Jangan Lupa Ucapkan Terima Kasih Kepada 6 Pihak Ini

By arinda.p on under How To

Pernikahan yang berjalan dengan lancar tentu saja merupakan impian semua calon pengantin. Untuk mewujudkan hal tersebut, tentu saja dibutuhkan dukungan dan juga kerja keras dari berbagai pihak. Nah, jika pernikahan mu nanti berjalan sesuai harapan, jangan lupa ya untuk mengucapkan terima kasih! Kepada siapa saja? Ya, disini kami mencoba untuk men-list 6 pihak yang harus kamu ucapkan terima kasih setelah pernikahan!

1. Orang tua

Tak peduli apakah orang tua kamu ikut membiayai pernikahan mu atau hanya memberikan moral support, tak bisa dipungkiri tanpa mereka, pernikahan mu tidak mungkin terjadi. Kalau dari pengalaman saya dulu, saya mengirimkan flower arrangement untuk orang tua saya sehabis pernikahan lengkap dengan kartu yang penuh kata-kata mengharukan. Alhasil, banjir deh mereka membaca-nya hehehe.

2. Bapak dan Ibu Mertua

Berterima kasihlah kepada mereka karena sudah membesarkan dan merawat suami/istrimu hingga saat ini. Oh ya, jika kamu mau memberikan hadiah ataupun flower arrangement kepada mertua mu, make sure kamu memberikan hal yang sama juga ya kepada orang tua mu. Supaya tidak ada rasa iri-irian hehe.

3. Vendor

Vendor mu sudah memberikan yang terbaik untuk kelancaran pernikahanmu. Oleh karena itu, nggak ada salahnya kamu juga memberikan apresiasi kembali kepada mereka. Kamu bisa mengekspresikan hal tersebut dengan menuliskan thank you note ataupun menuliskan review atas kerja keras mereka yang baik. Nah, ngomong-ngomong soal review, jangan lupa lho menulis review untuk vendor yang pernah kamu pakai di The Golden Book ini!

4. Panitia Keluarga, Bridesmaids dan Groomsmen

Tentu saja kamu harus berterima kasih kepada mereka. Mereka sudah rela lho untuk menghabiskan tenaga, waktu, pikiran (dan juga uang) untuk pernikahan kamu! Jadi jangan sampai kelewatan ya!

5. Para tamu undangan

Ya, tanpa hadirnya tamu undangan tentu saja pesta pernikahanmu tidak akan berjalan dengan sesuai rencana. Pastikan kamu menghormati kehadiran mereka dengan mengucapkan terima kasih ketika speech pembukaan pesta ataupun ketika kamu bersalaman di atas pelaminan.

6. Pasanganmu

Last but not least, tentu saja kamu harus berterima kasih kepada pasanganmu. Spend a private time during that hectic day to thank and appreciate him or her.

Ya, kira-kira 6 pihak itulah yang harus kamu berikan ucapan terima kasih setelah selesainya acara pernikahanmu. Bentuknya bisa apapun. Entahthank you card, pelukan ataupun hadiah lainnya. Yang terpenting, lakukan dengan sincere!

×