Honeymoon Inspiration: New York

By The Bride Dept on under How To

the bride dept honeymoon inspiration new uork

Artikel series berjudul “Honeymoon Inspiration” ini akan menampilkan kota-kota yang menurut kami layak menjadi tempat kamu berbulan madu. Yang membuat artikel ini berbeda adalah segala informasi untuk tempat tinggal, tempat makan hingga tempat wisata yang wajib berkunjungi berasal dari orang yang memang sedang atau pernah tinggal di tempat tersebut. Jadi rekomendasi dari mereka pasti authentic! Untuk artikel yang pertama, kami akan menampilkan Honeymoon Inspiration: New York! Yuk baca rekomendasi ke mana saja di New York dari Arinda yang pernah tinggal di New York dua tahun lamanya!

WHERE TO STAY

Luxurious stay: The Plaza Hotel

Dengan ceiling tinggi yang indah dan interior bergaya Eropa, hotel ini merupakan hotel pilihan nomor 1 kalau kamu memiliki budget yang lebih. Pst.. Jangan lupa untuk mencoba berbagai macam makanan di Food Hall nya ya! You will love the layer cake from Lady M! Our favorite is the green tea one!

The Boutique: Bowery Hotel

Hotel ini adalah salah satu boutique hotel yang merupakan favorit dari banyak artis Hollywood. Aku pernah nggak sengaja berpapasan dengan Jude Law ketika dia sedang keluar hotel dan mencari taksi!

The Budget: AirBnB

If you have limited budget and want to live like a local, then you should go to AirBnB. Dengan price range dan jenis kamar apartment yang beragam, kamu pasti bisa mendapatkan tempat menginap yang sesuai! Kalau ingin mencari yang murah, jangan pilih apartment yang berlokasi di Manhattan. Lebih baik pilih Queens! Selain tidak terlalu jauh, daerahnya pun aman.

WHAT TO EAT

Fette Sau 

Terletak di sebuah garasi di Brooklyn, restaurant BBQ ini memang tidak diketahui banyak turis. Tapi jika kamu ingin merasakan BBQ khas Amerika, Fette Sau lah tempatnya! My recommendation is The Black Angus Beef Brisket! Oh my God! Be prepared to have some mouthgasm here!

Tompkins Square Bagels

Tompkins Square Bagels yang berlokasi di East Village ini berbeda sekali dengan tempat bagel kebanyakan karena  mereka memiliki banyak pilihan spreads!  Salah satu best seller mereka adalah birthday cake cream cheese! Tapi my personal favorite adalah cream cheese dengan blueberry jam! One thing to remember, this place only accepts cash! So bring your cash here!

Molly’s Cupcake

Forget about DC Cupcakes or Magnolia Cupcakes! Molly’s Cupcake adalah tempat dessert yang wajib kamu kunjungi kalau ingin mencoba cupcakes homemade ala New York! You have to try the peach cobbler cupcake and peanut butter cupcake with Nutella filling! Ya, selain tekstur kue nya yang lembut, mereka juga selalu memiliki filling yang enak dan unik.

WHAT TO DO

The Metropolitan Museum of Art

Dari sekian banyak museum di New York, The Metropolitan Museum of Art atau sering disebut The MET adalah favorit ku! Tempatnya sangat besar jadi siapkan satu hari penuh untuk menjelajah museum ini. Pst.. Jangan sampai tidak melihat Temple of Dendur ya!

Broadway Shows

Menonton Broadway Shows adalah salah satu hal yang harus kamu lakukan di New York! Ada tiga hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tiket murah! Pertama, kamu bisa membeli tiket di TKTS di Times Square. Tiap harinya mereka menawarkan diskon untuk show yang berbeda-beda. Kedua, coba untuk ikut undian yang biasanya diadakan setiap harinya di depan teater. Waktu itu aku berhasil mendapatkan tiket Aladdin dengan harga sangat murah lho! Yang ketiga adalah dengan membeli tiket rush hour. Coba googling untuk mendapatkan info lebih banyak lagi ya!

WHERE TO SHOP

Splurge: Bergdorf Goodman

Steal: Century 21

Berlokasi persis didepan 9/11, Century 21 adalah surga buat kamu yang ingin berbelanja barang bermerek dengan harga diskon! You know, pernah suatu kali aku menemukan tas Marc Jacobs dengan harga $150 saja! Padahal harga aslinya sekitar $400 lho!

WHEN TO GO

Fall (September – November)

Winter (December – February)

Winter di New York sangat lah dingin. Apalagi pada bulan Januari dan Februari! Jadi kalau kamu berencana kesini ketika winter, jangan lupa untuk membawa banyak baju hangat! Beli dalaman heat-tech dari Uniqlo yang tips tapi mampu memberi kehangatan lebih!

Spring (March – May)

Kalau kamu memiliki kesempatan ke New York pada musim semi, pastikan kamu mengunjungi Brooklyn Botanical Garden untuk berpiknik dibawah rindangnya cherryblossom.

Summer (June – August)

Summer di New York bisa lebih panas dibandingkan cuaca di Jakarta! Jadi make sure kamu membawa topi ya! Salah satu aktivitas yang harus kamu lakukan adalah menyewa perahu dan mengelilingi salah satu danau di Central Park! Definitely a different New York experience!

Shop