How To Write The Best Thank You Notes

By arinda.p on under How To

Memberikan ucapan terima kasih kepada pihak yang sudah membantu mewujudkan hari pernikahan impian tentu saja harus dilakukan. Banyak pasangan melakukannya dengan menelepon, sms atau mengirimkan thank you notes kepada pihak-pihak tersebut. Meskipun kesannya sangat kuno, tapi thank you notes bisa dibilang merupakan gesture yang paling personal dan memorable. Hal ini pun tampaknya sudah banyak disadari oleh pasangan yang baru saja menikah sehingga hal itu menjadi salah satu things-to-do yang mereka lakukan setelah menikah. Tapi apa sih sebenarnya yang membuat sebuah thank you notes menjadi personal dan memorable? Hari ini kami akan membahas bagaimana caranya!

  1. Pilihlah stationery yang menarik

Meskipun banyak orang bilang, “It’s the thoughts that count” tapi akan lebih baik kalau kamu menulis thank you notes kamu di stationery yang memiliki desain yang menarik dan juga mewakilkan personality kamu berdua agar terasa lebih personal. Surat yang ditulis di kertas putih polos dan kertas surat yang menarik tentu akan memberikan feeling yang berbeda kan?

  1. Use nice pen

Sebenarnya semua pulpen sama saja. Tetapi kamu harus memastikan bahwa tintanya tidak beleberan dan pulpennya tidak tersendat. Ngga mau kan ketika sedang menulis, pulpennya tersendat sehingga kamu harus menekan kertas kamu keras-keras dan akhirnya menimbulkan jejak.

  1. Tuliskan detail yang personal d idalam suratmu

Jangan lupa untuk menuliskan juga mengenai bagaimana perasaa mu terhadap kehadiran dan bantuan mereka. Jika mereka memberikanmu hadiah, jangan lupa juga untuk menuliskannya di kartu ini. Jelaskan bagaimana kamu menyukai hadiah tersebut dan bagaimana kamu akan menggunakan hadiah tersebut. Hal ini akan membuat mereka merasa lebih dihargai!

  1. Dual signatures!

Nah, dari observasi kami biasanya thank you notes hanya akan ditanda tangani oleh sang pengantin perempuan. Kenapa ya? Padahal kalau dipikir kan apa yang mereka sudah lakukan ini untuk kamu berdua dengan suami mu. Jadi kalau bisa minta suamimu untuk berpartisipasi dan juga ikut tanda tangan ya!

  1. Take it easy!

Yes, jangan terburu-buru dan berusaha untuk menulis semua thank you note dalam satu hari! Ingat, ini bukan tugas sekolah lho! Take it easy, girls! Just put aside thirty minutes a day to write the notes and get it done!