Apakah Boleh Melamar Pacar Sendiri?

By arinda.p on under How To

Yes, you did not read that wrong. Pertanyaan ini sempat masuk ke email The Bride Dept beberapa waktu lalu. Salah satu pembaca yang mengirim email ini memang sudah cukup lama berpacaran dengan pacarnya, tepatnya 4 tahun . Kedua keluarga pun merasa sudah sangat cocok satu sama lain. Dari segi finansial pun, keduanya juga sudah cukup mapan. They both are working at respected multinational companies. Jadi rasanya tidak ada lagi yang membuat pernikahan ini harus ditunda-tunda. Apalagi sudah banyak teman dari mereka yang menikah dari tahun lalu. Tentu saja hal ini membuat dia bertanya-tanya dan wondering,”Apakah Boleh Melamar Pacar Sendiri?”

Well.. Sejujurnya setelah mendapat pertanyaan ini, kami semua di The Bride Dept sampai berhenti mengerjakan pekerjaan kami dan serius berpikir,“Apakah Boleh Melamar Pacar Sendiri?” Setelah cukup lama memikirkannya, kami pun setuju bahwa sebenarnya sah-sah saja melamar pacar sendiri!

Remember, every one of us is different! Every couple is different! Nggak ada peraturan yang menyatakan kalau laki-laki lah yang harus melamar perempuan. If you are in love and you are really sure that he is the one, then it is okay to ask him to be your husband! Satu hal yang harus kamu perhatikan adalah yakinkan kalau memang kamu berdua memiliki perasaan yang sama. Nggak mau kan sudah melamar eh tiba-tiba ternyata dia tidak memiliki perasaan yang sama.

Contohnya adalah salah satu teman kami di The Bride Dept. Kebetulan ia memiliki kasus yang hampir mirip dengan pembaca yang mengirimkan email kepada kami. Bedanya adalah ia belum berpikir untuk melamar pacarnya tersebut. Yang ia lakukan hanyalah memberikan hint terus menerus sampai sang pacar pun mengerti bahwa ia sudah siap menikah. Setelah sang pacar melamar, barulah teman kami mengaku bahwa ia sudah menanti momen ini dari setahun sebelumnya. Tanpa disangka, sang pacar pun juga memiliki perasaan yang sama, namun ia belum memiliki keberanian karena ia takut ditolak! Nah, untuk dikasih hint ya. Jika tidak, mungkin mereka masih akan pacaran sampai beberapa tahun ke depan hihi. Jadi menurut kami, it is okay to propose or maybe give a hint to him. But what do you think girls? Do you think it’s okay?