Inspirasi Bulan Madu Di Singapura

By The Bride Dept on under Honeymoon Inspiration, How To

Kata siapa Singapura tidak bisa menjadi tempat honeymoon? Negara ini memang menjadi salah satu destinasi favorit orang-orang Indonesia karena lokasinya yang cukup dekat dan banyak banget aktivitas yang dapat dilakukan di sana. Hari ini kami akan memberikan tips-tips untuk kamu yang akan berbulan madu di Singapura. Special thanks to Erik yang sudah berbagi cerita ke kami. Psst.. Erik sudah tinggal di Singapura selama 11 tahun lho so better to trust him!  Yuk, kita simak inspirasi bulan madu di Singapura!

Where to Stay

  • W Hotel – Sentosa Cove 

Walaupun Singapura adalah negara yang cukup ramai tetapi kamu masih bisa menemukan daerah yang jauh dari kebisingan lho.W Hotel yang berlokasi di Sentosa ini adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menikmati bulan madu dengan suasana tenang. Hotel yang berlokasi di Sentosa Cove, salah satu kawasan terelit di Singapura, memang menawarkan service yang  patut diacungi jempol.

  • Capella Singapore

Masih berlokasi di Pulau Sentosa, Capella Hotel ini memang merupakan salah satu hotel yang prestigious di negara ini. Dengan arsitektur bergaya kolonial membuat suasana tidak seperti di Singapura. Apabila kamu memiliki budget lebih, maka pilihlah private villa.

  • Hotel Jen@Orchard Gateway

Untuk pasangan yang suka dengan keramaian, maka kamu harus tinggal di daerah Orchard Rd. yang dipenuhi dengan berbagai macam toko dari segala brand. Nah, saya menyarankan kamu untuk memilih Jen@Orchard Gateway karena berlokasi di daerah ini.

  • Novotel 

Bagi pasangan yang ingin mencari suasana yang lebih hype, maka Clarke Quay adalah tempat yang paling tepat. Di sini kamu dapat menemuan banyak restoran dan club-club malam. Saya menyarankan untuk stay di Novotel. Walaupun hotel ini termasuk hotel lama tetapi harganya lebih bersahabat di kantong.

What to Eat

Banyak sekali makanan yang lezat yang dapat kamu temui di Singapura, mulai dari makanan ala peranakan hingga international style seperti Italian Food. Nah ini adalah favorit saya:

  • Symmetry

Restaurant ini sangat cocok untuk kamu yang sangat gemar dengan sajian western brunch. Rekomendasi saya adalah Egg Benedict dengan Cappucino, serta Crispy Baby Squid. Restaurant ini berlokasi sekitar 20 menit dari Orchard apabila kamu menggunakan bus.

  • Lady M Pastry

Lady M yang berasal dari New York ini memang sudah terkenal di mana-mana. Untungnya mereka sudah membuka cabang di Singapura sehingga akan sangat mudah untuk kamu yang ingin mencoba kue-kue yang sangat lezat. Di sini kamu wajib memesan Mille Crepe favorit dan Strawberry Shortcake Lady M.

  • Supply and Demand

Restoran yang menyajikan Asian Fusion Pasta ini terletak di sekitar Esplanade, kawasan strategis di Singapura. Yang unik dari restoran ini adalah mereka menyajikan pasta dengan cita rasa Asia seperti Laksa atau Thai Basil Chicken. Kalau favorit saya dan teman-teman adalah Morning Glory Pizza. Di sini juga terdapat rooftop bar, jika kamu masih mau stay setelah dinner dengan pasangan.

  • Chomp Chomp @ Serangoon Garden

Tidak afdol ke Singapura apabila tidak mampir ke hawker centre atau food court. Mungkin banyak turis yang belum pernah mendengar tentang Chomp Chomp, tetapi hawker centre ini dinobatkan sebagai best hawker centre di Singapura lho! Di sini kamu bisa menemukan makanan lokal, mulai dari Chicken Wing, Hokkien Mee, Grilled Stingray dan banyak lagi. Untuk minuman, kamu wajib memasan sugarcane juice with lime, rasanya sangatlah segar! Tetapi Chomp Chomp berlokasi sedikit jauh dari pusat kota, sehingga saya menyarankan kamu untuk menggunakan taxi.

What to Do

  • Strolling along Central Business District 

Singapura terkenal dengan beberapa landmark-nya seperti Merlion hingga Marina Bay Sands. Nah luangkan waktu kamu untuk mengitari daerah ini dengan berjalan kaki di sore hari. Jangan lupa untuk berfoto-foto juga ya!

  • Cycling or Rollerblade along East Coast Park

East Coast Park merupakan salah satu tujuan favorit penduduk Singapura untuk bersantai. Di sini kamu bisa menghabiskan waktu dengan bersepeda, lari santai, bahkan roller blade! Datanglah ke sini ketika matahari terbenam karena pemandangannya bagus banget!

  • SEA Aquarium

SEA Aquarium adalah salah satu aquarium terbesar di Asia Tenggara. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan satwa laut seperti Jellyfish, ikan hiu dan Manta Ray.

  • Garden By The Bay

Siapa yang tidak pernah mendengar tentang Garden by The Bay? Kebun ini khusus dibangun menjadi 2 section yaitu, Flower Dome dan Tropical Forest. Untuk kamu yang sangat suka menikmati keindahan bunga, maka pastikan untuk mengunjungi Flower Dome. Sedangkan Tropical Forest sangat terkenal dengan air terjun dan berbagai tumbuhan tropis di dalamnya.

Where to Shop

  • Orchard Road

This is the place to splurge! Orchard menawarkan banyak sekali international branded stores di setiap sudutnya. Akan tetapi juga kamu lebih memilih untuk berbelanja sesuatu yang hip dan funky, maka saya sarankan untuk ke Orchard Gateway. Mall baru ini memiliki banyak pilihan untuk kaum muda.

  • Factory Outlet – Changi City Point

Untuk kamu yang suka berburu barang murah, nah di sinilah tempatnya! Di Changi City Point ini, kamu bisa menemukan outlet-outlet untuk brand seperti Charles & Keith, Adidas, Nike, dan lainnya. Tidak hanya itu, lokasinya juga cukup dekat dengan Expo. Psst di Expo juga sering banyak pameran dan promosi barang-barang tertentu.

  • Arab Street

Jika kamu ingin berburu barang-barang lokal, maka mampirlah ke Arab Street. Di sini banyak sekali toko-toko kecil yang menjual pernak pernik lucu.

When to Go

Sama seperti Indonesia, Singapura hanya memiliki 2 musim. Tetapi Singapura menawarkan banyak festival-festival menarik sepanjang tahunnnya.

  • Christmas Period

Masa-masa menjelang Natal adalah masa yang paling meriah di Singapura karena sepanjang jalan Orchard Rd akan dihias dengan lampu yang cantik dan sangat menarik. Tidak hanya itu, jika kamu datang pas weekend, maka kamu akan mendapati paduan suara yang menyanyikan Christmas Carol.

  • Chinese New Year period  (Chinatown and Chingay Festival)

Chinese New Year Period yang biasanya jatuh pada bulan Januari atau Februari juga merupakan masa-masa paling ramai di Singapura, namun kali ini berpusat di daerah Chinatown. Chingay Festival adalah parade untuk merayakan upacara prosesi Dewi Kwan Im yang berdekatan dengan hari raya Imlek. Kamu bisa menyaksikan parade tarian dan barongsai pada festival ini.

Nah apakah ada yang ingin ke Singapura untuk bulan madunya?

×