Inspirasi Bulan Madu Di San Francisco

By arinda.p on under Honeymoon Inspiration, How To

San Francisco adalah salah satu tempat yang sangat indah di Amerika Serikat. Landscape kota-nya yang naik turun seperti bukit, taman yang indah dan juga pantai yang relaxing adalah salah satu dari sekian banyak alasan mengapa San Francisco bisa menjadi salah satu pilihanmu untuk honeymoon! Kali ini, Joddy yang sedang bersekolah di sana memberikan insider info mengenai bulan madu di San Francisco!

Where to stay:

  • Luxurious Hotel: Omni San Francisco

Hotel yang terletak di Financial District ini sangat strategis! Short walking distance to Fisherman’s Wharf, Chinatown dan Little Italy lho! Selain itu, nilai plus lainnya adalah  interiornya elegant dan kualitas kasur di tiap kamarnya sangat tinggi that will make you want to sleep a little bit longer.

  • Boutique Hotel: Galleria Park, a Joie de Vivre hotel

Hotel ini mungkin bisa dibilang oasis di tengah ramainya dari kota San Francisco ini. Suasananya santai dan sangat friendly. Salah satu highlight dari hotel ini adalah adanya complimentary morning coffee and tea di pagi hari dan juga segelas wine pada sore hari. Oh ya, ada rooftop garden juga lho di hotel ini!

  • Budget Hotel: San Remo Hotel

Hotel yang bisa dibilang cukup murah untuk ukuran San Francisco ini memiliki interior ala old world European charm. Makanya jangan heran meskipun murah, kamarnya cukup cosy! The only downside, tidak ada telepon, TV dan kamar mandi pribadi.

What to do:

  • Must do: SF’s traditional tourist attractions

These are the things you have to do as a tourist! Kamu harus mencoba naik cable car, mengunjungi Alcatraz yang merupakan salah satu penjara paling terkenal di dunia dan juga menyaksikan sunset di Coit Tower. You’ll love it!

  • Menyusuri jembatan Golden Gate

Nggak lengkap rasanya ke San Francisco kalau tidak menyusuri Golden Gate yang merupakan icon dari kota ini. Kalau kamu memang ingin sedikit adventurous, saya sarakan untuk mengambil guided bike tour. Dengan tour ini, kamu bisa bersepeda sepanjang Golden Gate hingga Sausalito!

  • Tour the Embarcadero

Banyak hal yang bisa kamu lakukan disini selain melihat arsitektur khas San Francisco yang indah. Oh ya, make sure kamu akan berhenti di Ferry Building ya! Banyak juga restaurant disini yang harus kamu coba!

What to Eat:

  • Breakfast & brunch place: Mama’s on Washington Square

Brunch adalah salah satu kegiatan favorit penduduk San Francisco dan tempat ini adalah salah satu tempat yang paling sering didatangi! My personal favorite is the french toast sampler! Di sampler ini mereka akan menghidangkan 3 jenis french toast dengan buah-buahan segar diatasnya! Ditambah dengan homemade jam mereka, this will be the best brunch you’ll ever have!

  • Heavy dinner: House of Prime Rib

Kalau kamu memang pecinta daging, this is the place you have to visit! Bukan hanya steak mereka yang super enak, cream spinach di sini pun sangat tasty! Rasanya seperti bukan makan sayur deh!

  • Chinese lunch: San Tung Chinese Restaurant

Sebagai orang Asia pasti akan ada masanya kita kangen makan nasi dan makanan Asia lainnya. Salah satu tempat yang paling saya rekomendasi adalah San Tung Chinese Restaurant! What you must order: Dry Fried Chicken dan Shrimp and Leek Dumplings! Yum!

When to Go:

  • Summer (June-August)

Musim panas di San Francisco mungkin merupakan musim di mana kabut paling banyak. Sayangnya, karena kabut ini kemungkinan besar kamu tidak bisa melihat jembatan Golden Gate pada musim panas.

  • Fall (September-November)

Musim gugur bisa dibilang adalah musim terbaik untuk mengunjungi San Francisco! Temperaturnya belum terlalu dingin dan tourist pun tidak terlalu banyak pada musim ini.

  • Winter (December-February)

Meskipun tidak ada salju pada musim ini, winter di San Francisco boleh dibilang sangatlah dingin! Jadi tetap prepare bawa jaket tebal ya!

  • Spring (March-May)

Spring is also another good time to visit San Francisco! Tapi karena masih ada sisa dingin dari musim dingin, bawa juga ya jaket supaya kamu tidak kedinginan!

×