk membuat diagram konsep dan juga vendor. Hal ini akan sangat membantu, terutama saat kamu lupa dan bingung.”

×