Honeymoon Inspiration: London

By Friska R. on under How To

Kebanyakan cewek-cewek pasti sangat menyukai film-film romantis yang bercerita tentang pasangan-pasangan yang sedang jatuh cinta. Saya sendiri adalah bagian dari cewek-cewek kebanyakan tersebut. Selain menikmati cerita cinta yang sering bikin terharu atau sirik (hihi!), saya sebenarnya juga sangat menikmati spot-spot di film-film tersebut lho. Saya pun bercita-cita untuk mengunjungi lokasi-lokasi tersebut ketika saya berbulan madu kelak.

Oleh karena itu, hari ini saya dan salah satu nara sumber The Bride Dept akan memberikan informasi mengenai lokasi-lokasi dari beberapa film terkenal yang berlokasi di London. Yuk simak sekarang!

LOVE ACTUALLY

Film ini memang menjadi favorit kebanyakan wanita. Selain mengambil suasana Natal yang romantis dan heartwarming, tetapi film ini juga menceritakan 10 kisah cinta yang berbeda.

 

Masih ingat salah satu scene di mana Rowan Atkinson a.k.a Mr. Bean menjadi pegawai department store? Ternyata department itu bernama Selfridges dan merupakan salah satu department store yang ternama di London. Selfridges sendiri berlokasi di Oxford Street, di sini selain berbelanja, kamu juga dapat membeli berbagai makanan yang sangat lezat!

 “Worse than the total agony of being in love?” Sepenggal kalimat yang diungkapkan Sam kepada Daniel (Liam Neeson) ketika mereka berbincang di Gabriel’s Wharf di area South Bank. Kamu dan pasangan dapat mengunjungi area ini dengan mengambil rute Queen’s Walk yang berlokasi di selatan Sungai Thames. Kami menyarankan untuk mulai berjalan dari Westminster Bridges di mana kamu dapat melihat megahnya Big Ben. Banyak sekali atraksi yang bisa kamu kunjungi sepanjang perjalanan, seperti National Theatre, Shakespeare Globe, Millenium Bridge, hingga St. Paul’s Cathedral. Perjalanan ini memang memakan waktu 2 hingga 2.5 jam tetapi pasti kamu dan pasangan tidak akan menyesal!

Jika kamu sangat menggilai film Love Actually, maka tidak ada salahnya untuk tinggal di area St. Luke’s Mews – Notting Hill. Di sini adalah lokasi rumah Peter (Chiwetel Ejiofor) dan Juliet (Keira Knightley). Apabila kamu tidak ingin terlalu banyak menghabiskan uang untuk akomodasi, maka kami sarankan untuk mencoba AirBnB.

NOTTING HILL

Film ini menceritakan tentang pertemuan antara seorang aktris Hollywood terkenal bernama Anna, yang diperankan oleh Julia Roberts, dengan seorang pemilik toko buku perjalanan yang dipanggil Will, diperankan oleh Hugh Grant.

Sama seperti judulnya, maka film ini berpusat di daerah Notting Hill, yang berlokasi di sebelah barat pusat kota London. Salah satu daerah yang terkenal adalah Portobello Road, di mana Will memiliki bisnis toko buku yang dinamakan Travel Book Company.

Portobello Road Market adalah salah satu pasar terkenal yang mesti kamu kunjungi. Di sini kamu jangan memikirkan pasar tradisional seperti yang ada di Indonesia ya! Di daerah ini terdapat beberapa toko buku tetapi jangan mencoba untuk mencari Travel Book Company seperti di film ya, karena hal itu hanyalah fiksi. Jika kamu memang ingin meng-explore toko buku, maka kami menyarankan Daunt Books atau Lutyens & Rubinstein.

Sebagai pasangan yang baru menikah, pastilah kamu ingin menghabiskan banyak waktu bersama. Menurut kami, romantic long walks adalah salah satu cara terbaik. Kamu bisa mencontoh Will dan Anna yang mengunjungi sebuah taman di daerah Rosmead Garden. Tetapi jangan meniru adegan mereka yang meloncati pagar di film ya, karena ternyata taman tersebut adalah taman pribadi dan kamu bisa dikenakan sanksi apabila melewatinya! Sebaiknya kamu memilih The Queen Mary’s Garden di Regent’s Park ataupun Kensington Garden. 

BRIDGET JONES’S DIARY

Film Bridget Jones’s Diary memang tidak terlalu banyak mengambil lokasi di London, tetapi lokasi yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Borough Market! Borough Market sendiri adalah salah satu pusat makanan yang paling tua dan paling besar di London, jadi ini cocok sekali untuk kamu yang sangat suka dengan makanan dan jajanan. Perlu diingat bawa Borough Market mulai beroperasi dari jam 10 pagi pada hari Rabu hingga Jumat dan jam 8 pagi pada hari Sabtu. Oh ya jangan lupa untuk mencoba kopi dari Monmouth Coffee dan cemilan dari The Flour Station dan Bread Ahead. Sedikit bocoran untuk kamu, sebaiknya kamu datang sedikit lebih pagi untuk menghindari keramaian dari turis-turis dan orang lokal ya!

Nah, itu adalah spot-spot yang harus kunjungi dari 3 film romantic favorit saya yang berlokasi di London. Semoga membantu kamu dan pasangan ya, brides!