Bulan Madu di India

By arinda.p on under How To

the bride dept honeymoon india bulan madu

Walaupun Willy dan Samantha mengambil jurusan dan mata kuliah yang sama di Universitas Petra Surabaya, keduanya tidak pernah membayangkan bahwa mereka akan menjadi suami istri di kemudian hari. Keduanya mulai dekat pada saat mereka mengambil program  master degree di Eropa dan setelah itulah mereka memutuskan untuk berpacaran. Sayangnya mereka harus menjalani pacaran jarak jauh karena Willy masih harus stay di Eropa selama beberapa saat. Tetapi memang dasarnya berjodoh, akhirnya mereka pun memutuskan untuk menikah pada tahun 2013. Setelah menikah, mereka memutuskan untuk bulan madu di India, negara yang eksotik dan kaya budaya. Baca kisah mereka, yuk!

Salah satu hal yang paling mereka senangi dalam merencanakan pernikahan adalah merencanakan perjalanan honeymoon. But who doesn’t? Dalam memilih tujuan honeymoon, Willy dan Sam memutuskan untuk tidak ke Eropa karena keduanya pernah tinggal di sana selama beberapa tahun. Tujuan lain yang terlintas di pikiran adalah Amerika Serikat, tetapi ternyata jaraknya lebih jauh dan memakan biaya lebih besar sehingga perjalanan ke Amerika pun mereka batalkan. Pada akhirnya, mereka memutuskan untuk mengeksplorasi tempat yang belum pernah mereka kunjungi di kawasan Asia, yaitu India. Setelah melakukan research, mereka memutuskan untuk pergi ke India Utara untuk mengunjungi Delhi, Taj Mahal di kota Agra, dan Taj Lake Palace di Udaipur.

Honeymoon di India sebenarnya bukan hal yang lazim. Mereka sempat ragu pada awalnya karena image India yang tidak cukup baik. Kebanyakan orang melihat India sebagai tempat yang bau, panas dan berbahaya. Untungnya Willy memiliki teman yang sudah pernah berwisata ke India dan dia sangat merekomendasikan negara yang terletak di Asia bagian selatan ini.

Perjalanan honeymoon Willy dan Sam dimulai dari kota Surabaya menuju Singapura untuk transit selama beberapa jam dan dilanjutkan menuju kota Delhi. Berdasarkan research di Internet dan bertanya kepada seorang teman yang sudah berkunjung ke tempat yang sama, mereka memutuskan untuk menginap di hotel Taj Lake Palace di Udaipur. Udaipur sendiri berlokasi sekitar 1 jam 30 menit penerbangan dari Delhi. Hotel yang dulunya merupakan tempat berlibur para Raja di India ini sangat cantik dan juga berlokasi di tengah danau. Selain itu bangunan yang terbuat dari marmar putih ini sudah berusia sekitar 300 tahun. So it was a no brainer to book this room!

Mereka memesan kamar hotel ini melalui Agoda.com dan mendapatkan upgrade menjadi kamar suite dengan pemandangan danau karena mereka mengirim pesan bahwa mereka dalam perjalanan honeymoon. This is a great tips for all of you honeymooners! Drop a message to your hotel that you are on your honeymoon and you may get an upgrade!

Mereka menghabiskan waktu selama 1 minggu di India dan hampir setiap harinya mereka memilih untuk memakan Indian curryBut they got fed up eating curry after a week. Dalam memilih restoran, Willy menyarankan tempat-tempat yang sudah terkenal sebagai tujuan turis-turis agar tingkat kebersihannya terjamin.

Willy dan Samantha pun memiliki tips untuk para calon pengantin yang ingin pergi honeymoon ke India:

  1. Jangan keluar malam ke tempat yang tidak jelas. Menurut supir lokal yang mereka gunakan, wanita lebih baik tidak pergi sendirian ataupun dalam group kecil. Usahakan selalu ada pria di dalam group tersebut.
  2. Do a quick Delhi city tour! Delhi adalah kota yang sangat besar jadi banyak landmark yang bisa kamu lihat di sana.
  3. Do a trip to Agra to see the Taj Mahal. Menurut Willy dan Samantha, Taj Mahal sangatlah indah bahkan mereka pun kehabisan kata-kata untuk menggambarkan keindahannya.
  4. The shopping scene there is also great! Mall disana besar dan modern. Hampir semua international brand ada disana. Bahkan harganya pun lebih murah dibandingkan harga di Hong Kong.
  5. Terakhir, don’t get too stressed, relax and enjoy!

 

×