Inspirasi Seragam Bridesmaids

By alifasiti on under Bridesmaids, How To

Selain dekorasi, undangan, attire yang kamu dan pasangan akan kenakan di hari pernihakanmu nanti, sering kali seragam bridesmaids adalah salah satu hal yang perlu kamu pertimbangkan agar selaras dengan tema pernikahanmu. Seragam bridesmaids menjadi hal yang penting karena kamu harus menyeragamkan kebutuhan mereka yang berbeda-beda. Dengan artikel ini The Bride Dept Team mencoba merangkum tren bridesmaids dress yang kerap digunakan dan dapat kamu jadikan sebagai inspirasi, yuk simak seperti apa inspirasi lengkapnya!

Layered Dresses

Ingin bridesmaids-mu tampil beda di hari pernikahan nanti? Mungkin kamu bisa mencoba membuat dress dengan layer yang cantik ini. Walaupun menggunakan bahan chiffon yang terlihat sederhana dan tanpa aksesoris yang berlebihan, namun tetap terlihat anggun ya! Selain itu, dress dengan layer ini juga akan cocok dikenakan siapa saja karena bentuknya yang loose sehingga akan tetap flattering bagi siapapun yang mengenakannya.

Go All Traditional!

Penggunaan busana tradisional sebagai seragam bridesmaids masih menjadi pilihan banyak brides yang menikah pada tahun 2017. Busana tradisional selain akan sangat selaras dengan apa yang kamu dan pasangan kenakan di hari pernikahan nanti juga terlihat klasik dan timeless, ya! Apa lagi ketika ditambahkan headpiece, nuansa tradisional dari pernikahanmu akan semakin terasa!

The Classic Beskap & Kutubaru

Memang banyak sekali yang memilih pada bridesmaids dan groomsmen untuk mengenakan seragam kutubaru dan beskap. Namun ternyata pilihan ini bukan tanpa alasan, ya! Kutubaru dan dengan motif kain yang sama ini membuat nuansa jawa tradisionalnya semakin terasa, ya! Selain itu, penggunaan kain yang sama dengan para groomsmen juga membuat bridesmaids dan groomsmen menjadi terlihat kompak sekali ya! Jangan lupa juga untuk menggunakan sanggul khas jawa dan blangkon ya, agar nuansa tradisionalnya semakin kuat.

Bring the Contemporary Feels

Kini, seragam bridesmaids juga tidak melulu identik dengan menggunakan dress atau pakaian tradisional saja, lho! Seperti bridesmaids yang memilih menggunakan jumpsuit berwarna putih dan menggunakan sendal yang sama ini. Walaupun bergaya ala smart-casual namun tetap pantas ya digunakan sebagai seragam bridesmaids!

Sneakers!

Jika kamu mengadakan outdoor wedding, mungkin sebaiknya kamu juga mempertimbangkan apakah bridesmaids kamu nanti akan nyaman atau tidak dengan seragam yang kamu berikan. Menggunakan sneakers sebagai salah satu dresscode dari bridesmaids-mu adalah salah satu opsi agar bridesmaids menikmati acara dengan nyaman, so they can enjoy the night away!

Blush Colored Dresses

Penggunaan warna blush masih banyak digemari, selain warnanya yang elegan, but it’ll also complement every skin tone. Selain itu, kini sudah banyak juga yang menyerahkan pemilihan model dress kepada masing-masing bridesmaid. Agar tidak terlalu berbeda, berikan guideline ya, sehingga dresscode bridesmaid-mu akan tetap serasi.

Mismatched Dresses

Salah satu kelebihan ketika memberikan kebebasan bagi para bridesmaids untuk berkreasi masing-masing pada dressnya adalah setiap dress akan mencermikan masing-masing personality dan menjadi unik sekali ya perpaduan diantaranya! Selain itu, mereka juga pastinya akan tahu betul which dress that’ll complement their body the most, sehingga ada kemungkinan mereka akan menggunakan seragam bridesmaids dari hari pernikahanmu untuk acara yang lain. Efisien, bukan?