Hal Yang Bisa Kamu Lewatkan Dalam Persiapan Pernikahan

By Anita Ve on under How To

Apa saja sih yang sebenarnya tidak begitu diperlukan dalam mempersiapkan pernikahan? Simak detailnya!

1. Foto Prewed yang Mahal

Sebenarnya, esensi foto prewed adalah menunjukkan sisi keromantisan kedua calon pasangan dalam satu frame. Mahalnya harga yang dipatok oleh fotografer pre-wedding tidak melulu menentukan hasil yang sesuai dengan keinginan kita.

Saat ini, ada banyak ‘rising star’ di dunia wedding photography yang hasil jepretannya tak kalah bagus dengan yang sudah berpengalaman dan bertarif mahal. Bahkan mereka bisa meng-capture sisi emosional dari kedua calon mempelai dengan apik.

2. Memikirkan desain baju untuk semua anggota keluarga inti

Ada kalanya kita menginginkan pesta pernikahan yang perfect hingga kita terobsesi untuk turut andil se-detail-detail-nya. Misal, memikirkan desain gaun yang akan dipakai oleh ibu, adik, kakak, ibu mertua dan sebagainya.

Hal praktis yang bisa kamu lakukan adalah membelikan kain dengan warna senada untuk mereka dan biarkan mereka yang berkoordinasi (dan berkreasi) sendiri – sementara kamu bisa fokus ke hal lain.

3. Membuat Wedding Website

Wedding website memang kelihatan oke untuk menampung portfolio pesta kamu tapi apakah ini benar-benar diperlukan?

Mengurus dan membeli domain untuk website juga tidak murah sehingga alangkah lebih baik kalau dana tersebut dialokasikan ke hal lain yang lebih membutuhkan budget, contohnya, souvenir, katering atau untuk dekorasi panggung.

Jika ingin menyimpan moment-moment berharga saat pesta, kamu bisa menggunakan Facebook atau membuat akun Instagram dengan nama kalian – yang pastinya gratis dan praktis.

4. Mengundang semua kenalan

Terkadang mengundang seseorang hanya karena rasa sungkan bisa jadi boomerang bagi diri sendiri. Misalnya, kita bekerja di kantor yang berisi puluhan orang. Apa iya kita harus mengundang semua rekan kerja hanya karena setiap pagi kita berpapasan di lobby?

Perlu diingat, pesta ini milik kamu dan pasangan. Jadi, kamu berhak menentukan siapa yang ingin kamu ajak untuk menyaksikan momen spesial kalian. Jika budget terbatas, tips cara mengundang teman di pernikahan ini juga bisa kamu gunakan.

×