Bagaimana Menjadi Bridesmaid Yang Baik

By Friska R. on under How To

the bride dept wedding bidakara tisia ferry bidakara imelda hudiyono gpib imanuel

Temanmu yang akan menikah baru saja memintamu untuk menjadi salah seorang bridesmaids-nya. Pastilah kamu merasa senang karena itu merupakan suatu kehormatan lho. Konsep bridesmaids itu sendiri adalah membantu brides dalam mempersiapkan pernikahannya, oleh karena itu tak jarang sang calon pengantin puts a high expectation on you! Kami sering mendengar beberapa tali pertemanan menjadi rusak karena sang pengantin merasa bridesmaid-nya terlalu egois dan tidak perhatian. Nah oleh karena itu, hari ini kami memberikan tips menjadi bridesmaid yang baik. Disimak ya!

  • Be a good listener

Masa-masa menjelang pernikahan bisa dikatakan sebagai masa-masa paling stress. Tentu saja temanmu butuh tempat curhat karena ia butuh menumpahkan kegelisahannya. Nah oleh karena itu, jadilah pendengar yang baik. Harus diakui, kadang kita merasa bosan mendengar hal-hal yang itu saja, apabila untuk kamu yang belum memikirkan pernikahan sama sekali. Akan tetapi, kamu harus ingat bahwa ini adalah hari terbesar untuk sahabatmu, so be supportive! Apabila kamu merasa sedikit bosan, mungkin kamu bisa mengalihkan topik pembicaraan dengan hal lainnya, seperti film Hollywood terbaru.

  • Be a stress reliever

Sometimes brides-to-be need to go out! Yes, terkadang berhenti sejenak dari kesibukan persiapan pernikahan sangatlah dibutuhkan oleh brides-to-be. Sebagai sahabat, rencanakanlah girl’s day out bersama geng-mu. Mungkin kamu bisa mengumpulkan teman-teman untuk karaoke bersama, atau bisa juga melakukan aktivitas lainnya seperti makan-makan cantik di cafe terbaru.

  • It’s about her, not you

Yes definitely because it’s her wedding! Seorang pembaca The Bride Dept pernah curhat bahwa salah satu bridesmaids-nya ngotot untuk menggunakan makeup artist yang sama dengannya di hari pernikahannya. Alasannya adalah ia tidak mau kalah cantiknya dengan sang pengantin. Oh my God, please don’t do this! Jika kamu teman yang baik, pastilah kamu mengerti bahwa your friend is the queen of the day, so it’s okay if she dresses much prettier than you.

  • Be a perfect shopping buddy

Tahukah kamu brides-to-be itu memiliki daftar shopping list yang panjang banget, mulai dari mencari kain untuk keluarga hingga memilih souvenir pernikahan. Mungkin kita sering berpikir kalau sang teman pastilah memiliki teman untuk melakukan semua hal tersebut. Padahal sebenarnya terkadang brides-to-be ini berbelanja semua keperluan tersebut sendiri lho. Nah, jangan lupa bertanya apakah ia mau ditemani pada saat berbelanja. We’re sure she will really appreciate it!

  • Throw her a bridal shower

Yes, bridal shower dan bachelorette party adalah hal yang cukup sering diadakan belakangan ini. Sebagai sahabat, kamu bisa berinisiatif untuk mengumpulkan teman-teman terdekat dan mulai merencanakan konsep dari bridal shower ini. Bridal shower tidaklah harus selalu mahal dan mewah. Jika kamu on budget, kamu bisa mengikuti tips dari The Bride Dept di sini.

  • That’s what friends are for

Always be there on her wedding day. Mungkin teman kamu sudah meng-hire jasa wedding organiser di hari pernikahannya. Tetapi ada beberapa hal yang tidak bisa di-handle oleh WO lho. Bangunlah lebih pagi untuk menemani teman kamu di-makeup pada pagi hari, atau temani teman kamu di kamar agar tidak nervous sebelum akad nikah atau pemberkatan di gereja. Selain itu, siapkan emergency kit untuk sekedar berjaga-jaga.

A true friend is someone who is there for you when she’d rather be anywhere else – Len Wein

×