Relax Saat Mempersiapkan Pernikahan

By Rizky on under How To

Memilih gedung, menentukan baju pengantin, dan mendesain kartu undangan hanya lah sebagian kecil dari persiapan pernikahan yang harus dilewati oleh setiap brides-to-be. Belum lagi mengakomodir keinginan pihak keluarga yang terkadang berbeda dari harapan. Mempersiapkan pernikahan memang butuh tenaga yang ekstra karena begitu banyak yang harus diperhatikan. Maka itu tidak jarang, para brides-to-be menjadi stress karena harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan sempurna. Dalam proses tersebut para brides-to-be harus dapat relax saat mempersiapkan pernikahan.

Banyak cara agar dapat terhindar dari pusingnya mempersiapkan pernikahan dengan mengikuti beberapa tips dari The Bride Dept di bawah ini:

  • Membuat checklist

Dengan melakukan perencanaan yang matang, persiapan pernikahan akan terasa lebih mudah untuk dijalankan. Hal yang terpenting dalam membuat perencanaan adalah degan menyusun checklist yang berisi hal-hal yang harus dipesan atau dibeli serta langkah-langkah yang harus diambil.

  • Jangan menunda-nunda

Umumnya, yang membuat brides-to-be ­menjadi stress dalam mempersiapkan pernikahan adalah karena semua hal harus diurus secara bersamaan dan datang bertubi-tubi. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya untuk tidak menunda-nunda dalam menyelesaikan pekerjaan yang diperlukan dalam persiapan pernikahan.

  • Mendengarkan masukan orang lain

Terkadang idealisme dan ego yang dimiliki para brides-to-be dalam mempersiapkan pernikahan yang diimpikan terbentur dengan keinginan keluarga sehingga menimbulkan ketegangan yang cukup tinggi. Tak ada salahnya kok, untuk mencoba mendengar masukan dari orang lain dan mengakomodirnya sehingga semua pihak senang dan kita pun terhindar dari stress.

  • Relaksasi

Di tengah semua kesibukan persiapan pernikahan, ambil lah satu hari untuk beristirahat dan memanjakan diri dengan perawatan tubuh seperti pijat refleksi atau day spa. Selain bertujuan untuk merawat penampilan, relaksasi semacam itu juga dapat menenangkan jiwa dan pikiran.

×