Intimate Vintage Rustic Wedding of Vanessa and Yura

By Ikke Dwi A on under The Wedding

Style Guide

Style

International

Venue

Colors

Vendor That Make This Happened

Wedding Reception

Venue Senayan National Golf Club

Event Styling & Decor Sweet Bella Project

Photography Flawless Pictures

Bride's Attire Elsie Chrysila

Jewellery & Accessories Hummingbird Road

Make Up Artist Dian Kurnia

Groom's Attire Brillington & Brothers

Wedding Organizer Kreativ Things

Vintage rustic wedding memang bisa membuat hari pernikahanmu terlihat lebih cantik dan romantis.  Nuansa ini juga yang dirasakan di hari pernikahan Vanessa dan Yura. Keduanya, saling mengikat janji di hadapan Tuhan dengan dikelilingi keluarga dan sahabat.

Mau tahu seperti apa cerita masa persiapan hari pernikahan Vanessa dan Yura yang terlihat sangat cantik ini?

Masa Persiapan Pernikahan

Vanessa dan Yura yang pertama kali bertemu di acara ulang tahun teman pada 30 Desember 2013 sebuah restoran di daerah Kuningan. Masih teringat jelas oleh Vanessa bahwa kata pertama yang diucapkan Yura ketika itu adalah “mau dessert?”. Siapa yang menyangka 2 kata tersebut adalah awal dari kisah indah mereka.

Setelah menjalin hubungan setelah beberapa saat, Yura pun memutuskan untuk melamar Vanessa dengan cara yang sangat romantis.

“Pada 31 Desember 2015 kami merayakan acara pergantian tahun di sebuah hotel. Aku tidak menyangka bahwa Yura sudah mempersiapkan semuanya, mulai dari bunga, dekorasi yang cantik, hingga sebuah cincin. Yura juga tidak lupa menyiapkan sebuah balon dengan tulisan marry me. Selain itu, Yura juga mendokumentasikan proposal itu dengan memasang go pro di sudut kamar,” kenang Vanessa bahagia.

Selama enam bulan masa persiapan, Vanessa mengaku menemukan beberapa tantangan terbesar. Di antaranya, alokasi budget dan pemilihan vendor.

Tema Hari Pernikahan

Vanessa sangat menyukai hal yang berhubungan dengan vintage. Hal inilah yang melatarbelakangi pemilihan tema vintage rustic wedding. Selain itu, Vanessa dan Yura memutuskan untuk mengadakan intimate party. Artinya, pesta pernikahan hanya akan mengundang tamu ornag-orang terdekat. Intimate party ini memang diakui Vanessa terinspirasi dari pernikahan di luar negeri.

Dengan konsep tersebut, suasana pesta pernikahan Vanessa dan Yura pun menjadi lebih intim dan hangat. Mengingat tamu yang hadir adalah orang-orang terdekat dan benar-benar dikenal serta perhatian dengan sang pengantin.

Untuk pesta pernikahannya ini, Vanessa dan Yura sepakat mengundang sekitar 80 orang. Vanessa dan Yura pun menentukan dresscode bagi para tamu. Bagi tamu perempuan, harus menggunakan dress putih dengan flower crown atau headpiece. Sedangkan bagi para pria harus memakai kemeja putih dengan suspender atau vest yang dilengkapi dasi kupu-kupu atau skinny tie.

Di hari pernikahannya ini pun, Vanessa dan Yura melakukan entrance yang tidak biasa lho. Vanessa mengaku entrance yang dilakukannya merupakan hal spontan. Untuk cute entrance ini, Vanessa menambahkan aksesoris payung agar tambah berkesan vintage. Ditambah gaun yang dikenakan tidak terlalu panjang sehingga Vanessa pun bisa bebas bergerak saat berdansa dan berputar sesekali.

About the Wedding Dress

Vanessa menggunakan dua dress berbeda di hari pernikahannya. Untuk acara Holy Matrimony, Vanessa menggunakan gaun bernuansakan klasik berbahan lace ditambah ribuan mutiara. Sedangkan untuk pesta, Vanessa menggunakan gaun bernuansakan flower dan tentu saja dengan sentuhan vintage.

Kedua gaun tersebut dibuat oleh adik angkat Vanessa, yaitu Elsie Chrysila. Vanessa memilih Elsie karena dia sangat mengenal Vanessa sehingga bisa membantu membuatkan gaun yang benar-benar mencirikan Vanessa. Untuk bahannya sendiri, Vanessa dan Elsie “berburu” di Romitex World.

Vendor Pilihan Vanessa

Ketika ditanyakan top three vendors Vanessa, ia memilih Sweet Bella Project, Gabriella Sava Miranda, dan Flawless Pictures. Vanessa merasa cara kerja vendor tersebut sangat memuaskan.

Highlight of the Wedding

Momen yang paling berkesan bagi sang pengantin adalah saat melakukan first dance di resepsi. Lalu dance tersebut diakhiri dnegan wedding kiss sembari menjatuhkan badan mempelai wanita. Selain itu, momen berkesan lainnya di hari pernikahan ini adalah saat Vanessa berdansa dengan sang ayah.

Tips Mempersiapkan Hari Pernikahan Ala Vanessa & Yura

Tips dalam persiapan pernikahan adalah kerjakan semua berdua dan lakukan pembagian tugas. Dalam hal budget, gunakan metode top down approach, agar pengeluaran sesuai dengan budget yang sudah ditentukan diawal.

Shop