Hal yang Tidak Boleh Dilewatkan di Pagi Hari Pernikahan

Kebanyakan para calon pengantin mengalami sulit tidur di malam sebelum pernikahannya. Tegang, takut, resah dan terlalu bahagia menjadi penyebabnya. Ditambah lagi mereka harus bangun dari subuh untuk makeup jika acara akad atau pemberkatan dilakukan di pagi hari. Waktu di pagi hari pun terasa berjalan lebih cepat dari biasanya. Untuk menyiasatinya, sebaiknya kamu menuliskan hal-hal apa saja yang harus kamu lakukan agar tidak ada yang terlupa. Jangan lupa untuk meminta bantuan kepada orang lain atau bridesmaid supaya kamu tidak menjadi panik dan terlalu lelah sebelum memulai acara. Setidaknya ada lima hal kecil yang harus kamu ingat untuk dilakukan di pagi hari menjelang pernikahan agar kamu merasa nyaman seharian di hari istimewa kamu. Berikut lima hal tersebut :

  • Pastikan Smartphone dan Power Bank Sudah Terisi Penuh
    Sejak malam hari isi baterai smartphone dan power bank sampai benar-benar penuh dan jangan lupa untuk mengeceknya kembali di pagi hari. Jika kamu kelupaan untuk mengisi baterai-nya di malam hari, kamu masih bisa mengisinya pada jam subuh saat bangun.
  • Sarapan
    Jangan pernah lupa untuk melewatkan sarapan walaupun kamu merasa tidak ingin makan karena terlalu tegang. Kamu perlu sarapan agar kamu memiliki energi menjalani pagi yang istimewa. Sarapannya juga jangan terlalu berlebihan sampai membuat kebaya kamu terasa sesak ya. Dua butir telur rebus, buah-buahan dan kopi atau teh mungkin ide yang bagus sebagai mood booster dan pengisi energi kamu brides!
  • Pakai Deodorant
    Jangan lupa untuk mengoleskan deodorant atau body mist yang bisa mencegah timbulnya bau badan. Tegang, stres, panik dan banyak bergerak terkadang bisa menimbulkan keringat yang berlebihan sehingga memicu bau yang tidak enak.
  • Selesaikan Urusan Ke Belakang
    Agar tidak repot, sebelum mengenakan kebaya dan wedding dress, sebaiknya kamu selesaikan urusan kamu ke belakang. Minum air putih sedikit demi sedikit dan jangan sekaligus banyak agar kamu tidak bolak-balik ingin buang air kecil
  • Permen Mint atau Permen Karet
    Saat makeup di pagi hari, biasanya brides akan lebih banyak diam dan menutup mulut. Jangan lupa untuk menyediakan permen mint atau permen karet agar nafas kamu selalu segar sepanjang hari. Permen mint atau permen karet ini juga bisa menyelamatkan kamu dari rasa kantuk akibat tidak tidur semalam.

Pagi hari saat pernikahan menjadi penentu seperti apa hari istimewa itu akan kamu jalani. Jaga mood kamu sejak pagi dan berusahalah untuk rileks. Terakhir dan yang paling penting, siapkan waktu khusus untuk diri kamu sendiri menyepi dan berdoa kepada Tuhan untuk melancarkan segala sesuatunya di hari itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *