Inspirasi Bulan Madu ke Jepang

By Friska R. on under How To

Jika ditanya tentang apa yang kita ketahui tentang Jepang, pasti banyak banget jawaban yang ingin kita berikan. Mulai dari sushi, bunga sakura, hingga anime-anime yang menghibur. Hari ini, Afra dari Japan Private Tour akan membagikan tips destinasi yang harus dikunjungi selama kamu di Jepang. Psstt… Japan Private Tour ini juga digunakan oleh Dian Sastro ketika berlibur dan Andien ketika bulan madu ke Jepang!

Where to stay

  • Luxurious Hotel: Hoshinoya Kyoto

Jika kamu menyukai suasana alam yang asri, maka kamu harus menginap di Hoshinoya Kyoto. Hotel ini berlokasi di dekat gunung Arashiyama yang terkenal dengan pemandangannya yang spektakular. Apabila kamu berkunjung ketika musim gugur, maka kamu akan menyaksikan pohon-pohon yang bewarna merah dan orange.

  • Budget Hotel: 9HOURS(Narita・Kyoto)

Budget Hotel yang hanya terdapat di Narita dan Kyoto ini memiliki konsep yang sangat unik. Kenapa? Karena kamu tidak akan tidur di kamar, tetapi melainkan di kapsul! Seperti budget hotel kebanyakan, di sini kamu harus menitipkan barang kamu di ruangan tertentu dan kamu juga harus berbagi kamar mandi dengan tamu hotel lainnya. Menurut kami, hotel ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mencoba sesuatu yang baru dan unik!

  • Artsy/ Traditional Hotel: Keiunkan (Hayakawa-cho, 3 jam dari Tokyo)

Hotel ini adalah hotel dengan konsep tradisional, maka Keiunkan Hotel adalah pilihan yang paling tepat. Hotel ini memang terletak cukup jauh dari pusat kota tapi dijamin kamu bisa bersantai di sini. Apalagi hotel ini dilengkapi dengan onsen atau tempat pemandian air panas.

What to eat

  • Authentic Japanese Food

Nah jika kamu pecinta makanan Jepang, petualangan kuliner tentunya tidak boleh terlewatkan! Kami menyarankan kamu untuk mencoba Inakaya yang berlokasi di daerah Roppongi, Tokyo. Yang terkenal di restoran ini adalah robatayaki, makanan khas jepang yang dibakar seperti sate. Selain itu, restoran ini juga memiliki seating arrangement yang cukup unik, yaitu seperti bar khas restoran Jepang.

  • Sushi Jiro

Tidak afdol jika tidak makan sushi di Jepang. Nah kami sangat merekomendasikan Sushi Jiro. Restaurant ini memiliki 3 Michelin Star, yang berarti kualitasnya sudah diakui oleh dunia. Selain itu, pemiliknya, Jiro Ono, pun dianugerahi gelar Sushi master. Psst.. Saking terkenalnya, President Obama menyempatkan untuk mampir ke Sushi Jiro pada saat kunjungannya ke Jepang. Tips dari kami adalah untuk me-reserve dari jauh-jauh hari karena tempatnya yang selalu fully-booked.

  • Cute Cafe

Jepang juga sangat terkenal dengan cafe-cafenya yang unik. Oleh karena itu, sempatkanlah untuk mampir ke beberapa cafe tersebut, walaupun untuk sekedar minum teh atau dessert. Beberapa nama yang kami sarankan adalah Afternoon Tea Tea Stand di daerah Shibuya, L’occitane Cafe di Shibuya Crossing, atau Maid Cafe di daerah Akihabara.

What to do

  • Tsukiji Tuna Auction

Tsukiji adalah fish market yang terbesar dan tersibuk di seluruh dunia. Setiap pagi, kecuali hari Minggu, terkadang hari Rabu dan hari libur, akan diadakan tuna auction. Di sini, kamu dapat menyaksikan transaksi jual beli tuna yang sudah dilakukan selama 20 generasi lamanya! Jika kamu benar-benar ingin menyaksikannya, maka kamu sudah harus datang dari jam 4 pagi karena hanya 120 orang yang diizinkan untuk menonton ini. Biasanya lelang tuna ini akan berakhir sekitar pukul 6 pagi dan kamu bisa langsung breakfast di daerah Tsukiji. Kami menyarankan kamu untuk mencoba Sushi Dai atau Sushi Daiwa.

  • Wedding at Meiji Shrine

Meiji Shrine adalah salah satu kuil yang sangat popular di Jepang. Kuil ini didirikan dalam rangka menghormati Kaisar Meiji, kaisar yang terkenal akan jasanya memodernisasi Jepang. Pernikahan ala Jepang pun acap kali diadakan di Meiji Shrine ini, jadi jika kamu beruntung kamu dapat menyaksikan pernikahan dari tradisi agama Shinto, agama yang banyak dianut oleh masyarakat Jepang.

  • Disneyland dan Disney Sea

You’re never too old for Disneyland! Yes, salah satu tempat yang harus kamu kunjungi di Jepang adalah Disneyland dan Disneysea. Karena areanya yang sangat luas dan padat pengunjung, maka dibutuhkan masing-masing 1 hari. Sedikit tips dari kami adalah datang sepagi mungkin karena pengunjung Disneyland dan Disneysea ini cukup agresif lho!

Where to Shop

  • Ginza Street

Ginza adalah salah satu daerah yang harus kamu kunjungi jika kamu di Jepang. Apabila  kamu memiliki budget yang lebih, kamu bisa menemukan brand-brand terkemuka di daerah ini. Namun sebenarnya kamu juga bisa lho berbelanja barang yang lebih affordable seperti Uniqlo di sini!

  • Gotemba Outlet

Seperti di kota-kota besar lainnya, kamu pasti bisa menemukan outlet-outlet yang menawarkan barang branded tetapi dengan harga yang lebih murah. Jadi untuk kamu yang hobi belanja, sempatkanlah untuk mampir ke sini.

  • Tokyo Station Underground Market

Ayo coba diingat-ingat, pasti ada diantara temanmu yang menitip Tokyo Banana atau KitKat GreenTea. Nah mampirlah ke Tokyo Station Underground Market untuk berbelanja snack Jepang yang unik-unik.

When to Visit

Spring

Spring adalah musim yang paling menyenangkan di Jepang karena pada saat inilah bunga sakura bermekaran. Tidak hanya itu, temperatur cuaca pun sangat bersahabat dan jarang sekali turun hujan. Tetapi kamu harus menghindari Golden Week, yang biasa berlangsung dari akhir April hingga awal Mei, karena pasti akan ramai sekali.

Summer

Summer di Jepang bisa dibilang sangat panas dan cuacanya pun menjadi sangat lembab. Tidak hanya itu, akan sering terjadi hujan. Tetapi yang menyenangkan di musim panas adalah Fireworks Festival dan beberapa festival tradisional lainnya.

Fall

Fall adalah di mana daun-daun berubah menjadi warna merah dan orange. Cuacanya juga menjadi sangat sejuk. Namun di pada masa musim gugur, sering terjadi typhoon.

Winter

Pada musim dingin, temperatur berubah menjadi dingin sekali dan udaranya pun menjadi kering. Walaupun Jepang akan diselimuti salju, namun biasanya langit akan sangat cerah, sehingga pasti akan bagus difoto!

×