Intimate Engagement Party dengan Sentuhan Warna Mint Green ala Echy dan Heru

By Renya Nuringtyas on under The Engagement

Intimate Engagement Party dengan Sentuhan Warna Mint Green ala Echy dan Heru

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Bilik Kayu Resto

Event Styling & Decor Heart Party Decoration

Photography Denis Adhitya

Make Up Artist May Rindra

Hair Do Lina Setya Dewi

Bride's Attire Ivory Studio

Groom's Attire Sayanegarawan

Seserahan My Sparkling Lily

Others Ring Bearer by Denanda Putri

Others Ring by Diamond Pavilion

Echy pertama kali berkenalan dengan Heru di acara Bachelor Party salah satu teman dekat Heru di salah satu hotel di Yogyakarta, yang kebetulan juga dihadiri oleh Echy. Saat itu Heru melihat Echy dan langsung meminta bantuan dari salah satu temannya untuk dikenalkan ke Echy. Karena mereka berdua ternyata memiliki circle of friends yang sama, mereka berdua pun akhirnya berkenalan dengan bantuan dari salah satu teman mereka berdua. Setelah berkenalan mereka pun mulai ngobrol, padahal saat itu Echy sedang bersama dengan salah satu sahabatnya dan juga dengan orang yang sedang dekat dengan Echy.

Ternyata, perkenalan pertama Echy dengan Heru meninggalkan kesan yang mendalam untuk mereka berdua, sejak saat itu mereka pun mulai intens berkomunikasi dan mulai ngobrol mengenai banyak hal dan menemukan banyak kecocokan. Tanpa menunggu lama, Heru pun langsung mulai PDKT dan setelah sekitar satu minggu, mereka akhirnya memutuskan untuk mulai menjalin hubungan yang lebih serius dan Echy dan Heru pun mulai berpacaran.

Masa pacaran dijalani selama kurang lebih 2 tahun 2 bulan oleh Echy dan heru secara LDR. Seperti layaknya pasangan lainnya, mereka juga sempat mengalami ups and downs dalam berhubungan dan sempat juga putus-nyambung. Saat sedang putus selama sekitar 3 bulan, Heru mengajak Echy untuk kembali bersama, tapi kali ini tidak hanya sebatas hubungan pacaran saja. Kali ini Heru mengajak Echy untuk kembali bersama dan melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius yaitu menikah, Jadi resmi di hari itu Heru melamar Echy untuk menikah dengannya, “so happy that finally I got engaged!,” cerita Echy.

Setelah momen lamaran itu, Echy dan Haru mulai menyusun rencana untuk menggelar acara lamaran resmi yang melibatkan keluarga inti mereka berdua dan juga para sahabat. Konsep yang diangkat adalah Intimate Engagement Party dengan tema warna mint green. Sejak lama Echy sudah memimpikan untuk menggelar acara lamaran dengan tema warna mint green, karena menurutnya warna itu akan membuat suasana terlihat lebih cantik dan segar. Bersyukur, mimpinya kini dapat terwujud.

Acara lamaran keluarga berlangsung dengan hangat dan seluruh rangkaian acara berjalan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan. Echy mengenakan kebaya berwarna mint green yang membuatnya tampak sangat cantik, serasi dengan Heru yang mengenakan kemeja batik dengan warna senada. Menurut Echy, ada satu momen yang menurutnya paling berkesan, yaitu saat Ayah Heru datang ke acara lamaran dengan santai dan hanya mengenakan sneakers, jeans dan topi seperti layaknya anak muda. Hal itu sontak membuat suasana menjadi cair, santai dan seru, “perbedaan adat dan tradisi antara budaya Kalimantan dengan Jawa awalnya membuat suasana awkward, tapi malah menjadi seru banget. So intimate and fun!,” kenang Echy.

Berikut top 3 vendors pilihan Echy:

  1. May Rindra

“Mau mengikuti keinginan aku yang super bawel ingin make-up yang natural, ingin ini dan itu, tapi berhasil dipenuhi, dan sabar banget!”

  1. Denis Adhitya Photography

Sudah datang dari pagi ke venue sebelum acara dimulai, padahal justru kami yang terlambat datang, hehe.. Dedikasinya sangat tinggi. Thank you!

  1. Heart Party Decoration

Rahma, owner vendor dekorasi Heart Party Decoration adalah teman lama aku yang sudah aku kenal sejak kelas 1 SMA, dan Rahma sangat membantu terwujudnya acara ini sesuai dengan keinginan aku. Terima kasih banyak ya, Ma!

Tidak lupa, Echy juga memberikan tips buat kamu para brides-to-be yang sedang mempersiapkan acara lamaran:

Jangan terlalu ‘mepet’ dalam melakukan persiapan dan segala sesuatu harus dipersiapkan sebaik mungkin. Pastikan jangan ada yang terlewat terutama segala sesuatu yang berkaitan dengan kedua pihak keluarga dan juga dengan vendor, supaya semua berjalan sesuai dengan rencana. Good luck brides-to-be!

Shop