Ide Obrolan Bersama Pasangan

By NSCHY on under How To, Relationship

Namanya juga sudah terlalu lama dengan pasangan, mulai dari hafal kebiasaannya, ada yang disukai dan tidak disukai, sifat baik dan buruknya dan juga berbagai aibnya pasti sudah menjadi santapan sehari-hari. Hal tersebut pastilah sudah menjadi hafalan di luar kepala. Bukan hal yang nggak mungkin, selain kalian menghilangkan ego untuk mengalah, kalian juga kehilangan topik pembicaraan saat sedang bersama.

Tenang aja, itu hal yang sudah biasa, kok. Sejatinya, pasangan yang sudah lama bersama pastinya lebih saling mengerti satu sama lain dan juga menjadi lebih mempunyai keterikatan hati, terkadang, tak perlu diutarakan, pasanganmu sudah tau apa yang ingin kamu bicarakan.

Nah, untuk kamu yang terkadang merasa kesulitan mencari ide obrolan dengan pasangan, ini dia beberapa idenya.

1. Bercerita goal pribadi masa depan

Namanya juga sudah bersama dalam waktu yang lama. Pastinya bukan hanya berbagi masa kini, namun juga sudah harus mempersiapkan masa depan bersama. Selain masa depan berdua, tak ada salahnya untuk berbagi goals pribadimu kepada pasangan agar bisa menyesuaikannya satu sama lain.  Mulai dari bercerita goals pribadi, lama-lama kalian bisa membuat goals bersama, deh!

2. Berbagi impian

Apa yang sedang kalian jalani sekarang ini mungkin bukanlah hal yang kalian impikan dari dulu. Meskipun kalian sudah terbilang sukses di bidang kalian masing-masing, tapi siapa tahu mungkin kamu sebenarnya punya cita-cita terpendam yang kamu rasa tidak mungkin tercapai, atau pasanganmu punya cita-cita terpendam tapi belum berani untuk mengambil tindakan dan berubah haluan? Untuk mencari inspirasi dan juga motivasi, tak ada salahnya untuk berbagi cerita keinginan terbesar kalian. Mulai dari cita-cita yang mungkin terlihat tidak realistis hingga cita-cita yang tadinya sangat ingin kamu capai.

3. Mimpi terpendam yang pernah ada

Ada yang bilang, mimpi adalah bunga tidur. Ada juga yang bilang, mimpi merupakan suatu hal yang di-repressed atau berusaha dihilangkan agar tidak sadar yang akhirnya muncul dalam mimpi. Ada yang bilang juga, mimpi merupakan suatu ketakutan. Nah, untuk berbagi momen keseruan dengan pasangan, tidak ada salahnya untuk berbagi cerita mimpi-mimpi kalian, mulai dari mimpi seram, mimpi lucu, menjengkelkan dan juga yang lainnya.

4. Menceritakan impian hubungan rumah tangga

Langkah apalagi yang akan diambil oleh pasangan yang sudah lama bersama selain menunggu waktu yang tepat untuk melangsungkan pernikahan? Oleh karena itu, tak ada salahnya jika kalian sudah mulai mencicil hal-hal yang menyangkut masa depan kalian berdua. Mulai dari ingin gaya hidup pernikahan, hal romantis, kebiasaan kecil dan juga momen liburan, boleh tuh diobrolin dengan pasangan. Namun, pastikan kamu tidak membicarakannya dengan terlalu serius kecuali kalau kalian berdua memang sudah sama-sama setuju dan juga sedang mengarah ke sana. Kalau rasanya masih jauh, jangan sampai pasanganmu merasa tertekan karena berbagai tuntutanmu itu.

5. Gosip artis terkini

Bukan hanya dengan teman, terkadang, pacar juga merupakan teman gosip paling seru. Coba cari orang-orang yang satu lingkaran dengan kalian berdua. Mulai dari artis yang kalian sama-sama suka dan juga artis yang sedang hangat diperbincangkan. Kalau kamu merasa cowok itu benci menggosip, hm, siapa tahu karena yang sedang diobrolin adalah artis cantik, informasi dia justru lebih lengkap dibandingkan media di TV.

6. Membicarakan teman lama

Sambil flashback masa-masa awal jadian dulu, tak ada salahnya juga menyelipkan topik memikirkan teman lama. Mulai dari teman sebangku saat SMA, dan juga teman yang mengenalkan kalian berdua. Jika kalian berada dalam satu pergaulan yang sama, tak ada salahnya untuk membicarakan orang-orang yang pernah dekat dengan kalian, alias menjadi saksi hubungan kalian hingga sekarang ini. Tak jarang, obrolan ini akan membawamu dan pasangan untuk mengajak temna-teman lama untuk berkumpul kembali.

7. Sekali-kali, bukalah obrolan yang sudah pasti membuat pasanganmu bersemangat

Untuk menunjukan perhatian dan juga kepedulianmu kepada pasangan, tak ada salahnya untuk membuka obrolan yang berhubungan dengan bidangnya. Misalnya, jika pasanganmu adalah seorang fotografer, tak ada salahnya kamu membuka obrolan bahwa kemarin kamu menemukan fotografer travel yang sangat terkenal. Jangan ragu juga untuk menceritakan tren fotografi terbaru dengannya. Memang, jika kalian berada dalam bidang berbeda, kamu wajib berusaha lebih untuk mencari tau lebih lanjut mengenai bidang pasanganmu tersebut agar obrolan kalian lebih menyatu. Dan, selain membuat pasanganmu excited, ia juga akan merasa lebih menyatu dan juga klik sama kamu. Kalau biasanya ia yang membuka cerita pengalaman dan juga misinya, sekarang gantian kamu yang membawanya lebih termotivasi dalam bidangnya.

×