Ini Rupanya Waktu Terbaik Untuk Berhubungan Seks

By Penna on under How To, Relationship

Ini Rupanya Waktu Terbaik Untuk Berhubungan Seks

Seks adalah hal yang sangat berpengaruh terhadap hubungan percintaan. Selain bisa memperbaiki mood, seks juga sering dikaitkan dengan anti penuaan. Jadi, saatnya untuk memaksimalkan hubungan dengan pasangan dan juga diri sendiri dengan mencari tahu kapan sebenarnya waktu terbaik untuk berhubungan seks!

 

Seks & Hormon Manusia

Berbicara tentang seks tentunya tidak jauh- jauh dari peranan hormon dalam tubuh manusia. Fluktuasi hormon manusia sesungguhnya berubah sepanjang hari, baik pria maupun wanita. Nah, menurut para ahli, ada satu waktu terbaik dimana terjadi sinkronisasi antara hormon pria dan wanita sehingga hubungan seks akan berjalan dengan lebih mantap.

Waktu terbaik untuk berhubungan seks sesuai penemuan ilmiah ini adalah jam 3 sore. Mengapa?

Bagi wanita, ini adalah saatnya hormon kortisol memuncak yang berarti energi dan kesadaran yang lebih maksimal. Sedangkan bagi pria, waktu ini menandakan puncaknya hormon estrogen, yang menjadikan mereka lebih peka dan emosional sewaktu berhubungan seks.

Sinkronisasi libido ini dipercayai sebagai kunci hubungan seks yang lebih memuaskan. Langsung deh dipraktekkan brides untuk mencari tahu!

 

Seks Pagi Hari Vs Malam Hari

Secara umum, pasangan sering menyisihkan waktu bercinta pada dua waktu ini : pagi dan malam hari. Para pria akan cenderung menyukai seks pada pagi hari karena kondisi terangsang saat bangun, sedangkan wanita lebih memilih malam hari dimana aktivitas sudah reda dan suasana lebih rileks.

Secara ilmiah, perbedaan antara seks di pagi hari dan malam hari bisa dijabarkan sebagai berikut :

1. Hormon Testosteron

Bagi pria, puncak hormon testosteron biasanya berlangsung pada jam 6-9 pagi yang ditandai dengan ereksi pagi hari. Namun hormon testosteron wanita justru sedang rendah- rendahnya, dan meningkat sedikit pada malam hari.

2. Perbedaan Siklus Hormon

Pria biasanya akan mengalami kenaikan 25-50% hormon testosteron di pagi hari, sehingga punya libido yang lebih tinggi. Sebaliknya, hormon testosteron wanita berlangsung hanya sebulan sekali pada saat ovulasi.

3. Kebersihan

Wanita mungkin tidak akan bergairah dengan kondisi pria saat baru bangun pagi karena indra penciuman wanita memang lebih sensitif. Pria umumnya tidak begitu memperdulikan masalah bau asalkan bisa berdekatan dengan pasangan.

 

Jika kalian sering memiliki konflik antara pemilihan waktu ini, yuk cari tahu bagaimana mengatasi seks baik di pagi hari maupun malam hari :

Untuk Seks Pagi Hari Yang Lebih Bergairah

1. Fokus Pada Manfaat

Studi membuktikan kalau performa kerja setelah seks di pagi hari akan lebih meningkat. Selain itu, pelepasan hormon vasopresin setelah seks menjadikan pria lebih memiliki keterikatan secara emosional pada wanita.

2. Pelan Tapi Pasti

Karena wanita menyukai intimasi dan bukan hanya seks semata, pria disarankan untuk tidak langsung berhubungan seks tetapi menggoda dengan kata- kata pujian atau cinta.

3. Tidur Lebih Awal

Supaya stamina pagi hari lebih fit, usahakan untuk tidur lebih awal. Hormon testosteron juga akan lebih prima sedangkan hormon stress kortisol menurun.

Untuk Seks Malam Hari Yang Lebih Seru

1. Olahraga

Olahraga pada malam hari bisa meningkatkan hormon testosteron dengan efek hormon testosteron yang meningkat, terutama 30 menit setelah sesi olahraga selesai.

2. Bangun Antisipasi

Mulai godaan dan bangun chemistry sejak dari pagi hari supaya gairah untuk berhubungan seks semakin meningkat karena antisipasi setelah seharian penuh.

×