Honeymoon Itinerary di Bali yang Seru dan Romantis

By Penna on under Honeymoon, How To

Honeymoon Itinerary di Bali yang Seru dan Romantis

Butuh ide bulan madu paling romantis? nggak perlu jauh-jauh brides, main ke Bali saja yang sudah didapuk sebagai salah satu destinasi paling romantis kelas dunia! Cukup menyisihkan sekitar 5 hari 4 malam, kamu sudah bisa menikmati pengalaman eksotis yang paling magis ala pengantin baru. Jika butuh ide itinerary, ikuti langsung deh inspirasi perjalanan seru untuk honeymoon romantis di Bali :

5H4M -Honeymoon Itinerary di Bali

Hari Pertama : Kuta

Setiba di bandara internasional Ngurah Rai, kalian bisa menyewa transportasi mobil lengkap dengan ataupun tanpa supir. Langsung saja check in di akomodasi pilihan yang sudah kalian pilih sebelumnya. Untuk pasangan yang berbulan madu, The Bride Dept menyarankan agar memilih jenis private villa lengkap dengan kolam renang pribadi untuk sensasi honeymoon tak terlupakan.

Karena masih fresh tiba di hari pertama, santai saja dulu di villa sambil berduaan. Setelah puas, lanjutkan dengan jalan santai mengeksplorasi seputar kawasan Kuta sambil menunggu sunset yang indah. Sebelum kembali ke villa, pilih restoran romantis untuk merayakan kesuksesan hari pertama bulan madu berdua.

Hari Kedua : Watersports Seru & Uluwatu

Setelah bersantai di hari pertama, yuk langsung coba permainan yang memicu adrenaline di Tanjung Benoa. Dengan variasi pilihan watersports seperti Jet Ski, Scuba Diving, Snorkeling, Ocean Walk dan sebagainya, pasti seharian penuh kalian akan puas tertawa sambil menikmati indahnya matahari dan laut Bali.

Lanjutkan dengan trip ke Pura Uluwatu yang terletak di atas tebing Bali dan menghadap ke pemandangan Samudera Hindia yang luar biasa indahnya. Perjalanan ini juga akan dihiasi dengan kehadiran monyet kecil sambil kalian menapak ketinggian bebatuan di Uluwatu. Sempatkan juga untuk menonton tari tradisional Kecak dan tari Api yang unik.

Makan malamnya? Jimbaran sudah menanti dengan hidangan sari laut dengan deburan laut dan hawa dingin yang membelai lembut.

Hari Ketiga : Kintamani Ubud

Awali hari dengan sarapan romantis berdua dan bersiap-siap menjelajahi Ubud! Banyak sekali atraksi di Ubud yang boleh kalian nikmati bersama, termasuk diantaranya :

  • Ubud Monkey Forest untuk melihat aksi monyet yang lucu dan usil.
  • Hamparan sawah indah bertaraf UNESCO di Tegalalang Ubud
  • Menghampiri pasar seni Ubud untuk belanja kerajinan tangan yang tiada duanya, seperti Tohpati untuk kesenian batik tangan ala Bali, Celuk untuk kerajinan perak yang unik, hingga Mas untuk seni ukir kayu yang sudah mendunia.
  • Menikmati atraksi tradisional Bali yaitu tarian Barong dan Keris di Batubulan.
  • Mengunjungi Air Terjun Tegenungan di Ubud Selatan sambil puas berselfie ria, dan juga foto resmi dengan Kintamani dengan panorama Gunung Batur yang menawan.

Hari Keempat : Bedugul & Tanah Lot

Pernah dengan Pura Taman Ayun? Sebagai salah satu peninggalan candi di Bali, tempat ini adalah candi kerajaan Mengwi Kekaisaran dan dikelilingi oleh kolam ikan sehingga tampak melayang dari kejauhan. Namanya sendiri juga berarti kolam renang dengan taman yang indah, wajib deh dijadikan perhentian sebelum menuju Tanah Lot.

Sebelum ke Tanah Lot, coba berhenti ke Pasar Candi Kuning untuk melihat pilihan buah-buahan dan bunga segar yang menggugah hati. Setelah makan siang, lanjutkan bersantai di Pura Ulun Danu Bratan yang juga salah satu favorit untuk diabadikan.

Belum puas berselfie? Gapura Handara adalah salah satu spot instagramable di Bali dengan bentuk tugu ganda yang ikonik. Lanjutkan juga ke bukit Gobleg untuk memantau pemandangan alam yang indah di danau Tamblingan dan Jatiluwih.

Setelah matahari mulai akan terbenam, pastikan kalian sudah hampir mencapai Tanah Lot untuk sunset yang paling berkesan di honeymoon kalian.

Hari Kelima : Kembali

Sesuai dengan jadwal kepulangan kalian, pastikan sudah membawa cinderamata di pusat oleh-oleh yang cocok rutenya dengan perjalanan ke bandara.

×