Inspirasi Suvenir Unik dengan Harga Terjangkau dan Bisa DIY

By NSCHY on under Do It Yourself, How To

Setiap pesta pernikahan rasanya belum lengkap tanpa suvenir. Sayangnya, banyaknya suvenir pernikahan malah hanya terbuang sia-sia, mulai dari bungkus plastik yang hanya akan dibuang begitu saja, belum lagi barangnya yang ternyata tidak terlalu berguna. Sebagian orang memutuskan untuk menjadikannya pajangan, tapi sebagian lagi menelantarkan suvenir tersebut, padahal suvenir-suvenir tersebut tidak murah harganya.

Kamu bisa berhemat sekaligus memberikan suvenir unik yang tidak hanya berguna, tapi bisa habis juga. Yuk simak inspirasinya!

Lampu kecil dengan washi tape

Kamu pasti tau lampu-lampu kecil yang biasa digunakan untuk candle light dinner, kan? Kamu bisa memberikan suvenir berupa lampu tersebut yang dihias dengan washi tape di bagian sisinya. Untuk pembungkus, gunakan kain jaring-jaring dan pita kecil yang lucu.

  • Glow Sticks

Selain bisa digunakan saat kamu mengadakan pesta pernikahan di malam hari, glow sticks juga bisa jadi pajangan mereka di rumah. Cobalah buat bentuk hati. Tak perlu packaging, kasih saja notes kecil yang ditempel.

  • Cookie!

Siapa sih yang nggak suka kukis? Selain harganya terjangkau, lucu, dan semua orang senang! Kamu bisa membuat kukis sendiri, atau membeli di toko. Lalu, bungkus dengan kertas cokelat dan pesan kecil. 

Kaktus

Sekarang ini banyak orang yang mulai merawat kaktus. Untuk hari bahagiamu, tak ada salahnya untuk membagikan kaktus kecil untuk mereka dengan packaging yang lucu. 

Sabun batang

Kamu bisa belajar cara DIY sabun batang lewat internet atau datang ke pamerannya. Selain lucu dan bisa dibuat sesuai dengan keinginanmu, sabun batang juga berguna di rumah, kan. Tak perlu bungkusan, potong kertas kecil dan berikan ucapan terima kasih untuk ditempel.

Cokelat pop

Tentunya untuk yang satu ini kamu harus mengadakan pesta di dalam ruangan, atau paling tidak memiliki ruang penyimpanan suvenir ini yang cukup dingin untuk menjaga cokelatnya supaya tidak meleleh.

Nah, itu dia beberapa inspirasi suvenir pernikahan yang bisa kamu buat sendiri, atau bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau tapi juga sangat berguna atau bahkan bisa habis. Selamat mencoba!