Home Intimate Engagement by Marsha & Yuan

By NSCHY on under The Engagement

Home Intimate Engagement by Marsha & Yuan

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Event Styling & Decor GAKHA WEDDING

Photography Visuel Project

Make Up Artist Beauty by Tamy Kalza

Catering Nabilla Catering

Jewellery & Accessories The Palace

“Aku adalah penanya pertama di seminar kampus yang di mana Yuan jadi pembicaranya,” cerita Marsha mengawali.

Yuan adalah kakak tingkat dua tahun di atas Marsha. Singkat cerita, berhubung Yuan adalah pengurus himpunan dan tutor mata kuliah, mau tak mau mereka jadi sering berinteraksi. Dari awalnya yang hanya berhubungan seputar perkuliahan, mereka jadi bertukar nomor telepon dan sosial media. 

Awalnya, Yuan hanya berbaik hati menawarkan berbagi pelajaran soal mata kuliah yang cukup ia kuasai, tapi dari masalah kuliah, lama-lama obrolan pun mulai berpindah ke urusan hati. Mereka mulai sering curhat-curhatan. Sayangnya, setelah lulus, Yuan pindah ke luar kota dan kedekatan mereka berhenti di kampus.

“Selang setahun setelah lulus, Yuan bilang kalau selama ini dia punya perasaan sama aku, dan nanya apakah aku mau jadi pendamping hidupnya. Satu setengah tahun kemudian, kita lamaran.” cerita Marsha.

Tak ada konsep atau tema yang terlalu spesifik untuk momen lamarannya, Marsha dan Yuan hanya ingin mengakrabkan kedua belah keluarga besar mereka yang berasal dari sukut adat yang berbeda.

“Keluarga Yuan berasal dari Jawa Barat, sedangkan aku campuran Sumatera Barat, Yogyakarta dan Banten. Kita kira suasananya bakalan terlalu formal, tapi ternyata justru banyak gelak tawa dan berbagai keseruan lain.”

Buat Marsha, momen yang berkesan untuknya adalah saat ia bisa mengenakan kain dan selendang songket yang dikenakan sang Bunda saat menikah dengan ayahnya 25 tahun yang lalu.

Top 3 vendor:

  1. Beauty by Tamy Kalza

“Aku suka sekali dengan riasan Kak Tamy, tidak terlalu menor, tapi tetap cantik dan pas untuk momen lamaran. Aku juga dapat banyak pujian dari keluarga besar karena riasannya yang cocok di wajahku.”

  1. Visuel Project

“Vendor fotografi ini punya tim yang udah seperti keluarga, jadi bukan cuma asal ambil foto, tapi mereka juga membantu mencairkan suasana saat aku tegang, dan saat keluarga berfoto. Hasil editannya juga cepat dan sesuai ekspektasi kita dan keluarga.”

  1. Gakha Wedding Services

“Dekorasi yang dipasangkan di rumahku sangat cantik, bahkan lebih cantik dari konsepnya. Owner-nya vendor ini bahkan ikut turun tangan langsung untuk mengecek kualitasnya. Terima kasih, Gakha Wedding Service!”.

Tips untuk brides to be:

“Sebaiknya persiapkan semuanya dari jauh-jauh hari. Untuk para laki-laki, bantulah pasangan dan keluarga untuk mempersiapkan semuanya biar tidak berat sebelah dan biar perempuan nggak panik sendirian. Selain itu, sebagai pasangan, salinglah berusaha untuk tetap tenang dan pintar membagi waktu, terutama saat keduanya sama-sama kerja.”

×