Pernikahan Outdoor Ody & Adi di Bandung dengan Sentuhan Adat Sunda

By NSCHY on under The Wedding

Pernikahan Outdoor Ody & Adi di Bandung dengan Sentuhan Adat Sunda

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Kampung Awi by Green Forest Lembang

Wedding Organizer Ghaisaniyara Wedding

Event Styling & Decor Rangkai Nirmana

Photography POLAR

Make Up Artist Danika Davisca

Bride's Attire Ayung Berinda

Groom's Attire Ayung Berinda

Catering Destiny Catering

Pemandu Adat Inten Dewangga

Master of Ceremony Farhan Basyir

Seserahan Seserahan Story

Others Razka Equipment

“Awalnya Adi tau aku dari Instagram, terus ternyata kita banyak mutual friends. Jadi dia minta kenalin lewat temen SMA-ku yang ternyata adalah adik kelas SMP Adi. Awalnya aku agak males sih, tapi ternyata obrolan kita bisa nyambung terus  jokes kita sama dan sering sepemikiran juga. We even finish each other’s sentences, aneh banget ya padahal baru kenal.” cerita Ody mengawali kisahnya. Yuk simak artikel Pernikahan Outdoor Ody & Adi di Bandung dengan Sentuhan Adat Sunda ini!

Mereka berdua yang memang sama-sama tidak mau berpacaran ini mencoba mengenal satu sama lain lebih intens dengan saling memberikan pertanyaan-pertanyaan yang penting untuk mereka ketahui sebelum melangkah ke jenjang yang lebih serius. Terutama yang paling penting untuk Ody adalah agama dan akhlaknya, yang dicari tahu lewat keluarga dan teman-teman dekat Adi.

“Alhamdulillah ternyata kita punya visi pernikahan yang sama dan rasanya kayak dilancarkan aja semua prosesnya, jadi cuma butuh sekitar 2 bulan dari awal kenal untuk kita berdua sama-sama yakin dan Adi melamar aku,” kata Ody.

Walaupun proses kenalan mereka belum lama, ternyata mereka memiliki “wedding dreams” yang sama. Ody & Adi sama-sama ingin melangsungkan pernikahan outdoor di Bandung yang dikelilingi oleh pepohonan. Mereka berdua sama-sama pernah tinggal di Bandung lalu ingin melangsungkan pernikahan disana, ditambah lagi karena banyak keluarga Ody yang tinggal di Bandung walau akhirnya mereka juga tetap mengadakan resepsi pernikahan di Jakarta.

Sesuai dengan kisah cinta pasangan ini, GY sebagai wedding organizer acara pernikahan mereka membuat konsep bernama “Hantar Jiwa Mengalun Kasih”. Ody dan Adi adalah pasangan sederhana yang menginginkan pernikahan hangat dan tenang dengan sentuhan adat Sunda. Untuk dekorasi, konsepnya Effortless Beauty karena memang venue-nya sudah cantik dan dikelilingi banyak pepohonan lalu dipercantik dengan dominasi warna putih dan sentuhan warna pastel, ornamen kayu, dan dried flowers. Inspirasinya diambil dari Kinfolk dan Pinterest. 

Saat mempersiapkan pernikahan juga Ody & Adi tidak menghadapi kendala yang berarti karena didukung penuh oleh keluarga dan dibantu oleh para vendor terutama GY wedding sejak awal. Mungkin jarak saja yang menyulitkan mereka, yang mana Ody sedang praktek di Jakarta sedangkan Adi dinas di luar kota, ditambah lagi mereka akan mengadakan acara di Bandung jadi semakin rumit mengaturnya.

“Yang paling berkesan dari pernikahanku mungkin saat akad ya. Dengan dekor yang sedemikian rupa cantiknya, aku jalan menuju meja akad diantar oleh adikku. Lalu ada prosesi adat Sunda juga dihiasi dengan backdrop cantik serta dikelilingi pepohonan. Semuanya terasa khidmat sekali. Gong-nya lagi adalah saat wedding exit. Setelah prosesi akad selesai, aku dan Adi berjalan menuju ruang ganti dimana di sepanjang jalan itu sudah ada para bridesmaids dan groomsmen yang kita tugaskan untuk meniup balon tiup. Euforia senangnya dapet banget, karena baru selesai akad dan langsung disambut teman-teman dekat, suasananya juga hangat dan intimate” cerita Ody.

Para tamu undangan yang datang juga diberikan dresscode yaitu baju bernuansa putih, karena warnanya seragam ternyata membuat hasil foto yang diabadikan pada acara pernikahannya ini terlihat cantik dan menyatu dengan baik.

Top 3 Vendors:

1. Ghaisaniyara Wedding

“Aku dan Adi terbantu banget dengan GY terutama karena domisili kita di Jakarta namun acara kita di Bandung. Dari mulai urusan administrasi sampai ke detail-detail lainnya kita bener-bener dibantu banget. Kita juga diberi rekomendasi vendor-vendor di Bandung yang tentunya sesuai dengan konsep dan budget kita juga. Dari awal proses persiapan, team GY juga get to know kita dulu dan membuat wedding moodboard sesuai dengan yang kita inginkan. Jadi acara kita kmrn bisa berjalan lancar dan juga sesuai banget dengan impian kita, salah satunya juga karena peran WO kita banget

2. Rangkai Nirmana

“Aku suka banget sama dekor pernikahanku, effortlessly beautiful! Benar-benar sesuai dengan tema. Mulai dari penataannya, warna-warnanya, dan suasanya yg terbentuk itu sesuai dengan kepribadian dan impian Aku & Adi. Kalau diabadikan di foto juga jadinya cantik sekali. Aku juga lihat teman-temanku banyak yang foto dan nge-post foto-fotonya saat di pernikahanku ini, jadi sepertinya instagrammable juga yah dekornya.”

3. Polar Photo

“Aku puas banget sama Polar! Team-nya oke banget bisa mengarahkan gaya biar kita nggak kaku dan hasilnya pun bagus. Waktu aku & Adi dikasih liat hasil foto-fotonya, kita beneran sampe bingung dan speechless karena kita suka sama semua fotonya. Bener-bener recommended banget. Pernikahan kita yang memang sudah memorable, jadi makin bisa dikenang karena foto-fotonya pun bagus banget dan mengingatkan kita akan suasana haru dan senangnya.”