Hal Yang Sebaiknya Tidak Dikatakan Kepada Pengantin Baru

Mungkin terkadang kita tidak sadar bahwa kalimat yang kita ucapkan sering membuat orang lain jadi bete atau tersinggung. Tidak terkecuali kepada newlyweds lho! Hari ini The Bride Dept akan membagikan beberapa hal yang sebaiknya tidak diucapkan kepada pengantin baru.

1. Kapan punya anak?

Setiap pasangan pasti memiliki keputusan tersendiri mengenai anak, baik mereka mau langsung memiliki anak atau mau menunda terlebih dahulu. Sebaiknya hindari pertanyaan ini ya!

2. Pesta kamu seru sih, tetapi …

Banyak waktu dan tenaga yang dikeluarkan oleh sang pengantin dalam persiapan pernikahan mereka. Maka sebaiknya hindari obrolan yang berupa kritikan terhadap persta pernikahan mereka.

3. Berapa jumlah angpao-nya?

Terkadang sifat kepo tidak bisa kita hindari, tetapi alangkah baiknya apabila kita tidak menanyakan jumlah angpao yang diperoleh atau nominal yang diberikan oleh tamu yang diundang. Ingat lho, brides, itu bukan urusan kita.

4. Pernikahan tidak seindah pacaran lho!

Sebenarnya sudah banyak ya yang berkata begitu, tetapi sebaiknya kita tidak usah mengingatkan lagi. Biarlah teman kita membangun rumah tangga dengan cara mereka sendiri.

5. Eh udah hamil ya?

Biasanya pertanyaan ini muncul beberapa bulan setelah pernikahan. Ada beberapa pasangan yang menanggapinya dengan santai karena mereka memang menunda untuk punya anak, tetapi tidak sedikit lho pasangan yang memang ingin punya anak tetapi belum diberikan oleh Yang Di Atas. Nah, daripada membuat sang teman sedih, maka simpan saja pertanyaan ini di dalam hati ya!

6. Biasanya tahun pertama adalah tahun terberat

Familiar dengan kalimat ini? Memang di tahun awal pernikahan, keduanya harus beradaptasi dengan kehidupan satu sama lain. Tetapi kita tidak perlu mengingatkan bukan?

Nah, kira-kira apakah kamu ada tambahan? Yuk langsung ke comment section!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *