Ide Kado Untuk Orang Tua Setelah Pernikahan

By Friska R. on under How To

Acara pernikahan sudah usai. Semua pihak sudah selesai menyelesaikan tugasnya masing – masing dalam membantu proses persiapan pernikahan kamu. Wedding organizer, para vendor, bridesmaid, groomsmen, among tamu dan para panitia lainnya. Kamu patut mengucapkan terima kasih kepada mereka atas bantuan dan dukungan mereka sehinga pernikahan impian kamu bisa terselenggara dengan baik. Namun ada satu pihak yang tidak boleh terlewat untuk kamu ucapkan terima kasih, bahkan bukan hanya sekadar ucapan terima kasih namun juga hadiah spesial dari kamu. Mereka adalah kedua orangtua kamu. Seperti apa hadiah yang dapat kamu berikan, berikut inspirasinya.

1. Surat

Hadiah untuk orangtua kamu tidak perlu mahal karena dari segi materi mungkin mereka sudah memiliki semuanya ya, hehehe. Memberikan mereka surat yang berisi ungkapan terima kasih kamu kepada mereka yang sudah menjadi orangtua kamu akan sangat spesial buat mereka. Katakan juga pada mereka dalam surat itu bahwa kamu akan selamanya menjadi anak mereka meskipun saat ini kamu sudah menikah. Memang sih, kadang – kadang ungkapan rasa terima kasih ada dalam bagian acara pernikahan kamu seperti saat siraman ataupun speech khusus kepada orangtua. Tetapi terkadang bagian ini suka disabotase oleh MC atau pembawa acara adat. Selain itu ucapan ini dilakukan di hadapan banyak orang yang terkadang membuat kamu tidak begitu nyaman dan lepas. Dengan menuliskan di surat, isi hati kamu akan lebih tertuang secara personal kepada orangtua kamu.

2. Makan malam bersama

Siapkan acara makan malam bersama dengan kedua orangtua kamu. Setelah perhelatan besar dengan ratusan bahkan ribuan tamu undangan kamu butuh perayaan yang intim dengan kedua orangtua kamu. Untuk acara ini, jangan repotkan kembali orangtua kamu. Kamu bisa menyajikan makanan kesukaan orangtua kamu. Mengobrol bersama dengan orangtua di meja makan setelah pernikahan pasti akan sangat menyenangkan dan berbeda!

3. Pulang Kampung

Jangan cuma kamu dan suami saja yang pergi berbulan madu dengan suami setelah menikah. Orangtua kamu juga butuh “bulan madu” bersama kalian. Lokasi tujuan yang paling asyik sih kampung halaman kamu! Disana kamu bisa bernostalgia liburan masa kecil kamu bersama orangtua kamu. Sekalian mengajak suami kamu untuk silahturahmi bersama keluarga di kampung halaman.

4. Foto Pernikahan

Foto pernikahan disini bukan foto biasa. Kamu bisa edit foto pernikahan kamu yang disandingkan dengan foto pernikahan kedua orangtua kamu saat mereka menikah dulu. Pasti hasilnya akan sangat cantik. Cetak dan bingkai dalam frame kemudian letakkan di spot favorit mereka di rumah orangtua kamu.

Hadiah – hadiah ini memang tidak akan dapat membalas kebaikan dan pengorbanan mereka yang telah merawat dan membesarkan kamu hingga kamu boleh bertemu dengan suami kamu sekarang. Akan tetapi setidaknya ini bisa menjadi kenangan terindah buat mereka dari anak perempuannya yang sudah menyatu dengan suaminya dan meninggalkan mereka.

×